Langsung ke konten utama

11 Sifat Karakter Orang Jepang



1. Kerja Keras


Semua negara sudah mengetahui perihal semangat kerja keras bangsa jepang yang melebihi bangsa-bangsa lainnya.

2. Budaya Malu


Meskipun negara Jepang adalah negara maju dan canggih, namun mereka masih memegang teguh tradisi turun-temurun dari para leluhurnya dan memegang budaya sebagai bangsa orang timur.

3. Antikonsumerisme (hemat)


Orang jepang memahami betul bahwa mereka mendapatkan uang dari hasil kerja keras. Itu sebabnya mereka sangat hemat dan ketat dalam hal pengeluaran.

4. Loyalitas

Orang jepang juga dikenal sangat loyal pada perusahaan tempat mereka bekerja. Sangat jarang ditemukan mereka berpindah-pindah tempat kerja.

5. Hobi Membaca

Orang Jepang itu hobi membaca atau book minded. Bukan pemandangan aneh jika kita melihat Orang Jepang membaca di kereta, taman, perpustakaan, toko buku dan tempat lainnya.

6. Mandiri


Orang Jepang telah menanamkan sikap disiplin dan dan mandiri sejak kecil kepada anak-anaknya. Di Jepang, orangtua dilarang
mengantar ataupun menjemput anak-anaknya.

7. Menghindari Konflik


Orang Jepang tidak suka dengan konflik atau ribut- ribut dengan orang lain. Untuk menghindari konflik, orang Jepang lebih suka melakukan nemawashi, semacam lobi, sebelum keputusan diambil.

8. Inovasi


Bangsa Jepang bukanlah
bangsa penemu, tapi mereka tidak pernah berhenti belajar dan berinovasi. Mereka adalah bangsa peniru yang andal. Kemampuan bangsa dalam menciptakan inovasi-inovasi baru meniru Barat telah menjadikan Jepang sebagai negara industri teknologi yang maju di bidangnya.
9. Pantang Menyerah


Sejarah telah membuktikan bahwa bangsa Jepang adalah bangsa yang tahan banting dan pantang menyerah. Terbukti dari perjuangan bangsa Jepang untuk bangkit pasca bom hirosima dan nagasaki.

10. Teamwork


Orang Jepang teguh dan bersemangat dalam bekerja. Uniknya, jika bangsa lain lebih bersifat individualistis, bangsa Jepang justru sangat menyukai bekerja dalam kelompok.

11. Menjaga Tradisi


Meskipun kini sudah menjadi negara maju dan modern, hal itu tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budaya ketimurannya. Contoh tradisi meminta maaf atau menghormati dengan cara membungkukkan badan.


http://my.opera.com

Komentar

  1. pekerja keras , menjaga tradisi dan saling membantu , itu patut kita contoh ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…