Langsung ke konten utama

Review Monsieur Spoon Seminyak


It's time to tea time! How about afternoon tea? 

Jadi di postingan kali ini saya akan membahas mengenai sedikit sejarah mengenai Afternoon tea. Anna Russell, Duchess of Bedford yg pertama kali meloporinya. Kelompok bangsawan Inggris memiliki jarak waktu makan yang cukup lama. Jeda antara makan siang dengan makan malam adalah sekitar 8 jam. Untuk mengurangi rasa lapar, mereka melakukan aktifitas minum teh yang disertai dengan hidangan kecil.

Kegiatan minum teh dan "cemilan kecil", saat ini mungkin bisa saja dinikmati oleh siapa saja. Tapi pada masanya dulu, teh hanya bisa dinikmati oleh kaum jetset. Oleh karena itu, piranti yang mereka gunakan juga harus mahal, dan menggunakan penataan tertentu, sesuai dengan gaya hidup "sosialita" mereka. Dan karena hal itulah, hingga saat ini budaya Tea Time atau Afternoon Tea cenderung merupakan sebuah aktifitas yang bergaya glamour, dan dilakukan antara makan siang dan makan malam.Dan kini, gaya hidup minum teh disore hari sudah di adopsi oleh banyak negara di dunia (baca tradisi minum teh dunia disini). Negara kita Indonesia termasuk masyarakat yang gemar menghabiskan waktu bersama kolega, nongkrong di cafe dan menunggu macet berkurang setelah jam pulang kerja.

Asyik banget kan, membahas mengenai afternoon tea memang menyenangkan :) Dan berikut adalah salah satu tempat yg menyediakan tea party ini yaitu Monsieur Spoon Seminyak. ini dia...

Satu paket afternoon tea di Monsieur Spoon (1 tea,1 pastry 60k)

Enak banget santai" sambil ngeteh

pour my tea with love
psstt tehnya ini menggunakan Damman Freres yg merupakan teh asli Prancis lho, kebayang kan gimana kentalnya nuansa dan cita rasa khas Prancis ini... nice experience and taste.

Macaron (14k/pcs)

Eclair (25k)

Aneka croissant, menggoda bukan?

Dan yg paling disayangkan saya belum sempat icip" croissantnya, padahal disini paling terkenal karena kelezatan croissantnya :( hmm maybe next time yah wajib dicoba buat para pembaca juga.

Vanilla Mille Feuille, best and recommended

Dan deng deng deng deng......... ini dia menu terfavorit dan berhasil mencuri hati saya dalam gigitan pertama, yaitu Vanilla Mille Feuile! Jujur ini first time saya makan yg beginian, saya pikir bakal ancur dan susah dimakannya, ternyata mudah karena tekstur dari di mille yg crispy dengan filling vanila yg lembut jadi kebayang kan gimana lezatnya di lidah... so yumyum..

Okedeh cukup sekian dulu ya. Eits pesen aja nih habis makan yg manis" jgn lupa perbanyak minum air putih dan olahraga ya guys untuk menjaga kesehatan kita :) See you in next post


Monsieur Spoon Seminyak


Jl. Kayu Cendana no. 2 | OberoiSeminyak

Bali 80361,Indonesia

+62 878-6280-8859

Komentar

  1. Wah ada sajian macaroons juga ihh warnanya cantik-cantik :G

    BalasHapus
  2. Aahhhh, this post makes me wanna go there now! As in now! Haha

    Download film HD

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…