Langsung ke konten utama

Menikmati Hidangan di Bali Bakery




Atmospher Bali Bakery

Well, di postingan kali ini saya akan membagikan cerita saya mengenai hidangan di Bali Bakery yang pernah saya cicipi. Awal ceritanya, sudah seminggu lebih saya ingin sekali menikmati cheese cake dan tiramisu cake tapi kurang tahu dimana tepat yang bagus. Nah waktu itu tiba-tiba saya kepikiran untuk pergi ke Bali Bakery yang letaknya di Kuta. Tapi berhubung saya belum memiliki SIM (maklum masih SMA), maka kemarin papa dan kakak saya bersedia untuk mengantarkan saya ke sana. Sebelum kesana saya sudah survei tentang hidangan di Bali Bakery. Cake rekomendasi disana adalah tiramisu cake, cheesecake, german chocholate cake, strawberry cake and white truffle cake.

Suasana yang saya dapat saat pertama kali menjejakan kaki di sini adalah tempatnya cozy banget, beberapa furniture yang cukup mewah, dan yang jelas tempat ini cocok untuk nongkrong ala abg gaul atau kencan mewah bareng pacar. Pinginnya sih mesen cake aja, tapi berhubung papa lagi berbaik hati, beliau menyuruh saya dan kakak untuk memesan makanan *horeeee tepuk perut :D. Untuk interior dan desain ruangan, saya beri nilai 80.

Rasanya kue-kue ini manggil saya buat dimakan :D

Setelah mondar mandir cari tempat yang pas buat duduk, akhirnya bisa buka menu makanan deh, hehe. Sekitar 10 menit menyelami daftar menu, pilihan saya jatuh pada spagheti carbonara, mocha caramel dan tentu saja adalah cheese cake yang saya idam-idamkan dari seminggu yang lalu.

Papa saya memesan Nasi goreng seafood dengan teh twinings, dan kakak saya yang gaul ini memesan kwetiaw goreng, fresh juice, dan atas rekomendasi saya, dia memilih tiramisu cake. Sambil menunggu pesanan, saya dan kakak tercinta foto-foto bersama dari segala penjuru mata angin *eh.

Kira-kira 15 menit, pesanan yang kami pesan komplit berada diatas meja makan kaca. Dan tentunya sebelum makan, saya foto hidangan pesanan saya, terus kirim ke instagram,twitter,fb, dan check in di path (serasa kayak ibu sosialita gitu, mau makan aja mesti rempong dulu :D)


Cheesecake an Tiramisu cake (22k)

Saat spaghetti carbonara masuk kedalam mulut saya, rasanya lidah saya sedang berkontraksi dan berelaksasi dengan makanan yang sungguh lezat ini. Rasa cream cheesenya pekat, volume cukup, lembut, dan saya beri nilai 85 (4 bintang). Untuk mocha caramelnya enak sekali apalagi dipadu dengan cheese cake yang rasanya sangat creamy, asin,manis,lembut, yang menimbulkan keharmonisan di lidah saya. Untuk cheesecake saya beri nilai 88 (5 bintang) dan untuk mocha caramelnya 84 ( 4 bintang).


Spaghetti Carbonara, yg rasanya cukup pekat (60k)
Karena penasaran dengan hidangan yang dipesan sama kakak dan papa saya, langsung deh saya icip-icip semua pesanan mereka. Untuk nasi goreng pesanan papa, rasanya sungguh luar biasa. Dari semua tempat yang pernah saya kunjungi, baik kaki lima maupun restoran atau hotel bintang lima, untuk pertama kalinya saya merasakan nasi goreng yang sangaaaaaaaaat enak ( saya kasi nilai 95 ), dan untuk tehnya, hmmm begitu menyeruput teh itu,,Ahh... rasanya saya lebih nikmat teh buatan mama tercinta dirumah.

Nasi goreng terenak di dunia versi saya (40k)

Pesanan kakak saya adalah kwetiaw, fresh juice, dan tiramisu cake. Untuk kwetiawnya, sekilas buat yang udah pernah keThailand (baca di postingan sebelumnya : http://intan-kusumasari.blogspot.com/2013/08/tips-jitu-liburan-ke-bangkok-thailand.html ) penampilan kwetiaw ini mirip dengan pad thai yang pernah saya makan di Thailand. Rasanya pun enak, tapi menurut saya lebih enakan di Thailand ( di MBK Mall). Untuk rasa kwetiaw dan penampilannya, saya beri nilai 85. Fresh juicenya, segar sekali, buah yang dipakai pun sangat berkualitas. 


Tiramisu Cake yang luar biasa lezatnya ( harga 20k)

Sedangkan tiramisu cakenya, errr.... rasanya saya sampai tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkannya. Rasanya "Luaaarr Biasa Enak, dan Mewah", krimnya sangat ringan dan rich dan perpaduan antara vanila, rum, dll sungguh nikmat sekali, dan sangat cocok dimakan bersama dengan segelas red wine. Saya beri nilai 100 ! Perfect banget deh, karena dari semua tiramisu di toko kue yang pernah saya makan di Bali, ini adalah rasa pertama yang saya dapat adalah 'Mewah dan tiada tara". Kue ini sangat saya rekomendasikan untuk pembaca setia blog saya, dijamin ga bakal nyesel :)

Saya tersanjung dengan Bali Bakery ini. Awalnya saya mengira toko ini hanya mengutamakan desain interior toko dan penampilan makanannya saja, namun itu semua salah besar. Saya dibuat terkejut karena "Rasa" dalam hidangan di Bali Bakery ini sangat luar biasa. Semua hidangan yang saya pesan disini enak semua dan sejauh ini tidak ada yang mengecewakan. Saya berharap Bali Bakery ini terus mempertahankan kualitas dan rasa yang prima di dalam hidangannya. 


White Truffle cake yang rencananya akan saya beli.
Ngomong-ngomong buat pecinta cake,ataupun yang sedang mengunjungi Bali dan sedang mencari cake maupun hidangan yang lezat wajib coba ke sini. Karena selain menyajikan western food, disini juga ada asian food. Rata"harga makanan disini  dibandrol tidak begitu mahal, antara 20-100 ribuan, sebanding dengan rasanya yang sungguh mewah dan memanjakan lidah saya. Rencananya liburan nanti saya ingin lagi mengunjungi toko ini dan mencicipi german chocholate cake dan truffle cake.
Daaa guys, semoga cerita saya tadi bermanfaat dan bisa menjadikan salah satu refrensi tempat makanan nikmat, lezat dan keren di Bali ^_^


Bali Bakery Patisserie & CafĂ© 
www.balibakery.com
Jl. Raya Kuta 65 Br. Abianbase, Kuta  (0361-755149)
Jl. Hayam Wuruk 181, Tanjung Bungkak, Denpasar (0361-243147)
Jl. Mahendradatta 57x, Denpasar  (0361-8450767)
Jl. Oberoi/Laksmana, Seminyak Square


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…