Langsung ke konten utama

5 Resep Hidup Lebih Santai



5 Resep Hidup Lebih Santai CitacintaNgaku, deh, kita pasti sering mengeluh stres karena banyak pikiran. Semua masalah ingin dipecahkan sampai jadi pusing sendiri. Akibatnya, bukan cuma otak yang kelelahan, tapi emosi kita juga jadi naik-turun. Padahal, nih, kalau dipilih-pilih lagi, ada banyak hal yang nggak perlu diambil pusing. Ini beberapa di antaranya…

Si Pemancing Emosi


Nggak semua orang yang kita temui menyenangkan. Pasti ada juga yang menyebalkan 

sampai memancing emosi kita. Tapi daripada pusing memikirkan kenapa dia bisa sangat 
menyebalkan, lebih baik anggap dia sebagai ‘alat’ melatih kesabaran. Semakin bikin kesal, 
semakin meningkat juga tingkat kesabaran kita.

Jodoh 


Setiap jalan sama pacar, pernah bertanya-tanya dalam hati apakah dia jodoh kita? Atau saat jomblo, kita malah ketakutan bakal seret jodoh? Padahal, mau dipikirkan sampai kapan pun, kita nggak bakal tahu siapa jodoh kita. 


Lebih baik gunakan waktu sebaik-baiknya untuk menjalani hubungan dengan si dia. Kalau masih jomblo, perluas pertemanan kita buat mencari gebetan—syukur-syukur bisa jadi pacar, hehehe. 



Hambatan karier


Nggak perlu stres ketika menemui hambatan dalam bekerja. Soalnya, hambatan memang nggak pandang bulu alias bisa muncul kapan pun. Meskipun bikin kesal, segala macam hambatan itu bisa melatih kita supaya lebih banyak belajar dan nggak mudah menyerah. 

Mimpi besar


Setiap orang pasti punya mimpi, . Namun, belum tentu ada alasan jelas di balik mimpi itu. Contohnya, nih, kita dari dulu selalu bermimpi bisa keliling dunia, tapi setiap ditanya alasannya, kita hanya menjawab: “ya, cuma kepengen aja!”

Selama bisa memberi efek positif bagi kita, misalnya kita jadi semangat menabung, nggak usah sibuk memikirkan alasan di balik mimpi itu. Justru kita harus termotivasi menjadikan mimpi itu kenyataan.

Besok vs Kemarin


Kalau pikiran kita hanya fokus pada apa yang terjadi kemarin dan besok, hari ini nggak akan kita lalui dengan maksimal. Padahal, kalau saja kita berbuat total untuk hari ini, banyak hal menyenangkan yang kita mungkin saja terjadi. Contek prinsip orang bijak, nih: ‘yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift of God, which is why we call it the present’. (FAI/FOTO:Dok.Femina)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…