Pages

Sabtu, 17 Mei 2014

All About PDKT & Gebetan



Halo guys, sekarang jam 3 pagi waktu Bali, hehe.
Well di postingan kali ini saya akan membahas tentang "Gebetan" dan PDKT. Saya menulis topik ini karena saya saat ini merasa sedang jatuh cinta *curhat ceritanya wkwk*. Berapa lama sih kamu PDKT sama gebetanmu? Kalau saya? Hmm.. rahasia hehe :D. Sempet suka sama doi tapi cuma sekedar suka"aja. Well entah mengapa rasa ini tumbuh kembali hwehwe.Menurut saya jadi cewek susah"gampang pas pdkt, kalau sms/bm/line dluan dikira cewek agresif, tapi kalau ga contact doi gabakal tau perasaan kita :(
Buat kaum cewek yang punya gebetan tapi masih malu"buat PDKT sama gebetan, ini nih beberapa tips dan trik dari saya :) ( Tipsnya ada yang berhasil ada yang enggak ya, sekaarang tergantung kamunya cocok yang mana)

Safe PDKT :


Pertama, mendapatkan nomor HP doi.
Ini tampaknya langkah tersulit, namun harus dilakukan. Jika dia memberimu nomornya, kamu dapat mengasumsikan bahwa dia bersedia untuk SMSan dengan kamu. Berikut cara-cara unik yang bisa kamu lakukan:
  1. Jangan dapatkan nomor doi dengan cara sembunyi-sembunyi. Jangan menjadi penguntit (stalker), jadi cobalah untuk mengindari cara rahasia dalam mendapatkan nomor HP doi. Misalnya mendapatkan nomor doi dari temannya, mencarinya lewat online, atau cara-cara rahasia lain. Nomor HP doi adalah informasi pribadi, hargai privasinya. Sebaiknya dia sendiri yang memberi nomor HP doi kepada orang yang dia mau.
  2. Cari sebuah alasan. Jangan khawatir, doi mungkin tahu “modus” kamu mendapatkan nomor HPnya, tapi dia mungkin memang ingin memberikan nomor HP doi. Jika kalian dalam sebuah tim, mintalah nomor HP doi untuk koordinasi. Jika kalian satu kelas, mintalah nomor doi dengan alasan untuk mengerjakan tugas bersama.
  3. Tukar nomor. Beri dia nomor HP kamu, lalu katakan “Berapa nomor kamu?” atau “Btw, aku belum dapet nomor HP kamu. Nomor HP kamu berapa?”.
  4. Tanyakan langsung. Jika kamu tidak punya alasan, jangan cemas. Minta saja. Tetap santai, dan mulailah dengan permintaan, “Eh, bolehkah aku SMS kamu kapan-kapan?” atau “Boleh aku minta nomor HP kamu?”
Kedua, pilih waktu yang baik untuk SMS pertama kamu.
Jika kamu SMS dia terlalu cepat, kamu mungkin akan kelihatan putus asa; menunggu terlalu lama mungkin akan membuatmu tidak menarik lagi. Jadi, kapan waktu yang tepat? Tidak ada aturan pasti tapi ini poin-poin yang bisa kamu lakukan:
  1. Tunggu setidaknya sehari. Mendapatkan nomor HP doi di sore hari dan SMS dia di malam hari nanti dikira kamu terlalu agresif, dan “terlalu agresif” terkadang dianggap “menyeramkan” bagi beberapa cewek. Memang sulit jika menunggu lama, tapi coba saja.
  2. Pilih waktu tepat saat dia memang mau balas SMS kamu. Jangan kirim SMS ketika dia sedang sekolah, kuliah atau bekerja; mungkin dia terlalu sibuk untuk membalas SMS kamu. Sebaliknya, cobalah sore hari setelah doi mandi atau maghrib. Ketika akhir pekan, kamu bisa coba SMS doi kapanpun kecuali sore atau malam karena mungkin dia sedang keluar bersama teman-temannya.
Ketiga, kenalkan diri kamu lagi.
Jangan dikira dia akan langsung mengenali kamu.
  1. Jika kamu sudah kenal baik, cukup sebut nama kamu, misalnya “Hai Julia, ini Romi. Malam ini kamu pergi nggak?”.
  2. Jika kamu baru pertama kali bertemu dia, coba tambahkan konteks lain, misalnya “Hai Julia, ini Romi. Aku pengin ngobrol sama kamu di hari Selasa. Kamu ada waktu?”
Keempat, sedikit berbasa-basi.
SMSan merupakan media yang bagus untuk berbasa-basi, jadi gunakan itu sebaik mungkin. Jangan khawatir jika berkata sesuatu yang begitu dalam dan menarik ketika kamu pertama kali SMS seorang cewek – kesediaan untuk terlibat dalam berbasa-basi dan peduli tentang kehidupan sehari-harinya sudah cukup saat ini. www.caripacarcarijodoh.com
Tunjukkan Keberadaan Kita
Mulai dengan senyuman. Kalau kebetulan berpapasan sama dia, tegakkan kepala dan tersenyumlah. Jika kamu sudah kenal dia, jangan ragu buat menyapanya. Meskipun, wajar juga sih, kalau kita mesti menahan deg-degan saat ketemu dia. Hihihi... Bisa juga dengan bantuan teman yang akrab dengan gebetan. Misalnya, minta sobat untuk sesekali menyebut nama kita atau mengenalkan.
  1. Tanyakan bagaimana dia melalui hari-harinya. Sesederhana itu, dan itu dapat membuka percakapan menyeluruh tentang kepribadian doi.
  2. Munculkan sesuatu yang kalian bicarakan ketika kalian bertemu. Misalnya lelucon, ketertarikan bersama pada sesuatu, atau sesuatu yang kalian bicarakan sebelum berpisah.
  3. Tanyakan tentang minatnya. Kebanyakan orang merasa nyaman jika sudah berbicara tentang dirinya, sehingga memudahkan dia dengan bertanya tentang apa yang ia suka. Misalnya, mungkin kamu menanyakan tentang apa yang dia lakukan di waktu luang atau hobinya. Jika kamu sudah tahu tentang apa yang ia suka, mintalah doi untuk memberi tahu kamu lebih banyak lagi. Misalnya, “Katanya kamu suka kucing, aku nggak tahu apa-apa tentang kucing nih. Aku ingin tahu kenapa sih kamu suka kucing?”.
Kelima, mengundurkan diri lebih awal.
Meninggalkan dia sebelum percakapan kalian usang membantu dia menjaga kesan baik tentang kamu, dan lebih memudahkan kamu daripada stres mencari-cari bahan pembicaraan. Segera setelah kamu merasa percakapan kalian akan berhenti, tutuplah percakapan dengan anggun. Katakan padanya kamu menikmati SMSan dengan doi. Ketika kamu akan menutup percakapan, katakan misalnya, “Seru SMSan sama kamu. Kapan-kapan kita SMSan lagi ya.”
Keenam, atur waktu berikutnya.
Tetapkan harapan bahwa kamu akan SMS dia lagi pada saat kamu mengakhiri percakapan. Perhatikan bahwa kamu ingin tahu lebih banyak tentang ketertarikannya di waktu berikutnya, atau kamu sudah tidak sabar untuk SMSan lagi dengan dia. Misalnya “Mungkin kita bisa SMSan besok?” itu juga bisa.
Ketujuh, buka dengan pujian ketika SMS untuk kedua kalinya (opsional)
Jika SMSan pertama kamu berjalan lancar, beranikan diri untuk memujinya di SMSan kedua. Ini cara yang cepat untuk membuat wanita merasa istimewa dan biarkan dia tahu kalau kamu menyukainya. Buka percakapan dengan “Hai manis”, itu singkat, sederhana dan to the point. Atau, lebih keren lagi jika kamu mencoba dengan pembukaan SMS “Apa kabarmu hari ini cantik?”.
Tips Tambahan
  1. Jangan ajak dia pergi ke rumahmu untuk menonton TV atau film jika kamu belum pernah bertemu dia. Kamu bisa dikira tidak sopan.
  2. Jangan SMS dia terlalu malam. Kamu bisa dikira tidak sopan dan akan menyinggung harga dirinya.
  3. Perlu diingat bahwa SMS itu terbatas kemampuannya dalam menciptakan nuansa komunikasi, khususnya humor yang ringan. Cobalah menggunakan “hehe” atau emoticon, tapi perlu diingat bahwa doi tidak mendengar dan melihat bahasa tubuhmu. Jika kamu merasa bisa terjadi miss-komunikasi, lebih baik jangan katakan.
  4. Jika dia berkata tidak, beri dia waktu.
  5. Tips ini hanya berlaku jika kamu SMS cewek untuk pertama kalinya. Jika kamu sudah saling telpon, mungkin kamu tidak membutuhkan tips ini lagi.
Peringatan
Jangan SMS dia terlalu sering atau dia mungkin akan mengira bahwa kamu sedang menguntitnya (stalking). Jika kamu benar-benar naksir dia dan dia tidak membalas ketika pertama kali SMS, cobalah SMS lagi beberapa hari berikutnya. Namun jika dia tidak merespon SMS, coba hubungi dia dengan telpon seminggu kemudian. Jika tips ini tidak berjalan lancar, mungkin saatnya kamu Move On cari yang lain.
Jika dia Mulai Merespon :

1. Menahan diri

Kamu harus bisa menahan diri beberapa jam jika dia belum juga membalas SMS atau BBM darimu. Mungkin saja dia sedang ada kuliah atau menyelesaikan urusan lain sehingga membuatnya sedikit menjauh dari ponselnya. Jika sudah lebih dari setengah hari kamu tak menghubunginya, maka cobalah kembali. Jika tak membalasnya juga, maka kemungkinan dia tak punya pulsa.

2. Jangan membombardir

Kamu harus bersikap santai dan jangan membombardir dengan SMS atau BBM yang panjang dan berkali-kali. Tujuannya adalah agar dia ingin kembali membalas SMS atau BBM darimu. Tak ada salahnya jika dia membalas SMS atau BBM di hari berikutnya agar memberi jeda komunikasi antara kamu dan dia. Selain itu, jika kamu terus-terusan SMS atau BBM walau tak ada jawaban, maka akan membuatnya jadi merasa ilfil.

3. Topik menarik

Kamu juga perlu menceritakan kehidupan kamu kepadanya, jangan hanya mau bertanya saja.Ceritakan beberapa hal mengenai hidup kamu, seperti kejadian lucu atau pekerjaan yang dijalani. Jangan terlalu kaku, biarkan dia tahu tentang kamu sehingga terpancing untuk balik bertanya. Cara ini juga bisa kamu lakukan agar membuat cair suasana dan si dia jadi menemukan kesamaannya denganmu.

5. Saling bertukar pikiran

Selain kempat di atas, kamu juga bisa saling bertukar pikiran dengannya. Diskusikan suatu permasalahan yang ringan dengannya dan dari situlah kamu akan lebih mengetahui mengenai dirinya. Selain itu, kamu juga jadi mengetahui pola pikirnya dan dia juga bisa jadi akan memperhatikan perkembangan masalah kamu.
* Kalau doi kelewat super duper cuek gimana donk caranya pdkt ??
  • Sapa Dia
Nggak ada salahnya kalau kamu menyapanya terlebih dahulu walaupun dia hanya membalasnya dengan senyum atau bahkan tidak merespon. Namun hal ini bukan berarti kamu agresif lho ya. Intinya buat dia menyadari keberadaanmu , kalau diibaratkan seperti kamu teriakin dia "Hi, I'm here. Look at me! :)"

 Cari tahu apa yang membuatnya tertarik

Beberapa kali SMS dan BBM atau sambil browsing mengenai dirinya di Facebook atau Twitter, setidaknya kamu mengetahui apa yang dia sukai dan menarik baginya. Cara ini bisa membantu kamu memperluas topik pembicaraan. Jika kamu mengetahui apa yang disukainya, maka akan membuatnya merasa senang.
  • Bersabarlah
Namun bila semua trik sudah kamu lakukan dan belum mendapatkan hasil yang postif, bersabarlah. Bukan tidak mungkin sewaktu-waktu dia yang akan selalu menyapa kamu dan memberi sinyal positif kepada kamu.

*CARA PDKT BERDASARKAN KARAKTER COWO

Nunggu cowok PDKT duluan kayaknya udah enggak jaman. Sebagai cewek kita boleh lho, maju duluan! Biar kemungkinan berhasilnya lebih besar, kita harus tahu bagaimana cara mendekati si dia sesuai dengan kepribadiannya.

Cowok dingin


Cowok yang rata-rata enggak terlalu gaul di sekolah ini biasa nyaman dengan kesendiriannya. Ini yang membuat kita penasaran dengan isi kepala cowok satu ini, tapi kita bingung buat ngadepinnya. Jangan ragu buat ngedeketin duluan, karena dia enggak bakal maju duluan kalau kitanya juga diam saja dan hanya mengagumi dari jauh. Cowok dingin akan terpancing jika ada yang memancing.

Cowok cuek


Berbeda dengan cowok dingin, cowok cuek masih punya banyak teman. Hanya saja dia tidak aware sama keadaan sekitar. Padahal kita udah giat cari perhatiannya, eh dia malah asik nongkrong sama band-nya. Cara pertama menghadapi cowok ini adalah dengan mencari tahu kesukaan dan ketidaksukaanya. Selanjutnya itu yang menjadi modal kita buat PDKT. Karena cowok cuek akan tertarik dengan cewek yang punya interest yang sama. Selain itu, kita juga harus ekstra sabar menghadapi cowok cuek karena kita akan dianggap tidak ada ketika dia asik dengan teman-temannya.

Cowok pendiam


Tipe cowok pendiam tidak bisa disamakan dengan cowok cool dan cuek, karena cowok ini lebih tertutup dan enggak bakal ngomong duluan kalau enggak ditanya. Memang capek sih PDKT sama cowok ini, karena dia juga punya sifat pemalu. Coba salah satu trik jadul yaitu kirim-kiriman surat, atau lebih modernya e-mail deh. Cowok pendiem enggak banyak ngomong tapi mengeluarkan perasaannya lewat tulisan. Kalau udah tahu banyak tentang dia, beranikan diri buat ngajak nge-date duluan ya. Jangan berharap dia yang bakal ngajak duluan, karena hal itu enggak akan terjadi. 

Bad boy

Ini juga nih yang sekarang banyak digilai cewek-cewek. Bukan karena sifat nakalnya, tapi bad boy lebih digilai karena dandanannya yang urakan dan lebih keliatan cowok banget. PDKT sama cowok ini harus hati-hati, karena dia identik dengan predikat playboy. Kalau kamu keukeuh pengen deket sama dia, kamu harus nekat buat jadi seseorang yang sesuai dengan tipenya walaupun itu buat kamu enggak nyaman.

Cowok humoris


Ini juga nih salah satu cowok yang diincar cewek-cewek karena kekonyolannya yang bisa bikin kita ketawa. Buat yang ngeceng cowok tipe ini, kita harus rela jadi bahan becandaannya dia dan jangan jaim kalau mau ngedeketin si cowok humoris. Kalau kita jaim, bisa-bisa candaannya enggak lucu dan kita dia jadi males sama kita.


Cowok smart


Siapa sih yang enggak suka cowok smart? Tapi gimana cara ngedeketinnya yah, pasti dia juga suka sama cewek yang smart. Cara ampuhnya adalah ajak dia nge-date di rumah, dengan alasan belajar bareng. Inilah kesempatan kamu buat kenal dia lebih jauh, syukur-syukur kamu juga jadi kecipratan pintar.

Jurus PDKT Sesuai Tipe Cowok
Belajar bareng sama si cowok smart, salah satu trik PDKT yang bisa bikin kita tetep belajar.

Terus endingnya kalau si doi cuek sama kamu gak ada respon apapun, padahal kamu udah berusaha sekuat tenaga dan ngeluarin semua jurus trik di atas gimana donk? Saya cuma bisa bilang sabar cinta itu gak datang seketika. Tapi kalau mau realistis ya mending cari gebetan yang lain aja daripada capek sendiri. Nih Quotes dari Intan Teguh :D

So sekian postinan dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat. Share ya komentar kamu dan kalau cara diatas berhasil mohon share ceritanya hihi :)

2 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©