Pages

Rabu, 24 April 2013

Hidup Sehat dan Nyaman



Tabel daftar kalori makanan sehari-hari


Jenis Makanan
Berat <gram>
Kandungan Kalori
Nasi
100
175
Empal Daging
100
147
Tempe Goreng
50
118
Telur Dadar
75
188
Sayur Asam
100
88
Sirsak
125
55
Susu
244gr atau 240ml
146
Bubur Ayam
200
165
Spaghetti
300
642
Ubi Rebus
100
125
Singkong Rebus
100
146
Roti Tawar
50
128
Mie Instant
50
168
Udang Rebus
100
91
Lele Goreng
60
57,5



Cara Menambah Tinggi Badan


Faktor keturunan/genetik memang berpengaruh terhadap tinggi badan, tetapi kamu bisa menambah tinggi badan dengan memperhatikan 3 faktor ini:

1. Nutrisi untuk Menambah Tinggi Badan
Tinggi badan erat kaitannya dengan nutrisi, terutama mineral yaitu kalsium untuk pertumbuhan tulang. Cukupi kebutuhan kalsium kamu untuk pertumbuhan tulang dengan minum susu tinggi kalsium secara rutin 2 kali sehari, dan makan makanan bergizi. Masih ingat 4 sehat 5 sempurna kan? Kita yang masih dalam usia pertumbuhan tentu perlu menerapkan pola makan yang sehat, perhatikan juga nutrisi lain yang akan menunjang pertumbuhan kamu.


2. Olahraga Penambah Tinggi Badan 
Olahraga apa saja, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis, sepakbola, dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Pilih olahraga yang paling cocok dan kamu sukai supaya lebih enjoy, tanpa beban dalam menjalaninya. Sempurnakan olahraga dengan stretching karena stretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Tubuh tinggi dengan postur tegap, siapa yang ga mau!


3. Istirahat (tidur malam)
Kamu tidur kurang dari 8 jam sehari? Mungkin ini saatnya untuk mengurangi waktu nonton TV, main game, dan lainnya. Mengapa? Tidur sangat penting dalam proses menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur, lho! Remaja disarankan untuk tidur cukup yaitu sekitar 8-9 jam per harinya. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria. 

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Punya jerawat satu aja bikin pusing, bayangkan kalau tiba-tiba banyak jerawat muncul di mukamu. Hihhhh.. Tenang, kali ini, HiLo Teen bakal ngebahas masalah kulit yang satu ini dan bagi-bagi tips untuk mengatasinya. Check this out, teens!

Untuk kamu yang belum tahu, jerawat itu sebenarnya muncul saat minyak dan sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori kulitmu. Komedo yang sering ada di hidung juga termasuk salah satu jenis jerawat loh! Memang biasanya jerawat mulai muncul saat remaja. Hal ini disebabkan oleh hormon-hormon yang mulai muncul saat pubertas yang menyebabkan muka kamu lebih berminyak sehingga lebih mudah berjerawat. Jerawat juga bisa menurun dalam keluarga, jadi kalau salah satu dari orangtua kamu sering berjerawat, kemungkinan kamu juga akan mengalami masalah yang sama. Tapi, jangan khawatir, meskipun mengganggu, jerawat bisa dicegah. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan menjaga kulit mukamu tetap bersih dan hindari menggunakan produk-produk kulit yang dapat menyumbat pori-porimu.
Seringnya, kita menyalahkan makanan yang kita makan sebagai penyebab utama jerawat. Menghindari minum susu karena mitos susu bisa menyebabkan jerawat? Padahal, menurut peneliti di Clinics in Dermatology, tidak ada data penelitian yang mendukung hubungan antara susu dan makanan tinggi lemak dan karbohidrat, seperti permen, pizza, atau kentang goreng terhadap jerawat. Tapi, ini bukan berarti kamu boleh makan makanan di atas tanpa terkontrol yah! Pilih susu low fat dan kurangi makanan tinggi lemak dan karbohidrat untuk pastikan kamu tumbuh ke atas, gak ke samping!
Berikut tips-tips untuk mengatasi jerawat kamu:

Do’s:
  • Kurangi bengkaknya jerawat dengan es. Usapkan es batu sekitar semenit di sekitar jerawatmu. Jangan terlalu lama yah karena dapat mengiritasi kulit.
  • Gunakan obat jerawat yang mengandung sulfur. Jika jerawat kamu tidak parah, gunakan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau sulfur. Memang efeknya tidak drastis, namun obat ini dapat mengurangi bengkaknya jerawatmu. Namun, hati-hati untuk kamu yang kulit mukanya cenderung kering karena obat jerawat dapat membuat kulitmu menjadi lebih kering dan iritasi.
  • Gunakan tea tree oil. Minyak yang satu ini mengandung antibakteri yang baik untuk jerawatmu. Cara penggunaannya: Encerkan minyak ini dan coba oleskan dalam jumlah sedikit di kulit untuk memastikan kalau kamu tidak alergi terhadap tea tree oil.
Don’ts:
  • Memencet jerawatmu. Meskipun rasanya susah sekali menahan keinginan untuk memencet si bandel yang satu ini, kamu harus tetap menahannya. Jerawat akan lebih susah sembuh jika dipencet, selain itu resiko infeksi dan luka juga semakin tinggi.
  • Melakukan facial saat sedang berjerawat. Meskipun facial, dan perawatan muka lainnya baik untuk mencegah jerawat, hasilnya tidak langsung muncul begitu saja. Bahkan, perawatan ini bisa memperparah penampilan mukamu jika dilakukan saat berjerawat.
  • Mengoleskan pasta gigi di jerawat. Gunakan pasta gigi hanya untuk menggosok gigi. Meskipun beberapa bahan di pasta gigi dapat membantu mengeringkan jerawat, namun kenyataannya, pasta gigi dapat memicu terbentuknya jerawat. Selain itu, fluoride dan beberapa bahan lainnya juga dapat menyebabkan reaksi alergi di kulit.
  • Menutupi jerawat dengan aksesoris. Jerawat di dahi membuat kamu tergoda untuk menyembunyikannya dengan memakai topi atau headband. Hati-hati! Jika ditutupi terlalu lama, panas dan gesekan dapat memperparah jerawatmu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©