Pages

Kamis, 02 Mei 2013

5 Resep Hidup Lebih Santai



5 Resep Hidup Lebih Santai CitacintaNgaku, deh, kita pasti sering mengeluh stres karena banyak pikiran. Semua masalah ingin dipecahkan sampai jadi pusing sendiri. Akibatnya, bukan cuma otak yang kelelahan, tapi emosi kita juga jadi naik-turun. Padahal, nih, kalau dipilih-pilih lagi, ada banyak hal yang nggak perlu diambil pusing. Ini beberapa di antaranya…

Si Pemancing Emosi


Nggak semua orang yang kita temui menyenangkan. Pasti ada juga yang menyebalkan 

sampai memancing emosi kita. Tapi daripada pusing memikirkan kenapa dia bisa sangat 
menyebalkan, lebih baik anggap dia sebagai ‘alat’ melatih kesabaran. Semakin bikin kesal, 
semakin meningkat juga tingkat kesabaran kita.

Jodoh 


Setiap jalan sama pacar, pernah bertanya-tanya dalam hati apakah dia jodoh kita? Atau saat jomblo, kita malah ketakutan bakal seret jodoh? Padahal, mau dipikirkan sampai kapan pun, kita nggak bakal tahu siapa jodoh kita. 


Lebih baik gunakan waktu sebaik-baiknya untuk menjalani hubungan dengan si dia. Kalau masih jomblo, perluas pertemanan kita buat mencari gebetan—syukur-syukur bisa jadi pacar, hehehe. 



Hambatan karier


Nggak perlu stres ketika menemui hambatan dalam bekerja. Soalnya, hambatan memang nggak pandang bulu alias bisa muncul kapan pun. Meskipun bikin kesal, segala macam hambatan itu bisa melatih kita supaya lebih banyak belajar dan nggak mudah menyerah. 

Mimpi besar


Setiap orang pasti punya mimpi, . Namun, belum tentu ada alasan jelas di balik mimpi itu. Contohnya, nih, kita dari dulu selalu bermimpi bisa keliling dunia, tapi setiap ditanya alasannya, kita hanya menjawab: “ya, cuma kepengen aja!”

Selama bisa memberi efek positif bagi kita, misalnya kita jadi semangat menabung, nggak usah sibuk memikirkan alasan di balik mimpi itu. Justru kita harus termotivasi menjadikan mimpi itu kenyataan.

Besok vs Kemarin


Kalau pikiran kita hanya fokus pada apa yang terjadi kemarin dan besok, hari ini nggak akan kita lalui dengan maksimal. Padahal, kalau saja kita berbuat total untuk hari ini, banyak hal menyenangkan yang kita mungkin saja terjadi. Contek prinsip orang bijak, nih: ‘yesterday is history, tomorrow is a mystery, today is a gift of God, which is why we call it the present’. (FAI/FOTO:Dok.Femina)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©