Langsung ke konten utama

Review Restaurant in The Kana Kuta


Selamat Pagi...
Kali ini saya mengunjungi salah satu hotel yang terletak di kawasan Kuta, yaitu The Kana Kuta Hotel. Hotel yang bersih, pelayanannya yang ramah dan hotel yang minimalis. Dan saya mengunjungi The Kana untuk mencicipi berbagai hidangan breakfast di sini. Suasananya yang tenang dan nyaman, saya memilih view di dekat kolam renang, rasanya enak melihat sekeliling pool dengan suguhan makanan yang memanjakan lidah dan mata saya.

The Kana Kuta View Pool


A cup of tea with low sugar

View Pool


Menu breakfast di Restoran The Kana Kuta

Sausage, recommended enakk


Potato Wedges


Chicken Wings dengan bumbu kecap sweet

Mie goreng

Mau makan apa tinggal pilih, ga perlu ribet hehe. Ada bubur ayam, nasi goreng, mie goreng, salad, sosis, omlete, kentang, nasi kuning dan lain-lain.

Oh ya nasi kuning di sini enak banget, bumbu dan rempahnya terasa. Biasanya setiap beberapa hari sekali di restoran The Kana melakukan variasi menu agar tamu tidak jenuh dengan menu yang itu-itu saja.

Contohnya di sini adalah Nasi Kuning yang di ganti dengan sushi, enak banget kan?

Fresh Salad

Dan menu yang engga pernah saya lewatkan untuk breakfast di hotel adalah sereal. Simple tapi mengenyangkan dan membuat hati senang hehe. Fresh milk with cereal.Jadi inget waktu kecil dulu.

Pagi hari paling nikmat makan sereal :*

Selanjutnya adalah noodle. Pertamanya saya cukup terkejut karena di restoran The Kana terdapat stand khusus noodle. Awalnya saya ga percaya, tapi begitu ke standnya langsung saya baru percaya hehe, maaf soalnya saya tipe orang yang "Seeing is believing" wkwk.

Di standnya ada mbak cantik yang meracik dengan sigap pesanan noodle saya. Jadi noodlenya di sini ada beberapa jenis seperti : Warna hitam yang alami dari tinta cumi, orange dari wortel, dan hijau dari sayur bayam.

Stand Noodle, diracik dan menggunakan
bahan-bahan yang alami

Aneka roti, pancake dan saus manis

Nasi Kuning + Sausage + A bowl of Noodle + Pineapple Juice + A cup of tea = Perfect breakfast

Noodle zoom

Saya memilih noodle dengan 3 warna, hitam, hijau dan orange. Sebagai pelengkap sayuran saya mix dengan taburan ayam dan cabe merah di atasnya. Rasanya? Enak sekali! Noodlenya lembut dan masih ada tekstur kenyalnya sedikit. Kuahnya segar dan sedikit spicy dari cabenya. Yummy. Ga lengkap kalau nginep di The Kana Kuta kalau belum pernah nyoba noodle di sini. Lidah lokal seperti saya pasti masuk.

Nikmat, kuahnya segar dan tekstur
mienya kenyal dan lembut


Pilihan topping dan noodle

 Jadi Teknik untuk memesan noodle di sini adalah : Datang ke stand noodle, jangan ke stand omlete wkwk. Pilih jenis mie sesuai selera (Putih,orange,hitam,hijau) kemudian pilih jenis sayuran sebagai pelengkapnya. Dan terakhir request tingkat kepedasan sesuai dengan selera kalian masing-masing. Tunggu sebentar dan pesanan noodle jadi deh. Taraa! This is I say "A bowl of Happiness". Wajib untuk di coba :)

Proses merebus noodle


Pancake and muffin

Kalau kalian ga terbiasa breakfast dengan nasi, bubur atau noodle, jangan kahwatir. Di sini juga terdapat banyak aneka toast yang bisa di panggang, croissant, danish, pancake dan muffin. Rasanya hampir sama dengan roti-roti pada umumnya yang sering kita jumpai.

Croissant and Danish

Rotinya menggoda

Food on the top

Nah di sebelah stand noodle ada juga stand omlete. Omletenya lembut, cocok di makan bareng sosis dan potato wedges (menurut saya ya, tergantung selera). 

Omlete in the morning, want?

Roti tawar dengan madu, butter

Restoran The Kana Kuta

Saya suka restoran di The Kana Kuta. Restorannya bersih, staffnya yang ramah, pelayanan yang cepat, makanannya yang nikmat terutama noodle yang unik dan jarang saya jumpai di hotel manapun serta iringan musik yang menemani santap pagi kita, recommended. 

A cute towl, i like it

Saya berkesempatan untuk melihat-lihat room di The Kana Kuta Hotel. Pertama kali masuk saya di sambut dengan towl imut kreasi dari staff di sana. Suasana kamarnya yang nyaman, tenang, wangi, jadi betah berlama-lama di sana. Untuk bednya menggunakan King Koil khusus di pesan dan ditulis The Kana ,kereenn. Kelebihan dari hotel ini adalah suasananya yang tenang,padahal terletak di kota tapi tidak bising. Good and Nice Hotel.

Kamar di Hotel The Kana, bersih dan wangi


With Mr. Joko Sahanaya as
Director of Sales & Marketing in The Kana Kuta

Baiklah, sekian review saya di The Kana Kuta Hotel. Saya berharap suatu saat nanti bisa mendapat kesempatan untuk kembali kesana dan menikmati menu serta pelayanannya yang excellent. Clean Hotel, delicious food especially Noodle, and nice service. See you again The Kana.. :)


The Kana Kuta
Jalan Setiabudi no.8, Kuta
Quiet, warm, nice service, good 
food and clean.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…