Pages

Kamis, 17 November 2016

Review My Basic Make Up


Yeayyy ^_^

Wahh tumben banget nih hhi di postingan kali ini saya tidak membahas mengenai review makanan atau restaurant dll, tapi saya ingin mereview beberapa peralatan basic make up koleksi saya. Jujur, saya sebenarnya ogah banget dandan lama-lama apalagi yang namanya berurusan dengan maskara, eyeliner dan membuat alis seindah mungkin, hmm. Well, tapi mau gimanain lagi donk, karena sudah dikodratkan sebagai wanita tentu wajib untuk mempercantik diri. Dulu di jaman SMP atau SMA, bedak tabur saja menurut saya pada waktu itu sudah cukup, dan lipstik adalah katagori make up berat wkwk boro-boro, biasanya cuma pakai lisptik pas acara-acara yg menurut saya penting saja, tapi kalau sekarang kalau ga pakai lipstik rasanya ga afdol dan aneh aja rasanya.

Saya mulai rajin searching peralatan make up saat menginjak bangku kuliah. Awalnya cuek banget muka berminyak cuma saya pakai tisu saja, bahkan terkadang saya diamkan saja. Tapi sejak ikut ajang-ajang seperti Beauty Pageant saya mulai peduli dengan yang namanya bermake up. Sedikit demi sedikit uang jajan saya tabung dan sisihkan untuk membeli make up yang saya inginkan, ga perlu yang berat-berat cukup basic make up saja yang penting dandan dan menjaga penampilan agar tampil fresh.

Daan ini dia beberapa peralatan basic make up yang menurut saya wajib untuk digunakan untuk make up sehari-hari :)

1. Lipstick

Lipstick

Basic Make Up by Me


  • The Body Shop

Waktu itu saya jalan-jalan ke Matahari Kuta Square dan mata saya langsung tertuju pada counter The Body Shop. Dari SMA saya menjadi penggemar merk yg satu ini mulai dari parfum, hand body dan untuk pertama kalinya saya mencoba lispticknya. Biar ga pusing lama" milih akhirnya saya minta tolong mbak yg disana buat milih warna yang bagus dan cocok dipakai untuk kuliah sehari-hari, dan pilihan saya jatuh sama iniii

The Body Shop Lipstick No.110
Ketika di aplikasikan ke bibir teksturnya lembut dan melembabkan, jadi bikin bibir kelitan sehat dan warnanya ga terlalu mencolok ataupun terlalu kalem, yg bikin herannya lagi udah mau setahun dipakai kok ga habis-habis ya ini lipstk hhi. Cuma kekurangannya untuk ketahanannya ga terlalu bagus, warnanya gampang hilang dan agak sedih mengingat harganya saat itu diatas 150an. Tapi dari segi warna saya sukaaa dan puas, cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

  • Maybelline 
Dimanapun kapapun lipstick ini menjadi andalan untuk menghidupkan warna bibir saya. Warnanya soft dan ga mencolok tapi tetap terlihat feminim dan fresh. Untuk daya tahannya cukup bagus, teksturnya juga lembut ketika diaplikasikan dan simple, good lipstick.
Maybelline Colorshow 107 Pink Paradise
  • Mustika Ratu
Ini salah satu koleksi baru saya jadi belum sempat nyobain soalnya masih banyaak lipstick yg belum habis hehe, jadi buat stock aja. Dari reviewan yang saya lihat di internet katanya bagus terbukti berhasil bikin saya langsung membeli 2 lipstik sekaligus, wkwkwk.

Mustika Ratu L.10

Mustika Ratu L.03

  • LT PRO LIPSTICK

Dari sekian banyak lipstik yang pernah saya coba, menurut saya yang juara adalah LT Pro Party Pink dan Wardah. Yg Party Pink warnanya cocok untuk yang memiliki bibir kecil dan tipis, sehingga ketika di pakai bibir kita ada kesan seksi dan menjadi sedikit tebal. Untuk yang Sunset Pink di saya kurang cocok dan warnanya cenderung pucat kayak orang sakit huhu. Tapi buat penggemar matte lisptick wajib untuk cobain lipstik ini, kemasannya juga simple dan cukup elegan. Untuk ketahanan lipstik cukup lama, saya pakai beberapa jam masih awet warnanya. Saran aja kalau pemakaian matte lisptick ada bagusnya pakai lip balm sebelum lisptick matte untuk menghindari bibir pecah-pecah ketika dipakai di bibir. Nice lisptick


LT PRO Matte Lipstick Sunset Pink No.109

LT PRO Matte Lipstick Party Pink No.103

  • BB CREAM

Setahun pemakaian BB Cream Wardah menurut saya bagus dan gampang di aplikasikan ke wajah saya, warannya juga sesuai dengan warna kulit Indonesia. Untuk segi berminyak atau engga itu kembali lagi ke tipe kulit si pemakai, kalau saya tipe kulit berminyak tapi selama setahun pakai ini ga ada masalah apapun, hanya saja kalau ga di touch up kembali yaa gitu deh jadi agak kusem... dan pada akhirnya saya beralih ke Ponds karena sudah merasa kulit saya jenuh dengannya.

Atas BB Cream Wardah, Bawah BB Cream Ponds

Favorit
Saya puas sekali dengan Ponds BB Cream ini, warnanya nyatu di kulit saya dan aweeett di pakainya. Pernah saya coba selama 8 jam, dan masih awet-awet aja tuh, pokoknya BB Cream ini sampai saat ini menjadi favorit saya. Jadi bagusan ponds atau wardah? Itu kembali lagi ke selera dan perhitungan budget kalian ya guys, yg jelas dari segi harga dua-duanya sama terjangkaunya cuma lebih terjangkau lagi yg wardah, tapi kalau disuruh milih saya pilih ponds, mungkin juga karena kulit saya sudah jenuh dengan bb cream wardah setelah setahun pemakaian ini.


  • Pensil Alis
Kalau urusan pensil alis saya serahkan dengan merk Viva, pensilnya yang sedikit empuk ujungnya (enak aja kalau dipakai gitu), warnanya soft n ga ketebelan, pokoknya paling suka yang Viva, good.


Pensil Alis by Viva (Kiri) dan Wardah (Kanan)

  • Mascara
Menurut saya merk apapun mascara itu sama aja, tapi kembali gimana cara pemakaian kita ketika mengaplikasikan benda yg satu ini ke bulu mata kita. Saya sendiri memakai merk Maybelline, alasannya karena punya mama alhasil kepake juga di saya wkwkwk. Awal-awal pakai mascara sering ada kejadian kocak, kadang-kadang mascaranya ga sengaja kena bola mata saya, wah kebayang kan gimana perih dan luntur tu si mascara hhi, apalagi yg sad ending pas mata kecolok gara-gara mascara, saya harus merelakannya untuk dihapus (note : sudah pakai bb cream, dan concelear di bagian kantung mata) tapi gpp namanya juga belajar, lama-lama juga terbiasa kan :)

Maybelline The Hypercurl Volum Express Waterproof

  • Bedak Padat
Intinya urusan bedak padat saya setia dengan Maybelline, selain bedaknya halus, warnanya juga cocok di kulit wajah saya, sering banget pakai ini buat touch up. Nice 

Maybelline Compact

Perfecting Mascara Black by Caring
  • Eyeliner
Jujur, saya sangat benci dengan yang namanya eyeliner. Saya sering gagal dan kurang rapi pas mengaplikasikan di kelopak mata saya, tapi bukan intan namanya kalau ga punya niat sekeras batu hhi, yaa sekarang masih terus mengasah cara menggunakannya ini. Bentuk eyeliner dari Wardah ini ringkas, praktis dan simple, saya dapat ini dari hadiah karantina tahun lalu, jaraaang banget kepake habis ya gitu deh.. pakai ini dan mata bakal sukses terlihat lebih fresh, besar dan elegan.

Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner

Eye Shadow by Mustika Ratu

  • Concealer
Sebenarnya yang kurang adalah concelear untuk menyamarkan noda seperti bekas jerawat dan menutupi mata panda. Bisa dibilang dari SMP saya memiliki problem dengan kantung mata saya, parahh bangett udah bengkak lingkar mata ini hitam pula. Bahkan waktu Grand Final MIB tahun lalu untuk menyamarkan kantong mata saya dipakai lipstik merah tipis-tipis, well saya akui saat itu untuk warna gelapnya tersamarkan, hanya saja yang ga bisa hilang adalah bengkaknya itu bikin risih liatnya. Berbagai cara seperti mengkompres mata, pakai obat tetes mata, pakai timun, tidur cukup (mitos), tidur dalam kondisi lampu mati, minum air putih 8 gelas sehari, tetap saja mata saya seperti itu. Akhirnya saya memutuskan untuk menyerah untuk urusan yg itu, jdi cuma bisa mengurangi saja. Rencana concelear yang akan saya coba nantinya ada 2 : Maybelline Smooth Mineral Healthy Natural Concealer, sekarang pakai Revlon Colorstay, menurut saya cukup bagus dipakai untuk menyamarkan jerawat dan kantung mata, mengingat harganya dibawah 80k, menurut saya ini bagus. Dipakai beberapa jam masih cukup awet, well lets try it!


Okedeh cukup sekian mengenai review my basic make up. Sebenarnya banyaak banget mau bahas mengenai make up, tapi mungkin lain kali saya akan bahas di post berikutnya. Jya, mata ne ^^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©