Langsung ke konten utama

Review Sateria Beachfront Restaurant in Melia Bali Hotel



Haloo.. Di postingan kali ini saya akan membahas tentang review menu hidangan di salah satu restoran yang terdapat di Hotel Melia Bali yaitu Sateria Beachfront Restaurant.
Jadi Melia Bali terletak di kawasan pariwisata Nusa Dua  tepatnya bagian ujung selatan pulau Bali yag beralamatkan di Kawasan Wisata BTDC Lot 1 Nusa Dua. Tidak sulit untuk menemukan hotel bintang lima ini. Lokasi yang strategis, pelayanannya yang profesional dan letak Hotel dengan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai Denpasar Bali hanya memakan waktu sekitar kurang lebih 20 menit.

Dan di Hotel Melia Bali sendiri terdapat 5 outlet Restoran yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita. Seperti : 


  • SATERIA BEACHSIDE RESTAURANT : Internasional Cuisine, Grilled, Buffet Dinner, Spanish Tapas, kapasitas 160 seats, Buka dari jam 12 PM-11PM


Sateria Beachfront Restaurant


Pool di Hotel Melia Bali


Nah salah satu restoran yang akan saya review di Melia Bali adalah Sateria Beachfront Restaurant. Restoran ini terletak di tepi pantai Nusa Dua. Kita bisa memilih mau duduk di atas dek atau di tempat yang biasa. Kalau saya sarankan sensasinya lebih terasa kalau duduk di atas dek yang viewnya menghadap ke laut. Deburan ombak disertai dengan kicauan burung menambah kenikmatan saya bersantap disini. Dari segi suasana dan tempat sudah bagus. Oh iya buat kalian yang sekedar main-main di pantai Nusa Dua yuk mampir ke Sateria. Kalau engga nginep di Melia Bali tetap bisa kok mencicipi aneka hidangan seafood, grilled di sini. Enak kan? :)

Jalan menuju Sateria Beachfront Restaurant


Fresh Fruits ^^


Sateria Restaurant


Mini Bar, enaknyaa


Nuansa Balinya masih terasa kental, good


Makan sambil ditemani beberapa burung, hmm.. 
pemandangan yg langka


Designnya kereeenn

Jadi ini pengalaman pertama saya duduk diatas dek. Saat saya duduk, saya disambut dengan ramahnya dengan pegawai disana. Untuk menu pembukannya ada bread with butter. Cara makannya roti di slice setengah dan masukan butter di dalamnya. Ada 2 jenis roti, white and whole wheat bread. Lumayan untuk menu pembukanya.


Menu pembuka, bread with butter, nomnom..


Fruits Explosion, segarrr apalagi 
ditemani dengan pemandangan
 lautnya

Oke, selanjutnya saya memesan minuman Fruits Explosion dan Pink Perfection. Untuk rasanya dua-duanya sama segarnya, tapi berhubungan saya suka strawberry atau rasa agak asam segar jadi saya lebih pro ke Pink Perfectionnya.

Fruits Explosion adalah jus buah yang merupakan campuran dari Banana dan Kiwi, Rasa pisang yang kuat dan digabung dengan asam dari si kiwi berpadu harmonis. Kalau kalian banana lovers must try this drink. Sehat dan menyegarkan.

Pink Perfection minuman segar dan rasa strawberrynya sangat terasa. Asam manis. I like it. Sepertinya Pink perfection ini diambil dari nama bunga yang berwarna pink merekah hihi. Kalian bisa lihat fotonya dibawah berikut.

Pink Perfection






Haloo, numpang narsis :)

Selanjutnya adalah Main Course. Hidangan yang datang ada Beef Carpaccio, Sate Sateria, Pizza Fruits De Mar, dan Caesar Salad. Dan inilah beberapa review saya mengenai Main Course yang di hidangkan di Sateria :

  • Beef Carpaccio : adalah Italian style. Jadi fillet daging sapi mentah yang diiris tipis . Rasanya lebih ke asam kecut dari vinegarnya sendiri. Selain itu diatas fillet daging terdapat potongan sayuran, keju slice, potongan tomat segar, kacang-kacangan dan olive oil. Makanan yang unik.
  • Pizza Fruits De Mer : Biasanya kalau kita makan pizza pasti sudah biasa dengan jenis pizza seperti Margaritha, BBQ pizza, Acropolis pizza dengan keju mozarella, saus pizza, tomat segar, bawang bombai olive oil. Pizza jenis itu sepertinya sudah terlalu mainstream. Cobain deh Pizza Fruits De Mer yang merupakan pizza yang bahan utamanya seafood.  Pizza tipis yang didalamnya rich daging. Ada prawns, cumi, dll dan keju mozzarela diatasnya. So yummy. Recommended banget makan pizza seafood ditemani dengan deburan ombak di pesisir pantai Nusa Dua.
  • Sate Sateria : Makan sate pakai bumbu kacang sudah biasa. Tapi gimana kalau makan sate langsung ditemani dengan mesin kecil pemanggang sate? Wow dan jarang ditemui. Jadi pizza ini disuguhkan langsung dengan pemanggangnya. Rasa satenya empuk, dan juicy. Ditemani dengan 3 bumbu, ada bumbu kacang, sambal pedas, dan acar. Nice satay. Recommended.

Beef Carpaccio


Caesar Salad


Pizza Fruits De Mer , big and seafood pizza


Before Lunch


Foods in Sateria on the Top


Super delicious, Sate Sateria.. So Yummy



Sate Sateria + Nasi + Krupuk + 
Bumbu Pelengkap


Pemandangan dari atas dek di Sateria Beachfront Restaurant


Santai sejenak 


Tampilan dek di Sateria, sensasinya so good.


With Ms.Siti Annisa (Icha) as Marcom Manager
in Melia Bali


Dan untuk makanan pencuci mulut/dessertnya ada Tiramisu dan Carteria Cup. Jadi perbedaannya terletak pada tiramisu yang lebih ke arah cake dan carteria yang lebih ke arah fruity.

Carteria Cup : Dessert dengan buah sudah biasa. Jadi menurut saya dessertnya ini unik dan kreatif. Potongan buah segar seperti semangka, pepaya, nanas, melon ceri diatasnya dan potongan almond crispy. Di dalamnya terdapat es krim rasa vanilla dan strawberry. Bagi pecinta buah wajib coba dessert yang satu ini. Segar dan sehat.

Tiramisunya ini unik. Diatasnya ada es krim strawberry dan potongan buah strawberry segar di tengah tiramisunya. Samar-samar terasa rasa Rhum yang membuat tiramisu ini khas. Menu penutup favorit saya. I love it.



Say Hi to my baby 


Tiramisu selalu di hatii


Fatty? Cuek aja :p




Oke sekian review saya di Sateria Beachfront Restaurant di Hotel Melia Bali. Semoga postingan saya kali ini bisa menjadi inspirasi/ide untuk mencari tempat lunch/dinner di Bali. Saya berharap semoga suatu saat nanti bisa berkunjung kembali ke Melia Bali. Terima kasih untuk menu lunchnya yang superr lezat dan recommended :)


Sateria Beachfront Restaurant (Melia Bali)
http://www.melia.com/
Open : 12 PM-11PM
Cuisine : International, Grilled, Seafood, etc.
Kawasan Wisata BTDC Lot 1 Nusa Dua, 
Nusa Dua / Benoa, Bali, Indonesia 80363

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …