Langsung ke konten utama

7 Cara Cerdas Mengisi Liburan






Liburan tanpa pergi keluar kota, bukan berarti liburan enggak bakal berkesan. Gunakan kreativitas kita untuk mempelajari hal-hal yang baru. Disini saya akan memberikan 7 Cara Cerdas untuk Mengisi Liburan. Penasaran apa saja? Ini dia :)


1. Belajar masak




Mumpung ada waktu luang yang banyak, nggak ada salahnya buat kita masak. Ngaak usah ragu minta bantuan nyokap, pembantu atau teman yang jago masak. Rasa masakannya pasti tetap enak karena hasil jerih payah kita sendiri. Buat awal-awal, mendingan masak yang ringan-ringan aja alias yang mudah. Buat dapetin resep yang mudah bin gampang, kita bisa kunjungi www.sedap-sekejap.com.

2. Latihan jadi gitaris



Cara mudah gampang ngetop adalah mampu main alat musik. Salah satunya adalah gitar. Minta teman, saudara, kaka, adik atau doi buat ngelatih kita main gitar. Atau nggak klik aja www.guitartabshords.com buat les gitar gratis lewat internet. Enggak cuma gitar, kita juga bisa belajar musik yang lain seperti piano dan biola.

3. Learn how to drive



Belajar nyetir sebenarnya bukan Cuma buat kita yang punta mobil. Keterampilan ini akan bermanfaat di masa yang akan datang. Selain mobil, kita juga bisa belajar mengendarai motor. Bila nanti punya motor atau mobil sendiri, kita terlihat tough karena mampu mengendarainya sendiri.

4. Belajar dandan



Sepertinya dandan merupakan keterampilan yang kudu mesti dimiliki oleh kaum cewek. Buat yang nggak pernah dandan, mulai deh sedikit-sedikit belajar dandan. Awalnya cari tahu trik mengoleskan blush on di pipi, pake eye liner dan mencocokkan make up sama suasana pesta yang didatangi. Cari info kelas make up dari perusahaan tata rias yang biasanya menyelenggarakan acara ini. Atau liat tips-tips yang biasanya ada di majalah. Setelah liburan, hmm.. kayanya sohib plus gebetan bakal pangling melihat kita.

5. Menguasai bahasa Negara lain



Jangan Cuma melancarkan bahasa Inggris.coba juga bahasa lain yang menarik seperti bahasa Perancis, Jepang atau Cina. Emang sih nggak gampang buat belajarnya, tapi justru disitu letak tantangannya. Kalau merasa nggak yakin buat belajar sendiri, ikutan aja les singkat di lembaga bahasa yang ada di sekitar rumah. Yang penting mah niat dan jia you (artinya semangat dalam bahasa cina).

6. Menulis karangan atau puisi



Kegiatan yang satu ini, sebenarnya paling mudah dilakukan dan nggak ngeribetin. Alatnya Cuma butuh kertas dan pulpen. Selanjutnya tinggal cari ide yang menarik lalu dikembangkan. Menulis merupakan salah satu sarana terapi yang biasanya digunakan psikolog. Efeknya bisa melepaskan stress.

7. Lebih jago menggambar



Seperti halnya menulis, melukis juga bisa menghilangkan stress. Oke juga kalau liburan dimanfaatkan untuk melukis. Coba klik www.1art.com/tips.htm buat belajar meluki lewat internet. Enggak usah takut hasilnya jelek, setidaknya kita sudah memulai langkah awal jadi pelukis unggul. Hehe..


* Buat yg hobi foto, boleh juga mengisi liburan dengan berfoto ria dan abadikan setiap moment yg berkesan yah :)



Hmm.. apalagi ya yang bisa dilakuin agar makin cerdas buat liburan?? Buanyak buanget tau.. just don’t be afraid to try the new things! So enjoy your holiday guys ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…