Pages

Sabtu, 27 April 2013

6 Minuman Hangat Terbaik Sebelum Tidur




Jika Anda kesulitan beristirahat setelah hari yang panjang dan melelahkan, secangkir minuman panas adalah pilihan sempurna untuk membantu Anda rileks sebelum tidur. Saat ini, ada banyak sekali tersedia minuman yang dirancang untuk kita agar bisa menikmati tidur malam yang lebih nyenyak, dan yang pasti bebas alkohol. Mulai dari teh herbal sampai cokelat panas. Ini adalah daftar dari 6 minuman panas terbaik yang bisa dikonsumsi sebelum tidur.


1. Kakao


Minuman klasik sebelum tidur ini pertama kali dikonsumsi oleh peradaban Maya, yang menciptakan perpaduan minuman panas lezat terbuat dari biji kakao panggang ini dengan air mendidih dan sejumput rempah-rempah. Sebenarnya gak tau juga sih apakah bangsa Maya menikmati minuman ini sebelum tidur atau tidak, tetapi yang pasti, kakao tidak diragukan lagi menjadi pilihan paling populer minuman panas menjelang tidur di seluruh dunia.


2. Teh Chamomile


Sebuah pilihan yang sangat baik apabila Anda tidak menyukai susu. Teh Chamomile terkenal dengan kualitas naturalnya yang menenangkan. Chamomile membantu menenangkan saraf dan perut Anda, juga menebarkan perasaan tenang ke seluruh tubuh dan baik sekali bagi Anda yang susah tidur. Untuk hasil terbaik, minum secangkir teh chamomile sekitar 30 menit sebelum tidur tanpa pemanis.


3. Susu Hangat


Saran nenek Anda untuk minum segelas susu hangat sebelum tidur, mungkin ada penjelasan dasar ilmiahnya. Diperkirakan bahwa asam amino triptofan yang terkandung dalam susu membantu tubuh memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk tidur malam yang penuh damai. Tidak hanya itu, susu sangat kaya akan kalsium dan sumber protein. Hangatkan selama beberapa menit, maka minuman ini akan tetap menjadi salah satu minuman panas terbaik menjelang tidur.


4. Teh Peppermint


Salah satu teh herbal yang terkenal dengan khasiatnya adalah Peppermint.Peppermint membantu menghilangkan stres secara alami. Mungkin ini bisa jadi salah satu minuman panas terbaik yang dikonsumsi sebelum tidur bila Anda menghadapi ujian atau wawancara pekerjaan di esok hari. Teh peppermint berkhasiat menenangkan sakit perut, mengurangi mual dan kecemasan. Rasanya sangat enak dan menyegarkan lho!


5. Ovaltine


Merk populer di seluruh dunia ini, pada awalnya dikembangkan sebagai minuman hangat bagi para pemain ski di Swiss yang baru kembali setelah hari yang panjang di lereng bukit. Sekarang, minuman cokelat lezat dan bergizi ini bisa dinikmati oleh seluruh dunia sebagai cara sempurna untuk bersantai sebelum tidur.


6. Cokelat Panas


Orang sering tertukar minuman ini dengan kakao; padahal minuman cokelat panas tradisional sebenarnya memiliki konsistensi yang lebih creamy karena mengandung mentega kakao serta bubuk kakao. Sementara kalau resep minuman kakao tradisional adalah mencampur kakao bubuk dengan air panas biasa, maka cokelat panas biasanya dinikmati dengan susu atau krim, sehingga rasanya lebih lezat dan gurih. Minuman favorit sepanjang masa.


Entah Anda memerlukan bantuan agar bisa tidur nyenyak pada malam hari, bersantai setelah kerja keras, atau hanya kepingin minuman lezat di malam hari, silahkan coba minuman-minuman hangat ini menjelang tidur. Apakah ada yang punya minuman favorit yang belum saya sebutkan? :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©