Langsung ke konten utama

7 Kreasi Sandwich Untuk Bekal Makan Siang



Ngomongin "Sandwich" dari dulu enggak pernah bosen-bosennya. Apalagi zamannya nemenin papa di kantor, pasti deh selalu pesan untuk makan siangnya Sandwich BLT (Bacon, Lettuce, Tomato) plus French Fries ditemani segelas soft drink, enaknya sampai bikin ngefly, tapi diet hancur total hehe. Di postingan ini saya mau membahas tentang Kreasi Sandwich untuk bekal makan siang baik untuk pacar, keluarga, saudara, anak, cucu pasti bakal suka deh! Cuma untuk toppingnya disesuaikan dengan selera masing-masing ya :)

1. Open Sandwich


Sandwich satu ini terkenal sebagai salah satu jenis sandwich yang populer dibeberapa negara Eropa seperti Austria, Polandiam Jerman, Belanda. Norwegia maupun Perancis dan negara-negara di Amerika bagian Utara. Bila biasanya sandwich terdiri 2 tangkup roti. Open sandwich disajikan dengan 1 tangkup roti yang bagian atasnya diberi toping beragam sayuran ataupun daging seperti pizza.
Untuk membuat open sandwich kamu bisa menggunakan tomat, selada, potongan telur rebus ataupun telur mata sapi, salami, atau tuna sesuai dengan keinginan dan kreasimu!

2. Closed Tea Sandwich


Yap, dari namanya sandwich jenis ini biasa disajikan sebagai teman minum teh. Sandwich ini terdiri dari 2 telungkup atau lebih roti, yang dibersihkan bagian pinggirnya. Kemudian closed tea sandwich biasanya berisi tomat atau mentimun saja dengan mentega. Disajikan dalam keadaan dingin dengan teh yang hangat.


3. BLT


BLT merupakan singkatan dari bacon, lettuce dan tomatoes, alias daging bacon, selada dan tomat. Yap, sandwich satu ini ternyata sudah populer sejak zaman romawi loh Dreamers. Untuk membuatnya kamu bisa menyiapkan 2 telungkup roti yang dipanggang kemudian menambahkan daging bacon, tomat dan selada. Lebih enak menambahkan saus dan mayones sebagai pelengkap. Nyammm!

4. Paninis


Sandwich satu ini merupakan jenis sandwich yang populer dari negara Italia. Terbuat dari potonga roti ciabatta, rosetta ataupun baguette. Roti tersebut kemudian dipotong horizontal dan diisi daging asap, ham, dan keju mozzarella kemudian dipanggang. Lezatnya daging asap berpadu dengan keju mozzarella sangat pas dimakan untuk sarapan maupun makan siang!

5. Banh Mi


Sandwich satu ini merupakan jenis sandwich yang populer dari Vietnam. Tebuat dari roti yang sangat panjang. Bahan rotinya sendiri terbuat dari tepung gandum dan beras. Porsinya cukup besar, berisi acar yang terbuat dari lobak dan wortel. Lalu diberi potongan cabai serta kecao ikan. Ditambahkan telur mata sapi, salami, ikan tuna, ataupun daging ayam dan sapi yang telah dibumbui. Nyamm lezatnya!

6. Kuba Sandwich


Jenis sandwich ini pada awalnya disajikan untuk para pekerja kuba yang membutuhkan porsi makan besar. Sadwich satu ini mirip dengan Panini, namun lebih besar lagi. Terdiri dari 2 telungkup roti padat yang berisi daging ham atau daging babi panggang, keju swiss, mentega kuba, acar dan mustard.

7. Club Sandwich


Club sandwich pertama kali dibuat pada abad ke 19 oleh warga Amerika Serikat dan kini sangat populer diseluruh dunia. Terbuat dari 3 telungkup roti bentuk segitiga yang biasanya berisi daging ayam tanpa lemak, bacon atau salami dengan tomat dan mayones. Selain mudah dibuat sendiri sandwich ini juga banyak dijual di mini market maupun kedai-kedai minum kopi atau teh.
Nah, itulah jenis-jenis sandwich yang populer Dreamers! Jadi mana sandwich favoritmu? (mya)


KREASI SANDWICH lainnya :)








Komentar

  1. Selalu jatuh hati dengan tuna sandwich

    BalasHapus
  2. Apalagi dimakan saat lapar sekali, tambah yummy :)

    BalasHapus
  3. sarapan dengan sandwich , mantepp ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…