Langsung ke konten utama

7 Tempat Angker di Gedung Putih


Kisah misteri yang melingkupi Istana Presiden tidak hanya ada di Indonesia. Bahkan, Gedung Putih (White House) pun yang notabene istana kepresidenan di amerika serikat memiliki sejumlah fenomena paranormal di dalamnya.

Ada 7 ruangan dalam Gedung Putih yang dipercaya angker dan sering menampakkan gejala magis. Berikut daftarnya.

1. Kamar tidur Lincoln



Pengakuan datang dari sejumlah presiden, yakni Presiden Teddy Roosevelt, Herbert Hoover, dan Dwight Eisenhower. Juga First Ladies Jacquie Kennedy dan Johnson Ladybird. Hantu Lincoln sering muncul di dekap perapian. Dilaporkan, tanda-tanda kehadirannya disertai lampu kamar yang berkedip sendiri, lalu muncullah sang hantu Lincoln.

Bahkan, kabarnya saat Ratu Wilhelmina dari Belanda menginap di kamar ini, ia mendengar orang mengetuk pintu. Setelah dibuka, sang ratu melihat hantu Lincoln berdiri di lorong.

 2. Ruang Rose (Rose Room)



Hantu kedua yang sering muncul adalah hantu mendiang Presiden Andrew Jackson. Banyak karyawan Gedung Putih sering melihat dan mendengar kehadiran sang hantu. Mereka sering mendengar suara tertawa, yang dipercaya sebagai tawa khas Presiden Jackson.

Kisah yang paling terkenal diceritakan oleh Mary Todd Lincoln soal kehadiran Jackson yang merasakan kehadiran sang hantu di atas tubuhnya.

3. Ruang Timur (East Room)



Ruang Timur adalah tempat favorit hantu Abigail Adams. Selama masa jabatannya di Gedung Putih, ruang ini menjadi tempat ia sering menggantung cuciannya.

Setelah meninggal, hantu Adams sering muncul di ruang ini. Selain penampakannya, banyak karyawan melaporkan mencium bau sabun cuci di tempat ini. Di tahun 2002, sekelompok wisatawan yang berkeliling di Gedung Putih mengaku melihat penampakan hantu Adams.

4. Pintu Utara (North Portico)



Pintu masuk di sayap utara ini dilaporkan sering terjadi penampakan hantu. Seperti hantu prajurit Inggris, hantu Anne Surratt (ibunya, Marry, digantung karena peristiwa pembunuhan Presiden Lincoln di tahun 1865).

Banyak karyawan menceritakan, hantu Anne muncul dan mengemis agar melepaskan ibunya. Juga dilaporkan hantu ini sering datang setiap tanggal 7 Juli, hari eksekusi ibunya.

5. Ruang Kuning (Yellow Oval Room)



Selama pemerintahan Lincoln, ruangan ini adalah perpustakaan pribadinya dan salah satu kamar favorit di Gedung Putih. Banyak karyawan Gedung Putih melaporkan melihat hantu Lincoln sedang menatap keluar dari jendela di ruangan ini. First Lady Grace Coolidge juga mengaku telah melihat sang hantu di  ruangan ini.

6. Ruang tidur lantai 2 (Second Floor Bedrooms)



Kamar tidur di lantai 2 Gedung Putih dibangun untuk keluarga presiden serta tamu lainnya. Masalahnya, banyak laporan seram soal kamar-kamari di lantai ini. Ada yang menceritakan tentang penampakan hantu tentara Inggris yang berusaha membakar tempat tidur, selain itu Lynda, putri Presiden Lyndon B. Johnson kabarnya sering melihat penampakan hantu Lincoln di kamar tersebut.

Aktivitas paranormal lainnya, terdengar juga jeritan hantu istri mendiang Presiden Grover Cleveland. Namun, setelah renovasi tahun 1952 penampakan-penampakan tersebut berkurang intensitasnya.

7. Lantai 2 (Second Floor Halls)



Lantai 2 Gedung Putih adalah kediaman keluarga presiden pertama Amerika Serikat. Kini, banyak laporan soal penampakan hantu presiden beserta keluarganya di ruangan ini.

Salah satu hantu yang paling sering dilaporkan pastinya mendiang Presiden Abraham Lincoln. Presiden Truman pernah mengaku telah mendengar Lincoln mondar-mandir lorong dan mengetuk pintu kamarnya. Termasuk juga Presiden William Howard Taft, melaporkan pernah melihat hantu First Lady Abigail Adams, yang mengambang melalui pintu di lantai dua. (carakata.blogspot)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…