Langsung ke konten utama

Review Bella Cucina Restaurant in Intercontinental Bali Resort



Have you eat Italian cuisine? If you never eat it or ever i think you must try Italian food in Bella Cucina  in Intercontinental Bali Resort, Jimbaran-Bali. Semua hidangan yang fresh, makanan diolah secara sempurna, berkelas dan tempatnya yang elegan.


Pertama kali masuk ke restoran ini saya disambut dengan pelayannya yang ramah. Atmospher serta design interior Italiannya sangat terasa kental. Lilin-lilin kecil menghiasi setiap sudut meja makan. Bunga anggrek putih bermekaran di sekitar pintu luar. Di dekat pintu masuk ada Stand aneka keju yang sudah dipotong-potong dan stand buah, sayur yang dijadikan tempat untuk membuat salad.


Dan yang membuat saya kagum di restoran ini menyediakan open kitchen, jadi kita bisa melihat keahlian para koki dalam mengolah aneka hidangan yang lezat. Samar-samar tercium bau daging panggang.. hmm.. so yummy.



Intercontinental Bali Resort


Pintu masuk menuju Bella Cucina

Sebenarnya kita bisa memilih mau dinner di indoor atau outdoor, tapi karena di luar ruangan lebih terasa sensasinya (bisa mendengar deburan ombak, dan lebih romantis). Saat duduk, pelayan menawarkan mau minum wine apa tidak. Berhubung saya tidak minum wine/ alcoholic, jadi partner sayalah yang memesak wine. Sejujurnya saya tidak begitu paham mengenai wine, tapi jujur ini pertama kalinya saya minum wine dengan rasa dan aroma yang manis yaitu White Wine. Beberapa jenis minuman anggur yang saya ketahui :


  • Red Wine : dibuat dari bahan baku utama anggur merah atau anggur hitam. Kalau peminum  wine di Indonesia biasanya banyak yang suka seperti : Merlot, Pinot Noir, Cabernet Sauvignon
  • White Wine : memakai tipe anggur putih, kuning, hijau ataupun anggur merah. Kalau pakai anggur merah biasanya kulitnya tidak digunakan dan hanya menggunakan sari buahnya yang berwarna putih. Jenis white wine yang populer : Semillon, Chenin Blanc,
  • Rose Wine/ Pink Wine : menggunakan anggur merah sewaktu menghancurkannya, kulit anggur dibiarkan bersentuhan dengan sarinya selama 1-3 hari, dan proses selanjutnya kulit tidak diikutsertakan kembali. 
  • Champagne
  • Port Wine


Design yang elegan di Restoran Bella Cucina


Romantic dinner :)

Hidangan yang berkelas ditambah segelas white wine it's perfect combination. Seafoodnya fresh seperti prawnnya yang manis, kerang, daging ikan. Daging babi, sirlion juga pas jika dimasak dengan red wine menghasilkan cita rasa manis di dagingnya yang empuk dan lembut. Very recommended


Cheese, ham, orange juice, bread and 
a glass of wine, so perfect


Aneka dessert, ada tiramisu, strawberry, 
chocolate, etc.





Delicious pasta, you can try spinach pasta, 
it's good


Fresh Duck Breast and Chicken Leg


Kerang, hmm...



Proses memasak daging di open kitchen 
Bella Cucina. Awesome!

Yang saya suka dari Bella Cucina adalah open kitchen serta aneka pasta yang di pajang terbuka, jadi kita bisa bebas memilih pasta sesuai dengan selera kita. Psstt semua pasta disini diolah sendiri loh, jadi benar-benar fresh deh. Alat penggiling pasta juga di pajang, hm ke higenisannya terjaga. Selain bisa memilih jenis pasta yang kita suka seperti Spinach Pasta, Farfalle, Ravioli,Penne, Rotin, Fusilli, kita juga bisa memilih sausnya. Yang paling saya suka adalah carbonara (Keju, krim, dan potongan ham, tekstur pastanya kenyal al Dente, creamy, full cheese pokoknya recommended). dan Bolognaise juga enak dan al dente.


Pasta Bolognese, rich beef



Are you hungry? Must try this pasta. 
It's so deliciouss


Spinach Pasta with Carbonara sauce. Creamy, 
cheese, smoked beef and this
is my favourite menu. Very delicious


Prawn + Pork + Potato + Lemoned Butter Sauce, 
My favourite.

Dagingnya bisa kita pilih saus serta sayuran sebagai pelengkapnya. Saya memilih prawn, pork, dan potato sebagai sayuran pelengkap serta saus Lemon + Butter yang menambah cita rasa asam manis segar, very delicious. Wajib untuk dicoba!


Pork + Wine = Sweet. Do you believe it? 
I think you must try.
Dan partner saya memilih Pork sayuran pelengkapnya brocolli dan asparagus serta saus red wine yang menimbulkan sensasi manis dan lembut dari daging babinya. So yummy.

Dagingnya lembut, manis dari red winenya, 
brocoli and asparagus lezat


I loveeee Prawn forever


Seafood. Kerangnya manggil-manggil nih


White wine, sound is good


Yummy dessert


Cake and chocolate, yang mana kamu pilih?


Overall dessert disini enak semua, cokelatnya 
agak sedikit pahit tapi bikin nagih,
 tiramisunya juga

Dan sebagai hidangan penutup/ dessert ada Tiramisu, Strawberry, cake, pie and chocolate. I love it!! Tiramisunya full cream, pokoknya yang dipakai bahan yang berkualitas dan teknik pengolahannya yang juga menakjukan. 


Bikin ngilerrr.


Menikmati iringan musik di Bella Cucina, 
nice restaurant

Yang spesial di restoran ini ada iringan musik yang merdu menemani santap malam kita. Sungguh pengalaman tidak terlupakan terutama saya bisa diberi kesempatan untuk foto dengan chefnya langsung seperti Chef Riccardo Ioanna asli Italia yang kaya akan pengalaman dalam bidang Italian cuisine. So proud and nice to meet you Chef Riccardo :) 



With Chef  Riccardo Ioanna in Bella Cucina. 
Nice to meet you :)


With Ms.Anie as Assistant PR Manager
 in Intercontinental Bali Resort

Okay guys, i think that's all about our experience romantic and amazing dinner in Bella Cucina Restaurant in Intercontinental Bali Resort. I hope maybe next time i can visit and dinner again in here. Semoga postingan saya bisa memberikan inspirasi dan ide dalam mencari tempat dan pengalaman makan malam yang sempurna. Thank you for read this blog ^^


(In Intercontinental Bali Resort)
Jalan Uluwatu 45 Jimbaran
Telepon : 0361-701888

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …