Pages

Minggu, 21 Juli 2013

11 Sifat Karakter Orang Jepang



1. Kerja Keras


Semua negara sudah mengetahui perihal semangat kerja keras bangsa jepang yang melebihi bangsa-bangsa lainnya.

2. Budaya Malu


Meskipun negara Jepang adalah negara maju dan canggih, namun mereka masih memegang teguh tradisi turun-temurun dari para leluhurnya dan memegang budaya sebagai bangsa orang timur.

3. Antikonsumerisme (hemat)


Orang jepang memahami betul bahwa mereka mendapatkan uang dari hasil kerja keras. Itu sebabnya mereka sangat hemat dan ketat dalam hal pengeluaran.

4. Loyalitas

Orang jepang juga dikenal sangat loyal pada perusahaan tempat mereka bekerja. Sangat jarang ditemukan mereka berpindah-pindah tempat kerja.

5. Hobi Membaca

Orang Jepang itu hobi membaca atau book minded. Bukan pemandangan aneh jika kita melihat Orang Jepang membaca di kereta, taman, perpustakaan, toko buku dan tempat lainnya.

6. Mandiri


Orang Jepang telah menanamkan sikap disiplin dan dan mandiri sejak kecil kepada anak-anaknya. Di Jepang, orangtua dilarang
mengantar ataupun menjemput anak-anaknya.

7. Menghindari Konflik


Orang Jepang tidak suka dengan konflik atau ribut- ribut dengan orang lain. Untuk menghindari konflik, orang Jepang lebih suka melakukan nemawashi, semacam lobi, sebelum keputusan diambil.

8. Inovasi


Bangsa Jepang bukanlah
bangsa penemu, tapi mereka tidak pernah berhenti belajar dan berinovasi. Mereka adalah bangsa peniru yang andal. Kemampuan bangsa dalam menciptakan inovasi-inovasi baru meniru Barat telah menjadikan Jepang sebagai negara industri teknologi yang maju di bidangnya.
9. Pantang Menyerah


Sejarah telah membuktikan bahwa bangsa Jepang adalah bangsa yang tahan banting dan pantang menyerah. Terbukti dari perjuangan bangsa Jepang untuk bangkit pasca bom hirosima dan nagasaki.

10. Teamwork


Orang Jepang teguh dan bersemangat dalam bekerja. Uniknya, jika bangsa lain lebih bersifat individualistis, bangsa Jepang justru sangat menyukai bekerja dalam kelompok.

11. Menjaga Tradisi


Meskipun kini sudah menjadi negara maju dan modern, hal itu tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budaya ketimurannya. Contoh tradisi meminta maaf atau menghormati dengan cara membungkukkan badan.


http://my.opera.com

1 komentar:

  1. pekerja keras , menjaga tradisi dan saling membantu , itu patut kita contoh ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©