Pages

Sabtu, 20 Juli 2013

Film Thailand Romantis Terbaik




Ada daftar film baru nih. Tepatnya film Thailand. Kok film Thailand? Biasanya kan film Hollywood gitu, nah kalo yang ini bagian Asianwod. Alias film terbaiknya Asia. Emang bener loh, film asia tuh gak kalah bagusnya sama film Hollywood. Walaupun kebanyakan agak drama romantis (karena orang Asia rata-rata suka drama, katanya), tapi kalau masalah kualitas jangan ditanya. 

Awalnya sih saya kurang suka sama film Thailand, soalnya kalo denger percakapannya tuh kayak denger bahasa jawa dicampur bahasa sunda gitu. Apalagi kalo ditambah sama imbuhan aneh-anehnya, kayak o'i, ew, ma', a'w. Lucu aja dengernya, bikin telinga geli. 


Tapi lama-lama bakalan terbiasa kok. Dan pastinya bakalan ngerti kalo orang Thailand itu suka banget kalo percakapannya ditambahin imbuhan-imbuhan tadi. Mungkin seperti orang sunda yang suka menambah "mah" dan "tah". 


Baiklah, berikut daftar film terbaik Thailand. Yang menurut saya paling sedih, romantis, dan komedi abis. Tenang kok, saya gak bakalan jelasin cerita dan isinya. Jadi kalian bisa tetap nonton secara utuh. Kalo bisa jangan cari trailernya ya, biar seru aja nontonnya.  :)


1. A Crazy Little Thing Called Love

Cover Film A CLTCL


Kalo yang ini, dari setiap daftar film bagus Thailand pasti ada terus. Soalnya udah kebukti berkualitas filmnya. Dari segi aktingnya, alurnya, ceritanya dan komedinya, semuanya oke banget. Saya jamin deh, gak bakalan nyesel kalo nonton film ini. Coba aja tengok ke forum-forum sebelah yang lagi ngobrolin film Thailand, pasti CLTCL ke sebut terus.


Secara garis besar, film ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis untuk mendapatkan seorang cowok idamannya sejak ia masuk sekolah. Udah kebayang bakalan lucu kan? Cinta Monyet loh, semua orang pasti pernah merasakannya.


Komedinya yang gak garing, alur ceritanya yang gak bikin orang ngantuk dan pemainnya yang lumayan cantik loh. :D senyumkenyit


Saya beri nilai 9,2/10. 


2. Bangkok Traffic Love Story


Cover Bangkok Traffic Love Story


Nah kalo yang ini ceritanya udah lumayan berat, tapi ngalir kok, kayak sungai gitu. Eh, maksudnya enak ditonton, gak perlu cari-cari resensi lagi kalo udah nonton. Kan ada tuh biasanya kalo udah nonton film yang perlu penjelasan lagi agar filmnya bisa dipahami, bahkan perlu mengulang lagi filmnya agar bisa dimengerti. 

Ringan tapi gak boleh digampangkan. Mungkin kayak gitu gambarannya. Soal komedi dan romantisnya, film ini udah lebih dari mumpuni loh. Jangan lupa siapin tisu kalo-kalo ada yang perlu ditangisi, soalnya saya agak berkaca-kaca gitu nontonnya (duh, nih orang lebay banget ya). senyum1


Saya beri nilai 9,1/10.




3. ATM Er Rak Error

Cover Film ATM Er Rak Error


Dilihat dari judulnya, film ini memang tentang ATM gitu. Tapi gak nyeritain tentang ATM dalem-dalem kok, cuma sebatas cerita pendukung saja. Semacam konflik gitu. Masa semuanya tentang ATM, kan gak lucu toh? Yang lucu itu kan saya, gak ada yang laen.  


Nih bagi yang bener-bener suka sama komedi kelas kakap, film ini jagonya. Dari awal nyampe akhir pasti bakalan ketawa terbahak-bahak terus, pokoknya nyampe bercucuran air mata deh. Saya juga sampe nangis akibat nonton film ini, bukan sedih ya. 

Ceritanya bikin orang gak bakalan ngedip lama-lama (ngapain juga ngedip lama-lama ya?), soalnya kalo ketinggalan beberapa menit saja pasti nyesel deh. 

Seperti film Thailand biasanya, film ini dibumbui sama kisah cinta yang romantis. Bikin penonton tiba-tiba menjadi Alay, kayak saya gini nih, Alay kecemplung kali Ciliwung. Parah abis, coba aja tengok tulisannya, lebaaay de'h. 

Saya beri nilai 9/10.


4. Hello Stranger

Cover Hello Stranger


Untuk yang ini, filmnya lebih cenderung ke Romantis-nya. Walaupun sesekali diselipi sama komedi khas Thailand yang bikin ngocok perut.  Film ini sukses berat meluluhkan hati saya yang lembut ini. 

Untuk preview nya nonton aja sendiri ya, lagi males nih.

Saya beri nilai 8,9/10.


5. SuckSeed
Cover Film The SuckSeed

Film ini sebenernya lebih condong ke Komedi dan cerita Persahabatan. Dari awal nyampe akhir, saya jamin gak bakalan suntuk. Apalagi komedinya yang gokil abis, kocak pokoknya. 

Pemainnya juga udah gak asing lagi, menurut saya. Sudah banyak nongol di film-film Thailand lain. 
So, wajib banget nonton film ini. 

Rate 8,9/10. 

6. The Billionare


Cover Film The Billionare

Ada yang lagi down berwirausaha? Coba nonton film ini deh, saya pastiin bakalan semangat lagi. Ceritanya nyaman diikutin, meski ada alur yang maju dan mundurnya. 

Keseluruhannya oke banget, Endingnya yang klimaks banget. Bagi yang masih SMA, saya himbau untuk nonton film ini ya... hehehe...

Rate 8,9/10.


Masih banyak loh ceman film thailand keren yang bertaburan di dunia *cielah*  And Berikut  Beberapa film Thailand Yang Pernah Saya Tonton :)




HORMONES


LOVE OF SIAM

SEASONS CHANGE 

DEAR GALILEO

MY TRUE FRIEND 

FRIENDSHIP 

The Little Comedian

FIRST KISS




Yak Sekian artikel mengenai Film Thailand Romantis Terbaik , Selamat menonton ^_^



1 komentar:

  1. pas pertama nonton first kiss sama first love (crazy little thing called love) saya ketawa-ketawa saking serunya , meskipun ada sedih-sedihnya tapi berakhir dengan happy ending , keren deh pokoknya seru ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©