Langsung ke konten utama

My Review in Courtyard Bali Seminyak Part I


Welcome Holiday!
Yeayy senang sekali liburan kali ini bisa menghabiskan waktu dan stay di salah satu Hotel terkenal di Seminyak area yaitu COURTYARD Marriott disingkat CY :) Wahh first time stay di hotel seputaran Seminyak. Kesan pertama kesini cuma bisa bengong aja waktu di security x-ray, wuihh pakai anjing pelacak benar-benar ketat penjagaannya, tapi jujur saya malah suka sekali karena rasanya lebih safe hehe. For more review saya bagi menjadi 2 yaitu Part I and Part II. Nah di post pertama saya akan membahas mengenai pengalaman menginap disini, fasilitas seperti kolam renang, fitness, dan dinner. Well enjoy guys :)

Welcome to COURTYARD Marriott Seminyak, 
Bali

Lobby
Masuk kesini langsung ke lobby untuk check in, staffnya ramah-ramah sekali dan sabar saat saya bertanya ini itu hihi *maaf cerewet yaa* terus langsung deh cussh ke kamar. Well, kesan pertama masuk langsung dapet chemistry, kamarnya luas yaitu deluxe room. Saat masuk room langsung ke balcony buat liat view dari atas, dan benar dugaan saya, viewnya kereeeeenn bangett! kece deh, suka deh sama viewnya menghadap pool. Dan sempat kaget juga dapet surprise berupa macaroons dan ucapan dari Daniel Bartolomeus as Front Office Manager, thank you so much!

View dari atas balkon, amazing!

Deluxe Room

I got surprise! Thank you very much 
for delicious Macaroons

Setelah puas menjelajah seisi kamar, langsung deh saya keliling hotel, pertama saya langsung menuju ke pool karena saat pertama kali sampai CY Seminyak saya excited and stormy waktu melihatnya wkwkwk. Ini beberapa foto-fotonya

View pool bar, my favorite place

Kereennn bangett

Pool for kids
Habis foto-foto di pool langsung meluncur ke tempat fitness, ternyata bersebelahan sama tempat SPAnya lho, wuihh samar" tercium aroma aromatheraphy, hmm wangii. Begitu masuk ruang fitness saya agak bingung mau mencoba alat yg mana dulu. Well sempat juga nyobain Stability Ball dan langsung diarahin sama instrukturnya, woww kerenn, diajarin kayang memakai ballnya guys, wah kalau setiap hari kayak gini bisa sehat, lumayan ngecilin perut yg udah semakin membuncit hihi

Fitness, yuk bakar lemak dulu

Satu....dua..tiga..empat.. fuiihh sehatt
Luxury
Yg suka fitness tau donk cara 
pakainya ^^

Seruuuu lho
Setelah lelah berkeliling akhirnya Cinderella eh saya maksudnya balik ke kamar siap-siap untuk dinner. Sebelum mandi saya sempat foto view menjelang senja, nice.

Menjelang senja view from balcony

Waktunya dinner di Seminyak Kitchen. Woww karena saya datang pas jam makan malam jadi agak crowded. Senang sekali melihat open kitchen jadi bisa melihat chefnya memasak secara langsung. Aneka hidangan yang menggoda, oh ya khusus hari sabtu ada Seafood Saturday, jadi bisa dibilang menu all you can eat, tapi kalau ga mau bisa di ganti ke A La Carte, tapi kalau menurut saya dua-duanya oke deh dan rasanya enaaaak".

Hungry, let's go to Seminyak Kitchen in 
CY Seminyak
Menu Seafood Saturday

Dinner Situation in Seminyak Kitchen
Another selection of dish, Seafood Saturday


Sebelum semua meja full

A scoop of happiness

umm yumyumm

freshh

Cieee ada yang dikasih surprise ulang 
tahun hihi

Open Kitchen, nice

Cakenya cantik"dan rasanya juga enak

Calories don't count on the weekend

Yessh fav!

I want again :(

Pakai cinnamon, kesukaan saya

A La Carte

1. Spicy Chicken Pelalah in Roti Peratha (70k) pickled cucumber, jalapeno, salsa and sour cream, it's unique taste but delicious, because use sambal matah. Oishiii

2. Signature Bloody Mary Burger (125k) beef patty, icebergs, tomato, tapenade, onion, bacon, yellow cheddar, and bbq sauce, well bayangkan beef patty yang juicy dipadu dengan yellow cheddar serta bbq sauce yg menggoda, rasanya? Maknyuss, dan menurut saya porsi ini sangat besar kalau dimakan sendiri bahkan saya bagi berdua pun baru bisa habis hhi, french fries sebagai side dish, big size.

3.Creme Brulee (65k) tofee shards, vanila ice cream and almond biscotti. wah kalau menurut saya creme brulee selalu jadi menu penutup wajib sehabis dinner. Rasanya? bikin ketagihan. Manisnya pas dan ga bikin eneg. Saya dulu pernah baca di salah satu buku resep untuk bahan utama yg digunakan dalam proses pembuatan Creme Brulee cukup sederhana yaitu memakai cream, kuning telur dan gula, tapi untuk pembakaran untuk menghasilkan caramelnya inilah cukup sulit agar tidak gosong dan pas. Tapi menurut saya Creme Brulee disini enakk and my fav dessert, wajib dicoba kalau kesini.

 Spicy Chicken Pelalah in Roti Peratha

 Signature Bloody Mary Burger 
Creme Brulee, favoritt

Balik ke kamar dengan perasaan puas udah icip-icip banyak hidangan yg lezat. Well, see you in next post on Part II yaa guys. Good Night :)

Photos and Review :
Taken by Intan Kusumasari
Admin @foodbali
intan-kusumasari.blogspot.com


Alamat: No 103 SP Dhyana Pura, Jl. Camplung Tanduk, Seminyak
Telepon:(0361) 8499600

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…