Langsung ke konten utama

Pengalaman Liburan Ke Kuala Lumpur

Hi guys, hihi, maaf ya sebelumnya, late post bangett ^^
Ok, kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai pengalaman berlibur ke Negeri Jiran,Malaysia selama 4 hari 3 malam yaitu dari tanggal 2-5 Juli 2013. Saya berangkat  dari Denpasar transit di Jakarta kemudian dilanjutkan ke Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airline.
Waktu pertama kali menginjakkan kaki di Kuala Lumpur International Airport, bersih dan tentunya luas. Dan saat mau menuju hotel, saya memilih menggunakan taxi (bhs melayunya teksi) dengan alasan lebih aman dan mau nanyak" dikit sama supirnya seputar KL *dikit? padahal banyak bgt bro -_-

Narsis dulu sama pramugari cantik :D

Disepanjang jalan yang dilalui dari bandara menuju KL,saya melihat di pinggir jalan banyak dihiasi tanaman sawit dan struktur tanah yang berbukit-bukit. Dahi saya mengerut, sebenarnya harapan saya adalah melihat pemandangan sebuah kota, bukan kelapa ._.
Melihat saya yang langsung memasang tampang aneh, supir taksi itu dengan sigapnya menceritakan bahwa kelapa sawit Kelapa sawit adalah salah satu komoditi pertanian utama bagi negara Malaysia yang perkembangannya demikian pesat. Saya pun mengangguk tanda mengerti.

Yups sebelum ke hotel, saya dan keluarga mampir dulu ke Sirkuit Sepang, tempat yg digunakan untuk berbagai macam event motorsport. Tapi berhubungan tempatnya ditutup, ya dengan hati agak kecewa, saya cuma foto diluarnya saja,hehe, ini fotonya :)

Puas foto" (padahal fotonya cuma 2 -_- ) dibawah teriknya matahari, saya bergegas menuju hotel. Kami menginap di The Royale Bintang Hotel, Hotel bintang empat yg letaknya di Bukit Bintang, sangat strategis dengan pusat perbelanjaan dan tentunya aneka makanan di jalan alor yg bikin ngiler. Setelah istirahat sebentar di hotel, perut seperti menari-nari *tanda kutip lapar* langsung deh cuss ke Jalan Alor, cuma nyebrang,lewat gang dikit, foilaa, banyak banget rumah makan yg menyajikan Chinese Food.

Kalau udah disini,mungkin kamu bakal bingung mau milih rumah makan yg mana. Kalau saya sih makan di tempat yg kursi merah, habis ada kakek"yg nawarin menu dgn wajah flat, tapi sigap banget. Ternyata ga salah pilih tempat, setelah memesan makanan, dari sekian banyaknya yg paling juara *walaupun sulit menentukan* adalah kwetiau dengan minuman leychee, yg dijamin ga bakal rugi, dan pasti minta dibungkus, hhe.

With my brother
Setelah mengisi perut, saya menikmati pemandangan di sekitar,dan berfoto di sebuah papan yg bertuliskan "Jalan Alor". Saya ga menyangka, ternyata di sekitar jalan alor banyak yang menjual buah favorit saya, yaitu buah Durian. Sebenarnya keluarga saya udah ngiler, tapi berhubung harganya agak menguras dompet dan durianya lebih kecil, kami sepakat untuk tidak beli durian dan memilih membelinya di Thailand nanti.  Hari sudah petang, saya mengunjungi Petronas. Dengan penuh semangatnya saya berpose dengan senyum semanis-manisnya. Dann,diluar dugaan kamera yg digunakan matii seketika. Kami pun bengong, dan memilih untuk berfoto besok saja. Ya terpaksa deh, masuk mall liat"aja. Agak nyess gitu rasanya :')

**********************************************************************************************************

Hap Hap,,Hari kedua, tetep semangat donk, walaupun kemarin gagal foto di Petronas. Hari ini saya pergi ke Istana Negara. Jalan untuk menuju kesana, keren banget, karena dibuat terpisah sama jalan yg lain,ga macet dan serasa seperti tamu penting, hehe. Liat Istana Negara, saya cuma bisa bilang "Wajib" kesini. Gimana enggak? foto dari sudut manapun pasti keren. Disini Twin Tower masih kelihatan lho, ckck.

Yang membuat menarik Istana Negara adalah penjaganya yang berdiri berjam jam dengan kuda dan berpakaian gagah.Walaupun sempat takut sama kuda, tapi untung deh bisa foto. Berikut beberapa fotonya :

Smile
Twin Towernya kelihatan kan? :)
Liat apa ya? .-.
Duarrr
Kereen *eh

Yupps, sekarang hari Ketiga, bisa dibilang jadwalnya cukup padat, hehe. Rencananya pingin ke Genting, tapi berhubungan cuaca ga mendukung alias hujan rintik rintik, jadinya ke Batu Caves . Disini saya ga lupa membeli kalung bunga yg harganya RM 10, atau 32.000. Sebenarnya sih ga rela, yaa gimana ya, mumpung jadi turis dan mau foto"an, ya harus cakep donk *pasang pose imut*. Sebenarnya saya waktu itu lagi apes banget. Bayangin kagum sama kalung dielus", eh pas mau naik ke atas tangga direbut sama monyet nakal itu, tapi mau gimana lagi, saya pasrah, masak lawan banyak monyet sedangan saya sendiri *ngalah.com*

Batu Caves

Okeh, puas foto sana sini, supir taksinya nyaranin ke suatu toko cokelat yang enak banget yg namanya Beryl's Chocolate Kingdom. Mumpung saya sekeluarga penggemar cokelat, tanpa pikir panjang langsung menerima saran si supir (Pak Charlie). Dan benar aja begitu nyampe disana, kita disuguhkan berbagai jenis cokelat yang bikin hati meleleh. Melted gitu, apalagi  kita bisa nyicipin Gratis loh.

Dari semua cokelat yg saya cicipi, yg paling bikin saya nambah terus adalah cokelat durian yg harganya RM 27, cukup mahal, namun setara dg kelezatannya. Ga cuma coklat, toko ini juga menjual berbagai jenis macaroons. Ya buat teman teman yang ke KL, saya saranin ke sini, top markotop deh ^^

Hujan rintik rintik, saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Petronas. Yuhu, ga sabar rasanya fotoan disana. Berikut beberapa foto saya di Petronas :

Beautiful Petronas

Light
Menggila dulu :D
Habis foto"yg sangat melelahkan karena harus ngantri dan juga hujan rintik, langsung deh beli Garrett Popcorns. Banyak macamnya, paling top caramel crisp with nuts. Enak banget! cucok buat anak abg ^^

GARRETT POPCORNS
THE CHICAGO MIXRM 16RM 21RM 26RM 89RM 149
CHEESECORNRM 16RM 21RM 26RM 89RM 149
CARAMEL CRISP with NutsRM 19RM 26RM 36RM 129RM 229

Sekarang hari keempat, yup, last day. Huaaa rasanya mau nangis ga mau pulang, disini enak banget. Ya hari terakhir saya dan mami tercinta manfaatkan untuk menyusuri jalan Bukit Bintang yg terkenal itu. Kami mengunjungi Pavillion Mall yg sangat megah, saking megahnya disini nyoba parfum berapa kalipun mbak-mbaknya ga marah, malah nawarin buat nyoba parfum lagi satu, bukannya senang, malah ga enak hati,hehe.

Puas keliling mall, mata saya tertumbuk pada sebuah toko yg sangat ramai pengunjung. Dengan PDnya saya masuk ke toko itu. Pikiran saya akan mendapatkan barang-barang dengan harga murah, tapi salah, harganya muahall mintakk pakai ampuunn. Bayangin,untuk sebuah sandal tipis, harus merogoh kocek RM 139, atau 444.800 rupiah, yg benar aja! Kalau beli di sini bisa dapet banyak sandal tu -__-
Hari yg sangat menyedihkan, saya harus mengucapkan salam perpisahan untuk para penjual langganan saya di jalan alor. Sedih, karena terakhir kalinya makan Burger Ramly yg super besar tapi harganya cuma 12 ribu, sedih ga ketemu kakek flat lagi, sedih ga bisa makan makanan india lagi, sedih ga ketemu sama anak di restorant itu lagi *loh kok* Ya intinya sedih gitu. :(

Well setelah mengucapkan salam perpisahan sana sini, dan salam istimewa untuk supir taksi yg setia menemani dari awal perjalanan sampai akhir, sampai dia menitikan air mata gitu *perasaan ga segitunya deh -_-* (Yups Mau tau supir taksi di malaysia yang bagus, baik hati, ramah, dan bertanggung jawab? tunggu dipostingan saya berikutnya ya :) )

Kami berangkat dari KL menuju Jakarta menggunakan pesawat Airbus A 330. Well ga nyangka banget bisa duduk sebelahan sama kakak keren yg katanya berasal dari Jakarta Selatan. Kami cuap cuap seputar KL. Yg awalnya sedih karena hari terakhir di KL, mendadak jadi ceria *agak iyuh*

*****************************************************************************

Say Hi to Jakarta ! Aduh alaynya jugaan di Jakarta cuma buat numpang transit doank .-. Sambil menunggu di kfc cengkareng, tanpa sadar ada seorang cewek, yg saya liat lagi adalah Saskia Gotik. Sambil ngucek ngucek mata, saya langsung siapin kamera, tapi nasib nasib, wartawan langsung ngerubunin dia. Mau gimana lagi, tapi lumayan lah muka saya ada di tv, jadi pasang aja wajah nyengir kuda, wkwk..

Beard Papa's yang antrinya panjang banget
Rasa susunya fresh banget !
3 Jam kemudian, rencananya mau ke ruang tunggu, tapi langkah kaki saya berhenti. Gimana ga berhenti, orang ada antrian panjang buanget kayak ngantri sembako aja. Yang bikin herannya ya, mereka bukan ngantri sembako ataupun ngantri tiket, tapi ngantri cuma buat sekotak Puff ! ha puff? iya, awalnya sih saya sama mama menggerutu, tapi akhirnya ikut ngantri juga, habis penasaran gimana rasa puffnya. Padahal disebelahnya ada toko puff juga, tapi sepi, rumit yah :)

Nama toko yang membuat antrian panjang ini adalah  Beard Papa's, rasa andalan mereka adalah Vanila dan cokelat. Rasa puffnya... lembut di dalam dan garing di luarnya. Rasa milknya terasa banget, fresh dari open, cocok buat oleholeh :D

Itulah makanan penutup yang sungguh luar biasa enaknya, pingin nambah terusss...

*******************************************************************************

Welcome Bali. Hi guys, aku udah di Bali nih *sujudsyukur*.  Saya langsung flashback, mengingat kejadian yg sangat menyenangkan di KL, makan burger, nyoba parfum, makanmakan, duduk sebelah kakak itu *eh. Well, menurut intan, liburan kali ini ga bakal intan lupain. Rencananya awal Agustus nanti saya akan pergi ke negara yg saya gilai, yaitu Thailand ! Hihi, udah ga sabar, tunggu di postingan berikutnya yah :)

Sekian tentang liburan intan, apabila ada masukkan,kritik,info,saran pasti saya terima.

Terima Kasih ^__^

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant