Pages

Sabtu, 10 Agustus 2013

Tips Jitu Liburan Ke Bangkok Thailand


\

Haii guys! Kali ini intan mau bahas tentang liburan ke Bangkok. Siapa yg ga tau thailand? Hehe, yup, salah satu negara yg terkenal akan Gajah Putihnya. Well, awal Agustus 2013, intan dan keluarga jalan jalan ke Bangkok, dan mengalami banyak pengalaman yg ga bisa kalian temui di Indonesia. Okedeh, ini beberapa tipsnya :

  1. Pertama kali menjejakkan kaki di Bangkok, cuma bisa bilang airportnya bersih, tapi masaa ampuun, tulisannya itu loh, kayak cacing, ga ngerti .-. Nah buat kamu yg mengalami nasib seperti aku ini, jangan panik, relax, dan foila, ikutin aja tanda panah yg terdapat di masing"tulisan, pasti ga bakal tersesat :) 
  2. Kedua, bingung cari transportasi ke Hotel/penginapan? Ga bisa bahasa thailand? sopirnya juga ga bisa? terus nentuin harganya gimana? Tenang aja, taksi disini banyak dan harga cukup terjangkau. Kalau kamu bingung, naik lift ke lantai 2, terus cari taksi yg terdapat di counter. Harga dari airport ke tempat aku menginap *Asia Hotel* yaitu 350 Bath, tinggal kalikan 3300 rupiah aja,Simple kan. Dan buat ngitung harga sana sini cukup sediakan kalkulator *yg gede yah*. Ini berfungsi banget selama kamu berada di bangkok. Jadi pakai bahasa isyarat dengan mengetik pun ga masalah ^^
  3. Ketiga sedih ga bisa komunikasi sama sobat"di Indonesia? Ga bisa kasi kabar ke pacar, sahabat, tetangga,saudara,dll? Terus gimana donk? Nangis? Ya enggalah -_-. Jadi begitu sampai airport langsung cuss ke counter tempat jual kartu. Tinggal pilih kartu sesuai kebutuhanmu. Yang jelas harga kartu di thailand jauh lebih murah di bandingkan di Kuala Lumpur maupun Singapore. Buat yg bokek tenang aja :D. Pst inget ya buat pengguna bb, di thailand jarang banget *bisa di bilang ga ada* yg pakai bb. Rata-rata mereka pada pakai iphone 4,5, tab,dll. Jadi jangan heran kalau kamu lagi bbman diliat orang sana bisa dilirik gimana gitu, hehe.
  4. Keempat. Ini yg buat batinku tersiksa yaitu "Makanan". Bukan masalah halal atau engganya, tapi cita rasanya itu loh yg buat lidahku ingin berteriak. Gimana engga, baru nyampe hotel, langsung cari makanan disekitar hotel, beli nasi goreng dan rasanya itu asiiiiiiinnnnya mintak ampun, dan bisa dibilang "Nasi goreng neraka kuah minyak bumbu asin". Merinding memang, tapi tenang aja guys, ada 7eleven penyelamat perut disaat darurat. Ada nasigoreng, nasi daging beku yg dihangatkan di oven. Rasa lezat. 7eleven disana setara kayak Indomaret n Alfamart. Yang buat seneng lagi disini dikasi kupon dan potongan harga. Perut kenyang hatipun puas. :*
  5. Kelima. Buat kalian pecinta foto atau narsis, siapin batre lebih ya. Jangan sampai ga bisa foto gara gara kamera mati. Di bangkok banyak terdapat obyek wisata yg ga boleh dilewatkan, karena kalau dilewatkan akan sangat rugi dan menyesal. Seperti : Madamme Taussauds, MBK Mall, Siam Paragon, Paragon Cineplex, Siam Centre, Pattaya, Grand Pallace, Wat Pho, Wat Arun, dan masih banyak lagi.
  6. Keenam. MBK Mall, salah satu mall mirip Mangga Dua di Jakarta. Bedanya disana pakai bahasa inggris campur thailand yg terdengar agak aneh, yah butuh tenaga ekstra untuk mendengarnya .-. Kalau ke MBK Mall, wajib coba Pad Thai (sejenis kwetiau) yg ditaburi kacang tanah renyah dan serbuk cabai pedas, sungguh nikmat. Harga hanya 50 Bath untuk satu piring Pad thai yg nikmat. (Pad thai terdapat di lantai 6, stand no 15)
  7. Ketujuh Beli souvenir? Ada banyak macam pilihan,harganya guys. Gantungan kunci gajah (5buah) dihargai 100 bath. Di MBK bisa nawar 80 Bath, hwewe keren kan, haha. Ada juga payung cantik, cermin kecil, piringan yg dihias, cemilan aseman, keripik durian dll. Aku beli souvenir di MBK, dekat tempat beli pad thai. Jadi kamu keluar dari tempat makanan, terus kan ketemu tempat jualan crepes, nah itu lurus nomer 2 dan 3. Yang jualan orang cina, ramah, no 2 itu bapak yg ramah, putih, harganya terjangkau, gausah malu malu buat nawar sama dia. no 3 yg jualan madam yg pakaiannya rapi, keren, harganya juga keren terjangkau. Tinggal pilih aja :)
  8. Kedelapan Bangkok terkenal traffic jam, macet kayak jakarta. daripada ngabisin waktu dan uang, mendingan jalan kaki, atau coba deh naik BTS. Buat kalian yg tinggal di Asia Hotel Bangkok, pas banget tu, tinggal naik lantai2, ketemu deh. dari hotel menuju siam paragon cuma bayar 15 bath, murah. Jadi ga perlu takut kena macet lagi deh ^^
  9. Kesembilan Awas Penipuan !!!!! Pengalaman pribadi, sore hari aku ,ibu beserta kakakku keliling disekitar hotel. Nah ada 3 orang nyamperin kami. Ngakunya sih orang arab yg kerja disana, iming iming pertama dia nanyak letak Restorant Malaysia. Karena kami juga tourist dari Bali, ga tau dimana, yaudah. Mereka menarik kami ke pinggir dekat 7eleven, dan bilang 2 hari lagi mau jalan jalan ke Bali. Mereka pingin liat uang rupiah itu gimana. Dengan sigap saya bilang saya ga bawa uang sama sekali, ibu saya juga bilang begitu, tapi ah sial, kakak saya terlalu lugu, dia bilang punya uang rupiah. Langsung deh aku liat reaksi mata mereka berbinar binar, kakakku ngeluarin dompet sambil senyum", ternyata cuma isi 10 ribu, haha asli sumpah ngakak. Mukak tu penipu langsung kecut, yg cewek itu langsung bilang "They don't have much money, let's go"
Well pelajaran berharga ya guys, hati" terhadap penipu. Mereka sangat pintar dan menggunakan berbagai cara. Jangan sampai liburanmu rusak gara" kejadian yg saya ceritakan diatas. Itu real pengalaman pribadi saya. Oke cukup sekian, semoga artikel diatas bermanfaat ^^

*Warning : Jika ingin copas artikel ini, izin dulu, jika tidak akan diberikan sanksi. Tolong teman, hargai si Penulis. Terima kasih sebelumnya

From : Bali

8 komentar:

  1. nice share sist.
    bermanfaat bgt buat yang mau kesana.
    untuk berwisata hemat ke KL, Thailand, Singapore, dan Batam silahkan klik di sini

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentarnya, semoga artikel ini bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. "...tulisannya itu loh, kayak cacing, ga ngerti .-. Nah buat kamu yg mengalami nasib seperti aku ini, jangan panik, relax, dan foila.."

    Hehehe. Bener banget mbak, tulisannya mirip banget tulisan yang ada di prasasti dari kerajaan jaman kuno yaa... Tapi memang ajib banget jalan-jalan ke Bangkok Thailand.

    BalasHapus
  4. Makasih banyak tipsnya! Siapa tahu pembaca juga punya kesempatan wisata ke sana

    Paket wisata karimun jawa, buka http://karimunjawamenjanganresort.com

    BalasHapus
  5. nice share. izin copas yach.. tks alot

    BalasHapus
  6. terima kasih nih buat tips warning nya haha

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©