Pages

Minggu, 21 Juli 2013

10 Kawasan Onsen Terkenal di Jepang


Onsen merupakan pemandian sumber air panas yang ada di jepang. tempat ini merupakan tempat wisata eksklusif dijepang. selain dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, mandi di pemandian onsen juga merupakan kegiatan eksklusif dsana (taulah orang jepang itu serba irit. irit air, irit listrik, irit segala2nya karena biaya hidup disana lumayan mahal). pengelola onsen biasanya juga menyediakan penginapan dan restoran yang sangat kental dengan arsitektur2 tradisional mereka. namun ada pula onsen yang hanya merupakan tempat pemandian yang dibuat sesuai dengan bentuk alami mereka. berikut merupakan onsen terkemuka di jepang.
TAKARAGAWA ONSEN OSENKAKU
terletak di prefektur Gunma, Minakami-machi, onsen ini merupakan onsen yang paling terkenal di kelasnya (riverside onsen, juga pemandangan alamnya yang indah.arsitekturnya juga terbuat dari kayu pinus tua dengan sentuhan kental pernak pernik tradisional jepang. Takaragawa onsen memiliki berbagai fasilitas mulai dari : main hall, 26 guest suits, 4 onsen terbuka untuk unisex, 1 onsen terbuka untuk wanita, 1 onsen big size yang memiliki ruangan terpisah untuk pria dan wanita.
 

AZABU-JUBAN ONSEN
azabujuban onsen merupakan pemandian air panas yang terletak ditengah kota tokyo. tidak seperti pemandian air panas lainnya, azabujuban ini tidaklah berarsitektur mewah namun letaknya yang dekat dengan kawasan roponggi dan daerah yang didiami oleh banyak diploma luar negeri, maka pemandian ini banyak dikenal orang. azabujuban juga terkenal dengan mata air panasnya yang berwarna gelap.
 

JINATA ONSEN
masih terletak di ibukota jepang, tokyo, jinata onsen adalah pemandaian air panas yang terletak di shikinejima (pulau shikine), di kepulauan izu. onsen ini memiliki keunikan selain dari memanjakan pengunjungnya yang langsung dpt beriteraksi dengan pemandangan laut. landscape pemandian ini juga berada dibawah lembah dan saat memasuki pemandiannya harus menuruni beberapa ratus tangga dari atas tebing. karena disini ruang ganti baju masih belum di bangun ulang (karena sempat tersapu badai topan tahun 2002) maka pengunjung dipersilahkan mengganti baju disela2 tebing ( intinya ala survivor ) dan menggunakan baju renang saat berendam. bila anda ingin berkunjung kesini, datanglah disaat yang tepat karena onsen ini suhunya sangat tinggi saat musim panas
 

KINOSAKI ONSEN
sebenarnya bukan nama sebuah pemandian air panas. tapi lebih tepatnya adalah daerah dimana banyak bertebaran onsen2 yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. terletak di sebelah utara perfektur Hyogo, Kinosaki merupakan objek wisata onsen yang paling utama didaerah Kansai. Kota ini dibangun dengan arsitektur gaya lama kota onsen. dimalam hari, para pengunjung ryoukan ( penginapan tradisional jepang) mengenakan pakaian yukata dan sandal geta berjalan-jalan mengunjungi pemandian umum atau dapat pula mengunjungi tempat permainan masa lampau.


SAWADA-KOEN ROTENBURO ONSEN
ada yang bilang onsen ini memiliki pemandangan paling bagus dr seluruh pemandian air panas yang terletak di pinggir laut. swada koen merupakan pemandian air panas yang terletak di perfektur shizuoka. konsepnya sangat minimalis, kolam air panasnya terdiri dr 1 kolam untuk laki2, dan 1 kolam intuk wanita. 1 kolam berkapasitas 6 orang.


LAMP NO YADO ONSEN
onsen ini sepertinya punya 2 cabang yaitu lamp no yado aoni onsen yang terletak di Aomori, Kuroishi, dan satu lagi adalah yang paling terkenal yaitu lamp no yado Yoshigaura yang terletak di semenanjung Noto, penginapan air panas ini memiliki sentuhan jepang modern pada arsitekturnya namun dengan oenyajian yang khas dengan budaya jepang
 


URAMI-GA-TAKI ONSEN
pemandian air panas yang berkonsep outdoor dengan hutan semitropis dan air terjun. pemandangan yang indah dari penginapan yang terletak di pulau hachijou, kepulauan izu yang dapat menyihir para pengunjung ingin kembali ke tempat ini.
 


SHIRAHAMA ONSEN
onsen ini terletak di perfektur wakayama, semenanjung Kii, jepang selatan. selain terkenal dengan3 mata air panasnya yang sudah dikenal selama 1300 tahun lamanya, kawasan ini juga mempunyai daya tarik lain yaitu pantai yang terkenal paling indah di selatan jepang. salah satu onsen yang paling terkenal adalah Sakino-yu, berlokasi di utara kawasan pantai, pemandian ini merupakan pemandian terbuka yang dikelilingi oleh batu2 cadas dan ombak pantai yang memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung.


TAKEGAWARA ONSEN
dibangun sekitar tahun 1879 dan direkonstruksi ulang pada tahun 1938 dengan menambahkan bambu sebagai material lantainya. dari sinilah nama takegawara berasal. takegawara memiliki arsitektur bergaya oriental ditambah dengan sentuhan tradisional jepang membawa pengunjung kembali merasakan sensasi pemandian air panas di jaman Showa. salah satu hal yang unik di pemandian ini, pengunjung tak hanya bisa berendam di air panas, namun juga dapat mencoba untuk mandi pasir. takegawara onsen terletak di Motomachi, Beppu
TAKAMAGAHARA ONSEN
onsen yang tersembunyi, berlokasi di Nagano, Omachi, memang agak sulit dijangkau karena pengunjung harus berjalan kaki mendaki gunung karena letaknya yang berada di tengan pegunungan. disekitar onsen ini pun tidak ada penginapan semacam ryoukan atau toko souvenir. pengunjung yang ingin menginap hanya disediakan lodge (semacam pos pendakian bagi pendaki tebing) yang bisa digunakan untuk bermalam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©