Pages

Jumat, 14 Juni 2013

Biodata dan Fakta SNSD




Pada tau Girls' Generation gak? 
Girls' Generation itu Girlband Korea yang dibentuk sama SM Entertainment. Girls' Generation tuh Girlband yang paling terkenal di jaman sekarang. Oiya, anggota Girls' Generation ada 9 : Taeyeon si Leader, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun si Maknae (Bungsu). Fans mereka panggil mereka dengan sebutan SNSD (So Nyeo Shi Dae, Girls' Generation dalam Bahasa Korea).


Awalnya SNSD gak terkenal kayak sekarang. Waktu mereka mengeluarkan single hitz "Gee", mereka langsung terkenal dan mendapat peringkat nomor 1 di tanggal lagu di Program Music Bank KBS sampai 9 Minggu lamanya. Mereka juga memenangi berbagai macam penghargaan di tahun 2009 dan 2010, termasuk penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultular Entertainment Awards.  

Biodata GIRLS' GENERATION



Nama : Girls' Generation/SNSD 
Dibentuk di : Korea Selatan
Genre : K-POP
Berdiri : 2007
Label : SM Entertainment (Korea Selatan) Nayutawave Records (Jepang) Avex Taiwan (Taiwan) Universal Music (Taiwan) United Asia Management.

BIODATA MEMBER SNSD :

1. Taeyeon


Nama Asli : Kim Taeyeon
Tanggal lahir : 15 Maret 1989 
Golongan Darah : O
No. Favorite : 22, 3, 6, 9
Hobi : Berenang
Spesial : Menyanyi Trot, Bahasa Cina
Durasi Latihan : 5 tahun 3 bulan
Posisi di SNSD : Leader, Ketua vokal yang ke-1
Pekerjaan : Penyanyi, penari, DJ radio, pengisi suara, model, aktris, presenter TV

Fakta :
1. Taeyeon ini punya kebiasaan ngigau sambil tidur.
2. Dia adalah Leader di SNSD.
3. Taeyeon juga jago masak seperti Hyoyeon.
4. Dia pernah pernah kabur waktu debut, karena merasa managernya keras (untung balik lagi) :)
5. Walaupun dia Leader (Ketua), Sifatnya kayak anak kecil gitu deh... -___-
6. Member terpendek kedua setelah Sunny.
7. Taeyeon kalo marah serem juga loh!
8. Dia benci lirik lagu Gee dan Hoot *kok gitu sih Unnie?*
9. Dia lebih suka lagu Run Devil Run dibanding lagu Gee dan Hoot.
10. Dia bisa nyanyi Trot *Woww !
11. Suaranya bagus banget !!
12. Dulu waktu sekamar, Taeyeon, Sooyoung, sama Yoona pernah nangkap kecoa dan membakarnya :O

2. Jessica


Nama asli : Jessica Jung (Jung Soo Yeon)
Tanggal lahir : 18 April 1989
Gol. Darah : B
No. Favorite : 52
Hobi : Sepakbola, Tinju
Spesial : Dance, Bahasa Inggris
Durasi Latihan : 7 tahun 6 bulan
Posisi di SNSD : Ketua vokal yang ke-2
Pekerjaan : Penyanyi, penari, aktris, dan model

Fakta :
1. Lahir di San Fancisco, Amerika Serikat.
2. Jessica sama Tiffany lahir di rumah sakit yang sama.
3. Jessica bilang Yoona Dongsaeng (Adik) yang lucu.
4. Selalu minum air putih sebelum melakukan sesuatu.
5. Member yang paling banyak ANTI-FANS nya :O
6. Member tertua kedua setelah Taeyeon.
7.  Digosipkan berpacaran dengan Donghae Super Junior *bener gak yah?
8. Jessica punya nama Korea "Jung Soo Yeon".
9. Selain Taeyeon, suara Jessica juga bagus kok!
10. Dia pernah ditemukan tidur saat syuting #yaampun !!
11. Dia bisa tidur 12 jam o.O
12. Gak suka anak kecil, sama kayak Tiffany.

3. Sunny

Nama asli : Lee SoonKyu
Tanggal lahir : 15 Mei 1989
Gol. Darah : B
No. Favorite : 26
Hobi : Renang, main video game, olahraga
Spesial : Atletik
Durasi Latihan : 9 bulan
Posisi di SNSD : Membantu vokal
Pekerjaan : Penyanyi, penari, presenter TV, dan DJ radio

Fakta :
1. Sunny member yang paling pendek.
2. Dia member yang ter-aegyo (terimut) ^_^
3. Dia ngungsi ke Korea karena di tempat tinggalnya (Kuwait) lagi ada perang. Dan sampai sekarang Sunny takut sama petasan, karena suara petasan bikin dia inget sama perang itu.
4. Sunny gak suka susu. Dia bilang susu bikin dia muntah ! :o
5. Kata Yoona, bibirnya Sunny sexy :D
6. Yoona iri sama bibirnya Sunny.
7. Saat Sunny tersenyum, Yoona ingin seperti Sunny :*
8. Dia buruk nge-dance (tapi gak seburuk Taeyeon sama Tiffany)
9. Benci namanya sendiri (Lee SoonKyu), karena nama itu cocok untuk generasi tua. -___-
10. Yuri adalah mantan roomates Sunny.
11. Dia itu keponakannya Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment.
12. Dia member yang trainingnya paling cepat (9 bulan). Sedangkan yang paling lama trainingnya adalah Jessica (7 tahun 6 bulan).

4. Tiffany

Nama asli : Tiffany Hwang (Hwang Mi Young)
Tanggal lahir : 1 Agustus 1989
Gol. Darah : O
Hobi : Main flute (Seruling)
Spesial : Bahasa Inggris, Main Flute
Durasi Latihan : 3 tahun 7 bulan
Posisi di SNSD : Ketua vokal yang ke-4
Pekerjaan : Penyanyi, aktris, presenter TV, model, penari, dan rapper

Fakta :
1. Tiffany lahir di Amerika Serikat.
2. Tiffany benci serangga.
3. Dia (Tiffany) cinta sama semua SONE, setiap malam dia selalu berdoa untuk SONE *Yes.. didoain sama Tiffany*
4. Suara Tiffany nyaring banget loh!
5. Tiffany benci orang yang nagis karena dia.
6. Dia selalu memotong makanannya sebelum dimankan ^-^
7. Hobi gonta-ganti gaya rambut.
8. Mamanya Tiffany sudah meninggal saat Tiffany berumur 7 tahun :'(
9. Tiffany gak suka anak kecil.
10. Suka pake sepatu ber-hak tinggi :O
11. Sooyoung pernah bilang kalo Dia sama Tiffany gak terlalu akrab. Tapi sekarang hubungan mereka kayak suami-istri :D
12. Waktu Tiffany ditinggal sendiri sama Member lainnya, Tiffany nangis sambil ngejar teman-temannya *LOL

 5. Hyoyeon

Nama asli : Kim Hyoyeon
Tanggal lahir : 22 September 1989
Gol. Darah : AB
Hobi : Menari (Nge-dance)
Spesial : Bahasa Cina, Dance
Durasi Latihan : 6 tahun 1 bulan
Posisi di SNSD : Ketua dancer yang ke-1
Pekerjaan : Penyanyi, penari, dan model

Fakta :
1. Dia hobi nyuci bajunya sendiri, makanya dia dijuluki Laundry Girl.
2. Ratu Dance nomor 1.
3. Dia benci sama orang yang gak sikat gigi setelah makan :p
4. Jago masak di SNSD.
5. Seohyun sama Sooyoung sering minta dibuatin makanan sama Hyo.
6. Kalo lagi marah Hyoyeon jadi pendiam.
7. Walaupun kalo marah dia jadi pendiam, pernah juga dia sampe nantangin Sooyoung sampe Sooyoung ketakutan. Padahal waktu itu member yang lain lagi ngerjain Hyoyeon karena Hyoyeon ulang tahun.
8. Pernah buat kelompok tari sama Min Miss A waktu berumur 13 tahun * Woww !
9. Pernah gabung sama BOA.
10. Dia Ibu di SNSD.
11. Hyoyeon orangnya Humoris.
12. Digosipkan berpacaran dengan Eunhyuk SUJU *bener gak?


6. Yuri

Nama asli : Kwon Yuri
Tanggal lahir : 5 Desember 1989
Gol. Darah : AB
Hobi : Dancing, ballet, main piano, violin, berenang
Spesial : Bahasa Cina, dance, renang
Durasi Latihan : 5 tahun 11 bulan
Posisi di SNSD : Ketua dancer yang ke-2

Fakta :
1. Yuri itu cewek yang paling sexy di SNSD.
2. Yuri gak bisa masak, tapi hobi banget masak ^_^
3. Dia lahir tanggal 5 Desember 1989 (Penutup di tahun 1989 di SNSD)
4. Dia pernah ketemu sama teman SD-nya, dan ternyata temannya itu Seomates (Fans Seohyun SNSD)
5. Digosipkan berpacaran dengan Minho SHINee .
6. Arti nama Yuri adalah "Kaca".
7. Sunny adalah mantan roomates-nya.
8. Paling sering ngerjain member lain terutama "Tiffany" *jahil banget sih :p
9. Yuri jadi main film di Drama Asia "Fashion King".
10. Dia mempunyai badan yang paling indah di SNSD *Wouww !
11. Yuri punya masa kecil yang nakal o_O
12. Dia pengen main sama Sooyoung di hari libur.


7. Sooyoung

Nama asli : Choi Sooyoung
Tanggal lahir : 10 Februari 1990
Gol. Darah : O
Hobi : Makan
Spesial : Bahasa Jepang, Dance
Durasi Latihan : 6 tahun 3 bulan
Posisi di SNSD : membantu vokal
Pekerjaan : penyanyi, penari, aktris, model, presenter TV, dan DJ radio

Fakta :
1. Sooyoung lahir tanggal 10 Februari 1990 (Pembukaan tahun 1990 di SNSD).
2. Porsi makannya melebihi porsi makan cowok dewasa. Makanya dijuluki ShikShin (Dewi Makanan) :O
3. Digosipkan lahir di Padang, padahal berita itu bohong. Sooyoung asli Korea Selatan.
4. Sooyoung juru bicara di SNSD.
5. Nama Inggris Sooyoung adalah "Summer Choi", itu nama pemberian Jessica.
6. Sooyoung gak pernah punya pacar, Dia sering diledek sama member lain karena gak pernah punya pacar.
7. Dia makan 8 kali sehari :o
8. Pernah waktu ditanya kenapa hobi makan tapi gak gemuk-gemuk, Sooyoung bilang kalo makanannya pindah ke pipi.
9. Dia member yang ter-chubby (tembem) di SNSD ^-^
10. Paling tinggi di SNSD, tingginya 176 cm (di tahun 2012)
11. Dia hampir sama tinggi sama member-member Super Junior.
12. Paling sedikit ANTI-FANS nya.


8. Yoona

Nama Asli : Im YoonA
Tanggal Lahir : 30 Mei 1990
Gol. Darah : B
Hobi : Makan
Spesial : Akting
Durasi Latihan : 7 tahun 2 bulan
Posisi di SNSD : Ketua dancer yang ke-3
Pekerjaan : Penyanyi, aktris, model, dan penari

Fakta :
1. Dia pernah main film di beberapa Drama Asia, salah satunya: You Are My Destiny dan Love Rain.
2. Menurut dia cewek paling cantik yaitu Sulli F(x).
3. Cantiknya alami.
4. Dia ShikShin (Dewi Makanan) kedua setelah Sooyoung.
5. Walaupun hobi makan tetapi dia tetap kurus (sama kayak Sooyoung, Yuri, dan Jessica gak gemuk-gemuk)
6. Tingginya 172 cm (tahun 2012)
7. Dia member yang paling lama training kedua setelah Jessica (7 tahun 6 bulan).
8. Yoona ketua dancer ketiga di SNSD (1. Hyoyeon 2. Yuri 3. Yoona)
9. (Mungkin) Yoona paling terkenal di SNSD.
10. Yoona sering dibilang kembar sama Seohyun dan Yuri (menurut kalian*?)
11. Yoona member paling kuat, Dia bisa ngangkat koper yang berat-berat --'
12. Kalo marah, Yoona bakal ngeluarin kata "Im Marah" ratusan kali.


9. Seohyun



Nama asli : Seo Joo Hyun
Tanggal lahir : 28 Juni 1990
Gol. Darah : A
Hobi : Main piano, nonton Keroro
Spesial : Bahasa Cina, Main piano
Durasi Latihan : 6 tahun 6 bulan
Posisi di SNSD : Ketua vokal yang ke-3
Pekerjaan : Penyanyi, penari, model, aktris, dan pengisi suara

Fakta :
1. Dia suka banget sama Keroro.
2. Dia bahkan rela nonton sampe jam 2 malam cuma buat nonton Keroro *Yaampuun !!
3. Paling muda di SNSD.
4. Dia selalu bilang : "Unnie (kakak), kau jauh lebih cantik dariku".
5. Pernah nangis waktu dibilang sexy sama member SUJU *lutunaa*
6. Suka nempelin stiker kodok ke barang-barang member yang lain.
7. Hobi main piano.
8. Dia gak pernah salah kalo nampil.
9. Menurut Seohyun, Sooyoung member yang paling mudah dibangunkan dipagi hari.
10. Mempunyai beberapa persamaan dengan Kyuhyun SUJU.
11. Ketua vokal ketiga.
12. Walaupun dia seorang maknae, tapi suaranya gak terhitung dalam suara Maknae.

Gimana? Cantik-cantik kan? ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©