Pages

Jumat, 09 Januari 2015

7 Kreasi Sandwich Untuk Bekal Makan Siang



Ngomongin "Sandwich" dari dulu enggak pernah bosen-bosennya. Apalagi zamannya nemenin papa di kantor, pasti deh selalu pesan untuk makan siangnya Sandwich BLT (Bacon, Lettuce, Tomato) plus French Fries ditemani segelas soft drink, enaknya sampai bikin ngefly, tapi diet hancur total hehe. Di postingan ini saya mau membahas tentang Kreasi Sandwich untuk bekal makan siang baik untuk pacar, keluarga, saudara, anak, cucu pasti bakal suka deh! Cuma untuk toppingnya disesuaikan dengan selera masing-masing ya :)

1. Open Sandwich


Sandwich satu ini terkenal sebagai salah satu jenis sandwich yang populer dibeberapa negara Eropa seperti Austria, Polandiam Jerman, Belanda. Norwegia maupun Perancis dan negara-negara di Amerika bagian Utara. Bila biasanya sandwich terdiri 2 tangkup roti. Open sandwich disajikan dengan 1 tangkup roti yang bagian atasnya diberi toping beragam sayuran ataupun daging seperti pizza.
Untuk membuat open sandwich kamu bisa menggunakan tomat, selada, potongan telur rebus ataupun telur mata sapi, salami, atau tuna sesuai dengan keinginan dan kreasimu!

2. Closed Tea Sandwich


Yap, dari namanya sandwich jenis ini biasa disajikan sebagai teman minum teh. Sandwich ini terdiri dari 2 telungkup atau lebih roti, yang dibersihkan bagian pinggirnya. Kemudian closed tea sandwich biasanya berisi tomat atau mentimun saja dengan mentega. Disajikan dalam keadaan dingin dengan teh yang hangat.


3. BLT


BLT merupakan singkatan dari bacon, lettuce dan tomatoes, alias daging bacon, selada dan tomat. Yap, sandwich satu ini ternyata sudah populer sejak zaman romawi loh Dreamers. Untuk membuatnya kamu bisa menyiapkan 2 telungkup roti yang dipanggang kemudian menambahkan daging bacon, tomat dan selada. Lebih enak menambahkan saus dan mayones sebagai pelengkap. Nyammm!

4. Paninis


Sandwich satu ini merupakan jenis sandwich yang populer dari negara Italia. Terbuat dari potonga roti ciabatta, rosetta ataupun baguette. Roti tersebut kemudian dipotong horizontal dan diisi daging asap, ham, dan keju mozzarella kemudian dipanggang. Lezatnya daging asap berpadu dengan keju mozzarella sangat pas dimakan untuk sarapan maupun makan siang!

5. Banh Mi


Sandwich satu ini merupakan jenis sandwich yang populer dari Vietnam. Tebuat dari roti yang sangat panjang. Bahan rotinya sendiri terbuat dari tepung gandum dan beras. Porsinya cukup besar, berisi acar yang terbuat dari lobak dan wortel. Lalu diberi potongan cabai serta kecao ikan. Ditambahkan telur mata sapi, salami, ikan tuna, ataupun daging ayam dan sapi yang telah dibumbui. Nyamm lezatnya!

6. Kuba Sandwich


Jenis sandwich ini pada awalnya disajikan untuk para pekerja kuba yang membutuhkan porsi makan besar. Sadwich satu ini mirip dengan Panini, namun lebih besar lagi. Terdiri dari 2 telungkup roti padat yang berisi daging ham atau daging babi panggang, keju swiss, mentega kuba, acar dan mustard.

7. Club Sandwich


Club sandwich pertama kali dibuat pada abad ke 19 oleh warga Amerika Serikat dan kini sangat populer diseluruh dunia. Terbuat dari 3 telungkup roti bentuk segitiga yang biasanya berisi daging ayam tanpa lemak, bacon atau salami dengan tomat dan mayones. Selain mudah dibuat sendiri sandwich ini juga banyak dijual di mini market maupun kedai-kedai minum kopi atau teh.
Nah, itulah jenis-jenis sandwich yang populer Dreamers! Jadi mana sandwich favoritmu? (mya)


KREASI SANDWICH lainnya :)








3 komentar:

  1. Selalu jatuh hati dengan tuna sandwich

    BalasHapus
  2. Apalagi dimakan saat lapar sekali, tambah yummy :)

    BalasHapus
  3. sarapan dengan sandwich , mantepp ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©