Langsung ke konten utama

AUTUMN IN TOKYO - Jalan-Jalan ke Tokyo, Jepang


Tokyo Tower, Japan

Selamat Siang!
Awal November tahun 2017 kemarin saya dan keluarga berlibur ke Tokyo, Jepang. Alasan saya memilih Tokyo dibandingkan dengan Osaka, Kyoto ataupun Kyoto karena ini adalah first time mengunjungi Jepang dan juga saya dari dulu ingin sekali tahu seperti apa Tokyo yang merupakan ibu kota dari Jepang. Awalnya saya berencana ingin keliling Jepang, namun mengingat budget dan diskusi bersama keluarga, jadi ya ga apa fokus keliling Tokyo aja dulu, kalau ada rejeki pingin banget bisa main ski di Hokkaido atau mengunjungi gunung Fuji. Disini saya mau cerita sedikit pengalaman selama di Tokyo. Selamat membaca guys semoga bermanfaat yaa


Tokyo Tower



Rundown in Tokyo by Intan



Hari Pertama

  •  Sampai di airport narita kira-kira pagi jam 7-8 pagi 
  •  Check in di hotel, kalau laper banget sarapan di mcd/ matsuya,  mister donuts asakusa dekat hotel atau beli rice bowl/onigiri di supermarket (Lawson, seven eleven)
  • Kelilingan Asakusa sampai malam (daerah Taitou) (Percayalah banyak tempat yg bisa kita explore disini)
  • Balik hotel

Hari Kedua, Ketiga, Keempat

  • Sarapan di sekitar hotel, kalau mau praktis ke Lawson atau supermarket terdekat
  • Keliling Shibuya dan Shinjuku (harajuku, ometesando, ebisu juga) ini kelilingnya 2 hari wkwk
  • Ke Tokyo tower dan daerah roponggi (minato)
  • Keliling Jinboucho (cari buku murah) (Kanda Furuhon Matsuri 2017 dari tanggal 27ok-5nov) Tempat yg terkenal : (Yaguchi Shoten, Kanda Used Book Centre, Kitazawa Shouten, paper back cafĂ©, Maruzen Nihombashi, Junkudo Ikebukuro, Bonjinsha) 
  • Ke Ueno park dan keliling sekitarnya
  • Malamnya keliling daerah ginza
  • Balik hotel

Hari Kelima

  • Sarapan Tsukiji fish market kalau waktu mepet sarapan deket"hotel aja
  • Keliling Asakusa sebelum pergi ke Narita :(
  • Belanja ke supermarket buat bekel di Narita
  • Ambil barang cuss narita tobu hotel
  • Check in (Tengah malam)

 Hari Keenam
  • Explore Narita (keliling mall pakai layanan transportasi gratis dari hotel)
  • Intinya keliling mall, jalan kaki kesana kesini, nongkrong di Starbucks, jalan terus beli oleh-oleh, sampai malam baru balik hotel. Pokoknya puas bgt kelilingnya sampai kaki pegel!
  • Balik hotel
Hari Ketujuh
  • Sarapan
  • Check out, byebye Narita 


Amazing


Menikmati city view


Seolah-olah liat miniatur dr atas tower


^_^


Gatau ini gaya apa ya wkwk


Good Morning from Asakusa


Sunbathing tapi kedinginan



Sensoji Temple


Coba tebak ini namanya apa?


Happy Family


Kimono girls


Ice cream!!


Salah satu tempat sewa Kimono + Hairdo lokasi di dekat Sensoji Temple


Tampak depan sewa Kimono, namanya Wargo Asakusa Shop
Dipilih dipilih
Salah satu sudut Tokyo


Pagi-pagi udh jalan-jalan, ekspresi kedinginan


Pingin kesini lucu tempatnya persis di seberang Wargo Asakusa Shop


Kereenn



Mata masih ngantuk


Btw ini kimono pilihanku dan mama, kawaiii


Akhirnya dapet foto disini setelah mengantri cukup lama :D


Sebelum menyebrangi "Shibuya Crossing"


Shibuya Crossing


Salah satu pusat Fashion di Jepang


Lautan manusia


Pingin masuk tapi apadaya rame banget



Ra-Men, enak porsinya besarr


Keliling menuju Meiji Shrine


Yuhuu


Meiji Shrine ramee banget


Autumn


Shinjuku !!


Omoide Yokocho


Disini kita bisa menikmati bir dan yakitori guys


Jalan menuju Ueno Park


I love autumn


Ekspresi seneng tapi nahan laper wkwk


Pingin lagii kesini


Yang harus kita tiru dari orang Jepang adalah budaya membacanya


Kota buku yg bersih


Pecinta komik, majalah wajib kesini


Suka baca? Monggo deh kesini


Kalap sekalap kalapnya


Candid


Yesss


Ini sama rombongan dari Thailand


Suka bgt sama kimononya


Bersama Miss cantik


Ice Cream Matcha


Sama mama cantik


Pingin kesini lagi sama suamiku kelak *eaa


Airnya brrr dingin


Wow


Love love


Tips dan refrensi link :

TEMPAT MAKAN DEKAT HOTEL (Asakusa)  :

MCD, Matsuya, Ramen Man (290 yen aja) Ichiran Asakusa, kamejuu dorayaki , ippudo, Tempura Tendon Tenya, Sometaro Okonomiyaki, Ippudou Asakusa, Gonpachi Asakusa Azumabashi, Kibi dango "Azuma (hiyashi matcha), Age Okaki", Kue Beras dari Toko Nakamise Kaneya, "Kurikinton Dorayaki" dari Toko Umezono, "Imo Yokan", Jeli Ubi dari Toko Funawa

Note : BELANJA AKSESORIS DI NAMIKASE STREET DI KUIL SENSOJI, CARI TOKO YANG DI DEPANAN BIAR MURAAH, COBA SEMBEI DAN KERUPUK BERAS

Rekomendasi Link :

harajuku


kedai asakusa


oleh oleh shibuya






kosmetik di jepang (MATSUMOTO KYOUSHI, DON QUIJOTE, TOKYU TOYOKO SHIBUYA



Foto & Ulasan : Intan Kusumasari


Komentar

  1. menggunakan hanbok di jepang rasanya bisa ngerasain rasanya jadi warga lokal ya.. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …