Langsung ke konten utama

Review My Basic Make Up


Yeayyy ^_^

Wahh tumben banget nih hhi di postingan kali ini saya tidak membahas mengenai review makanan atau restaurant dll, tapi saya ingin mereview beberapa peralatan basic make up koleksi saya. Jujur, saya sebenarnya ogah banget dandan lama-lama apalagi yang namanya berurusan dengan maskara, eyeliner dan membuat alis seindah mungkin, hmm. Well, tapi mau gimanain lagi donk, karena sudah dikodratkan sebagai wanita tentu wajib untuk mempercantik diri. Dulu di jaman SMP atau SMA, bedak tabur saja menurut saya pada waktu itu sudah cukup, dan lipstik adalah katagori make up berat wkwk boro-boro, biasanya cuma pakai lisptik pas acara-acara yg menurut saya penting saja, tapi kalau sekarang kalau ga pakai lipstik rasanya ga afdol dan aneh aja rasanya.

Saya mulai rajin searching peralatan make up saat menginjak bangku kuliah. Awalnya cuek banget muka berminyak cuma saya pakai tisu saja, bahkan terkadang saya diamkan saja. Tapi sejak ikut ajang-ajang seperti Beauty Pageant saya mulai peduli dengan yang namanya bermake up. Sedikit demi sedikit uang jajan saya tabung dan sisihkan untuk membeli make up yang saya inginkan, ga perlu yang berat-berat cukup basic make up saja yang penting dandan dan menjaga penampilan agar tampil fresh.

Daan ini dia beberapa peralatan basic make up yang menurut saya wajib untuk digunakan untuk make up sehari-hari :)

1. Lipstick

Lipstick

Basic Make Up by Me


  • The Body Shop

Waktu itu saya jalan-jalan ke Matahari Kuta Square dan mata saya langsung tertuju pada counter The Body Shop. Dari SMA saya menjadi penggemar merk yg satu ini mulai dari parfum, hand body dan untuk pertama kalinya saya mencoba lispticknya. Biar ga pusing lama" milih akhirnya saya minta tolong mbak yg disana buat milih warna yang bagus dan cocok dipakai untuk kuliah sehari-hari, dan pilihan saya jatuh sama iniii

The Body Shop Lipstick No.110
Ketika di aplikasikan ke bibir teksturnya lembut dan melembabkan, jadi bikin bibir kelitan sehat dan warnanya ga terlalu mencolok ataupun terlalu kalem, yg bikin herannya lagi udah mau setahun dipakai kok ga habis-habis ya ini lipstk hhi. Cuma kekurangannya untuk ketahanannya ga terlalu bagus, warnanya gampang hilang dan agak sedih mengingat harganya saat itu diatas 150an. Tapi dari segi warna saya sukaaa dan puas, cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

  • Maybelline 
Dimanapun kapapun lipstick ini menjadi andalan untuk menghidupkan warna bibir saya. Warnanya soft dan ga mencolok tapi tetap terlihat feminim dan fresh. Untuk daya tahannya cukup bagus, teksturnya juga lembut ketika diaplikasikan dan simple, good lipstick.
Maybelline Colorshow 107 Pink Paradise
  • Mustika Ratu
Ini salah satu koleksi baru saya jadi belum sempat nyobain soalnya masih banyaak lipstick yg belum habis hehe, jadi buat stock aja. Dari reviewan yang saya lihat di internet katanya bagus terbukti berhasil bikin saya langsung membeli 2 lipstik sekaligus, wkwkwk.

Mustika Ratu L.10

Mustika Ratu L.03

  • LT PRO LIPSTICK

Dari sekian banyak lipstik yang pernah saya coba, menurut saya yang juara adalah LT Pro Party Pink dan Wardah. Yg Party Pink warnanya cocok untuk yang memiliki bibir kecil dan tipis, sehingga ketika di pakai bibir kita ada kesan seksi dan menjadi sedikit tebal. Untuk yang Sunset Pink di saya kurang cocok dan warnanya cenderung pucat kayak orang sakit huhu. Tapi buat penggemar matte lisptick wajib untuk cobain lipstik ini, kemasannya juga simple dan cukup elegan. Untuk ketahanan lipstik cukup lama, saya pakai beberapa jam masih awet warnanya. Saran aja kalau pemakaian matte lisptick ada bagusnya pakai lip balm sebelum lisptick matte untuk menghindari bibir pecah-pecah ketika dipakai di bibir. Nice lisptick


LT PRO Matte Lipstick Sunset Pink No.109

LT PRO Matte Lipstick Party Pink No.103

  • BB CREAM

Setahun pemakaian BB Cream Wardah menurut saya bagus dan gampang di aplikasikan ke wajah saya, warannya juga sesuai dengan warna kulit Indonesia. Untuk segi berminyak atau engga itu kembali lagi ke tipe kulit si pemakai, kalau saya tipe kulit berminyak tapi selama setahun pakai ini ga ada masalah apapun, hanya saja kalau ga di touch up kembali yaa gitu deh jadi agak kusem... dan pada akhirnya saya beralih ke Ponds karena sudah merasa kulit saya jenuh dengannya.

Atas BB Cream Wardah, Bawah BB Cream Ponds

Favorit
Saya puas sekali dengan Ponds BB Cream ini, warnanya nyatu di kulit saya dan aweeett di pakainya. Pernah saya coba selama 8 jam, dan masih awet-awet aja tuh, pokoknya BB Cream ini sampai saat ini menjadi favorit saya. Jadi bagusan ponds atau wardah? Itu kembali lagi ke selera dan perhitungan budget kalian ya guys, yg jelas dari segi harga dua-duanya sama terjangkaunya cuma lebih terjangkau lagi yg wardah, tapi kalau disuruh milih saya pilih ponds, mungkin juga karena kulit saya sudah jenuh dengan bb cream wardah setelah setahun pemakaian ini.


  • Pensil Alis
Kalau urusan pensil alis saya serahkan dengan merk Viva, pensilnya yang sedikit empuk ujungnya (enak aja kalau dipakai gitu), warnanya soft n ga ketebelan, pokoknya paling suka yang Viva, good.


Pensil Alis by Viva (Kiri) dan Wardah (Kanan)

  • Mascara
Menurut saya merk apapun mascara itu sama aja, tapi kembali gimana cara pemakaian kita ketika mengaplikasikan benda yg satu ini ke bulu mata kita. Saya sendiri memakai merk Maybelline, alasannya karena punya mama alhasil kepake juga di saya wkwkwk. Awal-awal pakai mascara sering ada kejadian kocak, kadang-kadang mascaranya ga sengaja kena bola mata saya, wah kebayang kan gimana perih dan luntur tu si mascara hhi, apalagi yg sad ending pas mata kecolok gara-gara mascara, saya harus merelakannya untuk dihapus (note : sudah pakai bb cream, dan concelear di bagian kantung mata) tapi gpp namanya juga belajar, lama-lama juga terbiasa kan :)

Maybelline The Hypercurl Volum Express Waterproof

  • Bedak Padat
Intinya urusan bedak padat saya setia dengan Maybelline, selain bedaknya halus, warnanya juga cocok di kulit wajah saya, sering banget pakai ini buat touch up. Nice 

Maybelline Compact

Perfecting Mascara Black by Caring
  • Eyeliner
Jujur, saya sangat benci dengan yang namanya eyeliner. Saya sering gagal dan kurang rapi pas mengaplikasikan di kelopak mata saya, tapi bukan intan namanya kalau ga punya niat sekeras batu hhi, yaa sekarang masih terus mengasah cara menggunakannya ini. Bentuk eyeliner dari Wardah ini ringkas, praktis dan simple, saya dapat ini dari hadiah karantina tahun lalu, jaraaang banget kepake habis ya gitu deh.. pakai ini dan mata bakal sukses terlihat lebih fresh, besar dan elegan.

Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner

Eye Shadow by Mustika Ratu

  • Concealer
Sebenarnya yang kurang adalah concelear untuk menyamarkan noda seperti bekas jerawat dan menutupi mata panda. Bisa dibilang dari SMP saya memiliki problem dengan kantung mata saya, parahh bangett udah bengkak lingkar mata ini hitam pula. Bahkan waktu Grand Final MIB tahun lalu untuk menyamarkan kantong mata saya dipakai lipstik merah tipis-tipis, well saya akui saat itu untuk warna gelapnya tersamarkan, hanya saja yang ga bisa hilang adalah bengkaknya itu bikin risih liatnya. Berbagai cara seperti mengkompres mata, pakai obat tetes mata, pakai timun, tidur cukup (mitos), tidur dalam kondisi lampu mati, minum air putih 8 gelas sehari, tetap saja mata saya seperti itu. Akhirnya saya memutuskan untuk menyerah untuk urusan yg itu, jdi cuma bisa mengurangi saja. Rencana concelear yang akan saya coba nantinya ada 2 : Maybelline Smooth Mineral Healthy Natural Concealer, sekarang pakai Revlon Colorstay, menurut saya cukup bagus dipakai untuk menyamarkan jerawat dan kantung mata, mengingat harganya dibawah 80k, menurut saya ini bagus. Dipakai beberapa jam masih cukup awet, well lets try it!


Okedeh cukup sekian mengenai review my basic make up. Sebenarnya banyaak banget mau bahas mengenai make up, tapi mungkin lain kali saya akan bahas di post berikutnya. Jya, mata ne ^^


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …