Langsung ke konten utama

6 Cara Mudah Bergaul Dengan Teman





Menurut pengalaman dan penelitian yang telah saya lakukan selama saya hidup di dunia ini.Saya mendapatkan banyak pelajaran yang bisa diambil untuk kemajuan hidup kita.Saya suka melakukan penelitian yang sifatnya seperti ini.Tidak berbau pelajaran tetapi sebenarnya ini penting buat kehidupan kita juga.Karna sosialisasi atau bergaul itu penting.Makanya kita sebagai manusia harus pintar – pintar bergaul karena itu sangat penting selain kita hanya mengandalkan intelligensi kita untuk menjadi sukses.
Disini saya uraikan cara mudah bergaul dan mendapatkan teman yang sebenarnya mudah dan sangat simple.Caranya sperti berikut:

1. kita harus aktif
Untuk mendapatkan teman baru atau berkenalan dengan orang yang belum kita kenal,kita harus menjadi orang yang aktif.Karena menurut saya,orang itu akan akrab dengan kita jika kita yang memulai pembicaraan duluan atau istilahnya membuka topik dan mengajaknya bicara.Kita bisa memulai topiknya misalkan dengan kesukaan atau tentang tempat tinggalnya dan lain – lain.

2. Percaya diri
Kita harus percaya diri,Ini sangat penting karena jika kita tidak merasa confident dengan diri kita sendiri ,kita akan enggan dan cenderung menjdai orang yang pemalu dan susah mendapatkan teman karena orang juga enggan berteman atau berbicara dengan kita jika kita hanya diam dan tidak percaya diri untuk membuka suatu pembicaraan.

3. Jadilah diri sendiri
Jadilah orang yang apa adanya..Be yourself guys okey.ini penting juga karena dalam hidup lebih enak untuk kita hidup dengan penuh kejujuran.Jangan pernah berbohong jika kita ingin mendapatkan teman baru.Jadilah diri sendiri.

4. Improvisasi&wawasan luas
Dalam bergaul dibutuhkan improvisasi dalam berbicara kepada orang lain.Karena jika kita tidak pintar dalam berimprovisasi pasti kita akan terlihat membosankan atau tidak ada topik2 baru yang bisa diperbincangkan .Maka dario itu kita harus pintar – pintar berimprovisasi agar kita dapat lebih terlihat menarik terhadap lawan bicara kita sehingga pembicaraan yang kita lakukan tidak boring.
Selain itu kita juga harus mempunyai wawasan yang luas karena ini sangat penting untuk membantu kita mencari topik atau bahan pembicaraan.Misalkan lawan bicara kita membicarakan tentang politik tetapi kita tidak punya wawasan tentang politik pasti kita kelihatan tidak nyambung dan terjadi misscomunication.Ini harus dihindari apalagi jika kita ingin berkenalan dengan orang yang belum kita kenal.

5. Kita harus mempunyai kesamaan

Dalam bergaul minimal kita harus mempunyai kebisaan misalkan dari hobi,kesukaan,sifat dll.Contoh teman saya yang baru saya kenal mengajak saya bermain billyard tetapi saya tidak bisa bermain billyard maka kita telah kehilangan kesempatan untuk dekat dengan teman yang kita baru kenal itu.Lain lagi jika saya bisa bermain billyard pasti saya dapat lebih dekat dengan teman yang saya baru kenal itu karena dari bermain billyard kita bisa lebih akrab karena biasanya di saat moment seperti inilah kita dapat akrab dengan orang lain.Tetapi ini hanya contoh.Kita bisa mengambil contoh yang lain kok.ok.

6. Jadilah pribadi yang menyenangkan dan baik di mata orang lain dan bagi diri sendiri.
Ini penting karena jika kita dapat menyenangkan orang lain terutama orang yang baru kita kenal pasti orang itu akan merasa nyaman di dekat kita dan bisa menambah keakraban.Seperti kita bisa melakukan canda tawa,ngelawak,ngelenong uga bisa.hee.Selain itu kita juga harus bersikap baik seperti tidak menyinggun perasaan orang lain apalagi yang baru kita kenal.
Inilah menurut saya cara mudah bergaul dan mendapatkan teman.Ini berdasarkan penelitian dan pengalaman pribadi saya.Dampaknya sangat terasa saat saya melakukan 6 hal ini.Ketika saya menerapkan saran diatas, sangat ampuh :D..Selamat mencoba ya. http://putuananta.blogspot.com


What others tell you it's impossible is impossible to them, NOT to you! Believe in yourself, try your best! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…