Pages

Senin, 28 Juli 2014

Cara Memulai Percakapan dengan Orang yang Kamu Sukai





Anda sering memperhatikannya duduk di seberang meja kerja Anda selama beberapa bulan terakhir di kantor, dan ia begitu menarik hati Anda! Tapi sayangnya Anda tidak tahu bagaimana cara memulai percakapan dengannya karena sepertinya ia bukan tipe cowok yang banyak bicara. Anda jadi serba salah, takut disangka agresif, atau lebih parah, salah ngomong karena gugup. Jadi bagaimana dong? Berikut adalah 13 cara memulai percakapan dengan pria yang menarik hati Anda, disertai persentase keberhasilannya, dan berapa banyak keberanian yang Anda perlukan, mulai dari skala satu (gadis pemalu!) sampai sepuluh (sangat berani!). Tips ini juga berlaku bagi pria ganteng yang Anda temui di mall, lho!

1. Lakukan Kontak Mata dan Tersenyum

Level kesuksesan: 60%
Level keberanian: 6/10
Lain kali kalau Anda bertemu cowok itu, tatap matanya dan tersenyum, pertahankan kontak mata selama tiga detik sebelum berpaling. Jika memungkinkan, beraktinglah sedikit malu-malu ketika berpaling. Biasanya sebagian besar pria akan tersenyum juga dan mendekati Anda untuk memulai percakapan!

2. Meminjam Bolpennya

Level kesuksesan: 50%
Level keberanian: 7/10
Bawa teka teki silang, agenda Anda, atau bahkan sebuah notepad. Pura-pura merogoh tas Anda mencari sesuatu, lalu kemudian kumpulkan keberanian untuk tersenyum manis dan bertanya apakah ia memiliki sebuah pensil atau bolpoin. Kemungkinan besar, ia akan dengan senang hati meminjamkannya pada Anda. Gunakan bolpoin tersebut untuk menulis catatan singkat atau mengisi teka teki silang, lalu letakkan notebook Anda, hampiri ia untuk mengembalikannya. Katakanlah sesuatu seperti, "Terima kasih banyak, ya! Untung ada kamu," sambil tersenyum anggun. Jika ia tertarik, ia akan menggunakan kesempatan ini untuk memulai percakapan yang lebih berarti. Tapi jika dia hanya mengambil kembali bolpoin dengan tak acuh dan bergumam, "Sama-sama," jangan dimasukkan ke hati. Namanya juga usaha.

3. Jam Berapa Sekarang?

Level kesuksesan: 50%
Level keberanian: 7/10
Jika ia memakai jam tangan, tanyakan jam berapa sekarang. Ia pasti akan dengan senang hati memberitahu Anda, dan bahkan mungkin memulai percakapan. Jika tidak, coba lagi dengan mengucapkan terima kasih, dan beri pujian kecil pada arlojinya. Itu akan memberinya kesempatan lain untuk memulai percakapan dengan Anda. Halus tapi efektif -- tapi jangan sampai ia memergoki Anda sedang menggenggam ponsel ya, nanti ia malah bertanya-tanya mengapa Anda tidak memeriksa jam di layar sendiri aja ;p.

4. Mengomentari Cuaca

Level kesuksesan: 60%
Level keberanian: 7/10
Mau hujan badai atau cerah ceria -- tak masalah. Jangan mengecilkan teknik yang satu ini, karena mengomentari cuaca merupakan salah satu cara yang bagus untuk memulai percakapan. Jadilah pribadi yang ceria, tidak mengeluh, dan pastikan untuk tersenyum sambil melakukan kontak mata jika memungkinkan. Jika pas hujan, dan Anda memiliki payung tapi dia tidak, tawarkan untuk berbagi! Jika cuaca cerah, tarik napas dalam, dan tersenyumlah sambil mengatakan sesuatu seperti, "Bagus banget ya cuacanya!" Jika ia tertarik pada Anda, ia akan menggunakan ini untuk membuka percakapan dengan Anda.

5. Pujilah Hewan Kesayangannya!

Level kesuksesan: 90%
Level keberanian: 5/10
Jika pria tersebut sering membawa anjingnya berlari sekitar kompleks, kemungkinan besar ia sudah biasa dihentikan oleh ibu-ibu tua dan wanita muda yang cantik (seperti Anda!).  Jadi jangan malu, pujilah anjingnya yang lucu (ini kalo Anda tidak takut anjing ya!) dan ceritakan betapa inginnya Anda memelihara anjing jenis itu. Ini adalah cara memulai percakapan yang sangat jitu karena Anda dapat terus bertanya dan ngobrol selama beberapa menit. Ajukan pertanyaan tentang nama hewan peliharaan, usia, jenis; komentari ukurannya, kelucuannya, dan ketaatannya pada pria tersebut. Jika ia tertarik, ia akan menjaga percakapan ini selama waktu memungkinkan. Jika tidak, ia mungkin hanya akan tersenyum sopan dan melanjutkan perjalanan bersama anjingnya.

6. Komentari Penampilannya

Level kesuksesan: 50%
Level keberanian: 8/10
Jika Anda melihatnya di tempat umum, dan mengenakan sesuatu yang Anda sukai, katakan saja padanya! Tapi lebih spesifik. Katakanlah sesuatu seperti, "Saya suka sepatu itu, deh," dan jika mungkin, teruskan dengan pertanyaan, seperti, "Apakah itu ..... (*sebut merk)?" Jika ia masih menjawab secara tak acuh, Anda dapat terus mengajukan pertanyaan, seperti, "Di mana kamu membelinya? Model ini kan limited edition!" Jika ia tertarik, ia akan antusias menjelaskannya pada Anda, hanya agar bisa terus berbicara pada Anda. Saat memujinya, pastikan Anda terdengar tulus.

7. Tanyakan Tentang Musik

Level kesuksesan: 80%
Level keberanian: 7/10
Jika saat bekerja Anda mendengarnya memasang lagu di layar komputernya, Anda dapat memulai percakapan dengan bertanya nama lagu atau band yang diputar. Anda dapat mengatakan, "Saya suka banget lagu ini, kamu tahu siapa ini?" Atau, Anda dapat ikut menyanyikannya sedikit, dan jika ia menoleh pada Anda, lakukan kontak mata, tersenyum, dan katakan, "Saya suka lagu ini," dan biarkan dia menjawab kembali. Banyak pria yang terkesan dengan perempuan yang menyukai lagu atau band yang mereka cintai. Jadi jangan lewatkan cara ini!

8. Tanyakan Kabar Teman

Level kesuksesan: 70%
Level keberanian: 8/10
Jika Anda dan pria yang Anda suka kebetulan punya teman yang sama, Anda dapat memulai percakapan dengan menanyakan kabar teman itu. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan yang sudah Anda tahu jawabannya, atau mengajukan pertanyaan yang sangat umum, seperti, "Kapan terakhir kali kamu bertemu dengannya?" Atau, "Apakah kamu pergi ke pesta reuni di rumahnya akhir pekan lalu?" Dengarkan jawabannya dengan seksama agar Anda tidak terlihat sedang basa basi. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk bertanya pada teman Anda nanti, untuk mengetahui apakah cowok tersebut bercerita tentang Anda padanya!

9. Menanyakan Arah

Level kesuksesan: 70%
Level keberanian: 8/10
Cowok itu paling gengsi mengaku tersesat, dan senang jika diminta tolong memberi tahu arah. Jika Anda bisa mengumpulkan keberanian, dekati dia dan tanya apakah ia bisa memberi tahu arah ke kafe atau restoran tertentu. Tentu ia dengan senang hati menunjukkan Anda ke arah yang benar, dan bahkan mungkin menawarkan mengantar Anda. Jika iya, gunakan saat berjalan untuk mengobrol santai tentang hal-hal umum, dan setelah Anda mencapai tujuan (dan jika Anda senang mengobrol bersamanya), tawarkan dia untuk minum bersama (bahkan mungkin nomor telepon Anda!).

10. Tanyakan Pendapatnya Tentang Sesuatu

Level kesuksesan: 60%
Level keberanian: 8/10
Jika Anda telah mengamatinya dari seberang restoran, atau sedang duduk menunggu pesanan di sebuah kafe, tanyakan padanya apa yang enak untuk dimakan atau diminum di sana. Anda juga bisa bertanya apa yang dia pesan, dan berkomentar kalau sepertinya enak. Jika yang dipesannya adalah kopi, Anda dapat bertanya apa campuran di dalamnya. Jika dia tertarik, dia pasti akan memulai percakapan, bahkan dapat menawarkan minumannya untuk Anda cicip sedikit!

11. Tanyakan Tentang Buku/Majalah yang Dibacanya

Level kesuksesan: 90%
Level keberanian: 8/10
Jika Anda bertemu dengannya di pesawat, di ruang tunggu, di bus, atau di toko buku -- ketika ia mendongak, tatap matanya, tersenyumlah, dan tanya apa yang dibacanya. Hati-hati untuk tidak mengganggunya jika ia sepertinya sedang seru membaca! Jika Anda akrab dengan pengarang buku yang dibacanya, Anda dapat langsung secara sopan menyarankannya untuk membaca buku-buku lain yang ditulis sang pengarang untuk perbandingan. Jangan tanya tentang apa buku itu, karena biasanya sulit dijelaskan. Berbicara tentang buku atau majalah adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan karena Anda membicarakan sesuatu yang disukainya!

12. Tanyakan Tentang Skor Pertandingan

Level kesuksesan: 70%
Level keberanian: 7/10
Jika Anda berada di sebuah pub, bar, atau acara olahraga, tanya tentang skor pada pria ganteng yang Anda incar. Akan lebih baik lagi jika Anda juga penggemar olahraga yang sama, sehingga Anda bisa bertanya tentang tim mana yang dia dukung, atau apa pendapatnya tentang pemain atau pelatih tertentu. Pria senang berbicara tentang olahraga, dan memberikan pendapat mereka. Jadi ini adalah cara memulai percakapan yang fantastis!

13. Tanyakan Tentang Gadget yang Dipakainya

Level kesuksesan: 80%
Level keberanian: 7/10
Mau tau apa lagi yang paling disukai pria selain olahraga? Ya betul, teknologi! Mereka selalu ingin memiliki ponsel keren, iPod, iPad -- you name it! Jika pria incaran Anda tergila-gila dengan gadget, jangan malu bertanya tentang hal itu. Jika ia memakaiiPod, tentu saja Anda dapat bertanya apa saja yang ada di playlist-nya. Jika ia memakai smartphone atau tablet terbaru, Anda dapat menanyakan game yang ia mainkan. Strategi ini sangat jitu karena biasanya seorang pria tidak akan berhenti bicara tentang mainan kesukaannya!

Nah lihat, kan? Ada begitu banyak cara untuk memulai percakapan dengan seseorang yang baru Anda kenal! Kami yakin yakin seorang pria akan tersanjung ketika didekati seorang gadis manis seperti Anda. Jadi jika Anda cukup berani, coba saja dekati dia dan perkenalkan diri! Manakah dari tips ini yang sudah Anda coba? Dan bagaimana hasilnya? Atau adakah topik percakapan lain yang sering Anda gunakan untuk memikat pria? Bagaimana Anda mendekati seorang pria dan membuatnya tertarik? Tolong beritahu kami! 

1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©