Pages

Minggu, 14 Desember 2014

10 Kado Untuk Hari Ibu




Selamat malam semua. Happy weekend. So, tinggal menghitung hari untuk mengakhiri tahun 2014 ini. Gimana? Udah pada bikin resolusi untuk tahun 2015 belum? Di postingan berikutnya saya akan membahasnya. Tapi sebelum mengakhiri tahun 2014 ini tentu kita merayakan Hari Ibu dan Christmas. Untuk saya pribadi, karena Ibu saya orangnya simple, suka sesuatu yang berbau cokelat dan suka warna terang, pilihan saya jatuh pada sekotak J.CO dengan rasa kesukaannya, lukisan wajah bunda dan seikat Bunga Matahari yang melambangkan kebahagiaan dan panjang umur, sweet kan? Engga perlu mahal untuk membuat Bunda tersenyum. Nah buat pembaca setia blog saya yang bingung mau memberi apa untuk Hari Ibu nanti, ini saya kasih beberapa rekomendasi kado untuk bunda tersayang :) Check it!

1.Segelas Teh dan Permintaan maaf yang tulus;
Ini adalah hadiah terbaik untuk ibunda kita bagi kalian yang bukan orang yang mampu atau lagi gerit hehe.Ibu yang baik pasti akan sangat bahagia jika anaknya mau berlutut,menyajikan segelas teh dan menyatakan permintaan maaf yang tulus. *ingat tulus yah kawan, jangan terpaksa*

2.Perhiasan;
Mengingat bahwa kaum hawa pada umumnya menyukai benda yang berbau "menghias",maka tentu perhiasan sangatlah cocok diberikan sebagai hadiah.Bisa itu cincin,kalung atau anting-anting,yang pasti hadiah itu akan membuat ibu bahagia.Ada baiknya,pemberian perhiasan juga dibarengi hadiah nomor 1,yaitu segelas teh dan permintaan maaf yang tulus.

3.Masakan atau Kue spesial;
Masakan spesial untuk bunda tercinta pasti akan menyanjung hatinya dan membuatnya merasa istimewa.Walaupun seorang ibu yang baik tidak akan pernah berharap apa-apa dari anak-anaknya,tetapi sebagai anak yang berbakti,tentu hal seperti ini sangatlah penting.Buatlah masakan enak yang spesial,yang dibumbui dengan cinta kasih dan harus dibuat dengan ketulusan.  Tahun lalu saya membuat Mille Crepes Oreo untuk bunda, dan ternyata tandass dimakan olehnya,hihi senengnyaa.


4.Bunga untuk mama;
Bunga juga merupakan hadiah yang patut diperhitungkan untuk merayakan hari ibu yang terjadi setahun sekali.Jika memberikan bunga,hendaknya bunganya dipilih yang berwarna-warni agar ibu bisa merasakan warna-warni indahnya ketulusan dari hati anaknya. Beberapa bunga yang patut anda pertimbangkan seperti Bunga Matahari lambang kebahagiaan dan panjang umur, Mawar merah atau pink lambang cinta dan kasih sayang, Lily dan lain-lain (baca dibawah)

5.Produk Kosmetik;
Produk kosmetik juga merupakan hadiah yang sangat baik untuk ibu.Sebelum membeli kosmetik sebagai kejutan,ada baiknya agan cari tau terlebih dahulu kosmetik apa yang dipakai ibu kalian agar bisa membeli yang sesuai. Ingat selektif memilih ya guys, jangan sampai niat untuk mempercantik bunda malah kebalikannya karena enggak cocok dengan produk kosmetik yang kalian berikan.

6.Baju;
Baju memang pilihan yang baik,walaupun sebaiknya ini adalah pilihan terakhir.Baju cocok diberikan kepada ibu yang suka fashion. Usahakan sebelumnya tahu ukuran, selera dan gaya berpakaian bunda ya :)

7.Tas yang Keren;
Tas juga bisa dijadikan hadiah yang unik untuk bunda tercinta.Bunda pasti akan selalu memakai tas yang kita berikan sebagai ungkapan tanda menghargai pemberian kita.

Dari 7 Hadiah yang telah saya sebutkan diatas,sebenarnya hadiah paling baik adalah yang nomor 1.Kita pasti tidak sadar pernah membuat mama marah atau kecewa dengan kita.Permintaan maaf kepada mama sangatlah penting bagi anak-anak yang berbakti.

8. Lukisan/Karya Seni
Lukisan gambar wajah Ibu juga patut dipertimbangkan. Buat kalian yang merasa enggak ahli" banget menggambar bisa minta tolong sama teman, sahabat, pacar yang pintar menggambar.

9. Persembahan Lagu Untuk Ibu
Ini butuh latihan sebelumnya ya guys biar engga malu"in atau lupa lirik pas nyanyi untuk Bunda. Pilihlah lagu favoritnya. Beberapa rekomendasi lagu : Bunda ( https://www.youtube.com/watch?v=BEQhRAfykZQ ) , I Believe I Can Fly, Mother How Are You Today?, dll

10. Mug Set
Sering menghabiskan waktu dengan nge-teh bersama Ibu? Nggak ada salahnya kamu memberikan Mug baru untuk mendapatkan suasana nge-teh baru. Tapi, bukan mug sembarang mug. Kamu bisa cari mug dengan berbagai ragam bentuk lucu. Di berbagai toko yang menjual perabot rumah tangga banyak dijual beragam mug lucu, mulai dari kualitas biasa hingga kualitas tinggi. Tergantung mana pilihanmu. 

1. ROSE – CINTA, KASIH SAYANG

Bunga dengan batang berduri yang sangat populer dan banyak disukai orang. Rose atau mawar terdiri lebih dari 100 spesies dan berupa semak tegak atau memanjat. Kebanyakan spesies berasal dari Asia, sebagian kecil di Eropa, Amerika Utara dan barat laut Afrika. Warna mawar mempunyai arti yang berbeda-beda, diantaranya:
  • Merah (kecantikan, keberanian, cinta, romantis).
  • Putih (cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati) merah muda (penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat).
  • Kuning (persahabatan sejati, kenangan indah tak terlupakan).
  • Oranye (aku ingin kau menjadi bagian hidupku, kekaguman akan cinta).
  • Jingga (pernyataan cinta sekaligus sebagai lamaran).
  • Biru (misteri).
  • Hijau (ketenangan).
  • Hitam (kematian).
  • Kombinasi merah dan kuning (ucapan selamat, jatuh cinta, persahabatan).
  • Kombinasi merah dan putih (simbol penyatuan dari sebuah kecocokan).

2. GARDENIA – KECANTIKAN, KEMURNIAN, CINTA

Warna putih dan aroma harumnya yang kuat membuat Gardenia cocok digunakan sebagai bunga potong, karangan bunga. Dan warna putihlah yang membuatnya identik dengan kesucian atau kemurnian. Dengan tinggi 1 – 3 meter Gardenia termasuk tanaman perdu tahunan dari suku kopi-kopian atau Rubiaceae. Di Indonesia banyak orang menyebutnya dengan Kaca Piring, walau sebenarnya hanya menunjuk pada salah satu spesiesnya yaitu Gardenia Augusta.


3. DAFFODIL – MENGHORMATI, MENGHARGAI, KELAHIRAN KEMBALI

Rangkaian bunga Daffodil berarti harapan, kegembiraan dan optimisme. Warna kuningnya adalah ungkapan perasaan, “matahari akan selalu bersinar selama aku bersamamu.” Sebuah ungkapan cinta yang tiada bandingnya. Uniknya, hanya setangkai bunga ini berarti kemalangan. Rangkaian bunga ini cocok diberikan bagi mereka yang sedang merayakan sesuatu seperti kelahiran anak atau pekerjaan baru.

Daffodil atau Narsis (Narcissus) disukai berkat warnanya yang atraktif yaitu terutama kuning atau putih. Bunga yang bentuknya mirip terompet ini sayangnya tidak dapat hidup di Indonesia karena hanya cocok di iklim subtropis dan sedang. Salah satu varian bunga ini yaitu Narcissus Pseudonarcissus digunakan untuk merangkai gen “Golden Rice” atau beras emas yang populer.


4. HYDRANGEA – “TERIMA KASIH SUDAH MEMAHAMIKU”

Ada banyak cara berterima kasih pada sesorang. Dari menulis surat, berjabat tangan atau memeluknya. Ingin berbeda dan berkesan? Berikan padanya rangkaian bunga Hydrangea. Bunga ini tergolong tanaman semak yang tingginya antara 1 - 3 meter. Hydrangea atau Hortensia mempunyai ragam warna yang cantik: putih, ungu, kuning, pink dan biru terang. Warna bunga Hydrangea ditentukan oleh tingkat keasaman tanah dimana rendah akan menghasilkan biru terang, dan tinggi menghasilkan warna cenderung pink.


5. HYACINTH – KETEGUHAN, KEKONSISTENAN


Dalam mitologi Yunani nama Hyacinth diambil dari seorang gadis yang dicintai oleh Apollo dan Zephyr. Berlawanan dengan mitosnya, bunga Hyacinth justru berasal dari Mediterania Timur (sebelah selatan Turki sampai utara Israel), sebagian Iran dan Turkmenistan. Bunga ini identik dengan keteguhan cinta, namun warna yang berbeda juga menentukan makna yang lain yaitu biru (kesetiaan), ungu (maafkan aku, duka cita), merah atau pink (permainan), putih (kecantikan, aku berdoa untukmu) dan kuning (cemburu).


6. PEONY – CINTA KASIH, KEBAHAGIAAN


Bunga Peony masih tergolong tumbuhan semak yang bisa tumbuh antara 2 – 3 meter. Tanaman ini berasal dari Tiongkok, Amerika Utara dan Eropa Selatan. Warnanya ada yang merah, merah tua, merah jambu, putih, kuning dan ungu. Oleh masyarakat Tiongkok bunga ini selalu ditunggu-tunggu karena begitu wangi dan terlihat indah ketika mekar. Bunga yang bermakna kebahagiaan ini juga dapat digunakan untuk pencegah infeksi dan penghilang rasa sakit.


7. SWEET PEA – “TERIMA KASIH ATAS WAKTU YANG MENYENANGKAN”

Bunga Sweet Pea (Lathyrus Odoratus) tersebar dari wilayah Mediterania Timur, tepatnya daerah Sicilia hingga Crete. Bunganya bertekstur lembut dan mirip miniatur kupu-kupu. Warnanya ungu dengan lebar mahkota antara 2 – 5 cm. Di alam liar ukuran bunga bisa lebih lebar. Sweet Pea mengkomunikasikan ucapan selamat tinggal, perpisahan dan ungkapan terima kasih atas saat yang meyenangkan.


8. EDELWEISS – KETULUSAN, PENGORBANAN, KEABADIAN

Edelweiss adalah tumbuhan endemik zona pegunungan tinggi. Bunga ini merupakan pelopor bagi tanah vulkanik dan mampu bertahan hidup di zona yang tandus. Sebuah bunga luar biasa yang orang bersedia berjuang mendaki gunung tinggi hanya untuk melihatnya. Bermakna keabadian karena karena berada di puncak gunung. Bermakna ketulusan karena tetap hidup meski di tempat yang ekstrim. Seolah menerima apa adanya tanpa menyalahkan kondisi yang tidak menyenangkan. Sayangnya bunga ini populasinya kian terancam oleh tangan jahil yang hanya ingin memetik namun tidak mau menanamnya.


9. LILY OF THE VALLEY – “KAU TELAH MEMBUAT HIDUPKU SEMPURNA”

Sebuah bunga yang populer untuk momen pernikahan, sekaligus simbol kebahagiaan. Bentuknya mungil mirip lonceng dengan warna putih. Aromanya wangi lembut namun tidak terlalu berlebihan. Meskipun mempunyai makna yang indah, bunga ini beracun hampir di semua bagiannya (terutama pada berry merah yang mungkin menarik anak-anak). Jika tertelan dapat menyebabkan gangguan perut hingga muntah dan menurunkan denyut jantung.

10. Bunga Matahari

Bunga ini dinamakan bunga matahari karena selalu setia mengikuti kemana arah matahari bergulir. Jika anda memperhatikan bunga matahari pada pagi hari maka dia akan menghadap ke timur, dimana matahari terbit dan kemudian akan terus mengikutinya seiring pergerakan matahari kearah barat, dimana matahari terbenam. Sifat dari bunga matahari ini memberikan arti kesetiaan yang patut untuk dijadikan pedoman akan arti sebuah kesetiaan. Setia dan patuh akan kodratnya tapa adanya protes.
Arti bunga matahari juga sebagai symbol keriangan, kegembiraan dan kebahagiaan. Jika di perhatikan secara seksama bunga matahari memiliki warna kuning indah yang mewakili akan keceriaan. Mungkin anda pernah meilihat acara teletubies yang berisi bayi bayi penuh keceriaan. Pada setiap awal kemunculannya selalu mengambarkan matahari dan juga memunculkan bunga matahari yang disertai seyuman dari para bayi kecil yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan.

2 komentar:

  1. Kasih tranferan aja dech, lebih berguna bisa beli sendiri hahaha

    BalasHapus
  2. beri kado yg mengesankan untuk ibu :)

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©