Langsung ke konten utama

30 Penyanyi Cowok Korea Terbaik



Blue Island Indonesia


NAH! INI DIA! Di dunia musik Korea, ada banyak sekali penyanyi-penyanyi pria dari berbagai macam Boyband yang masing-masing memiliki ciri khas serta karakter suaranya masing-masing. Pertanyaannya adalah : "SIAPA YANG TERBAIK?". Hal ini selalu mengundang tanda tanya dan rasa keingintahuan bagi para penggemar musik Korea mengingat akan banyaknya artis-artis Korea yang memiliki suara yang kualitasnya tidak dapat kita abaikan begitu saja.

Setiap fans pasti memiliki pilihan mereka masing-masing menyangkut perihal ini. E.L.F pasti akan memilih Yesung, Kyuhyun, atau mungkin Ryeowook sebagai penyanyi terbaik di Korea. SHAWOL sebaliknya akan memilih Jonghyun atau Onew. Para V.I.P pun tidak mau memilih yang lain selain idola mereka, Taeyang, Daesung atau Seungri!

Tapi, bagaimana dengan pendapat para ahli vokal di Korea atau yang disebut juga dengan "KOREAN VOCAL COACH" mengenai hal ini? Siapa yang mereka pikir patut untuk menyandang gelar sebagai "PENYANYI PRIA No.1 di KOREA"?

Mengenai hal ini, Korean Vocal Coach menilai para penyanyi pria di Korea berdasarkan 5 ASPEK PENTING, yaitu :

1. TONE (WARNA SUARA) Nilai : 1 - 10
Sebagus dan seunik apa suara seorang penyanyi? Dari aspek TONE inilah, hal tersebut dinilai. Aspek TONE ini menilai kualitas suara seorang penyanyi dalam keadaan 100% murni. Yang dimaksud murni disini adalah suara yang ia hasilkan masih bersih dari campur tangan aspek menyanyi lainnya. TONE atau Warna Suara menilai seberapa bagusnya suara penyanyi tersebut dalam keadaan normal, tanpa ada sedikitpun sentuhan dari : Skill / Teknik Vokal, Penjiwaan / Penghayatan Lagu, Jangkauan Nada yang dapat dicapai, de el el...
Aspek TONE atau Warna Suara ini juga menilai seberapa unik atau berkarakternya suara yang dimiliki oleh seorang penyanyi. Keunikan atau berkarakternya suara yang dimiliki seorang penyanyi tersebut dapat diketahui jika suara yang dimiliki penyanyi tersebut dapat diketahui atau dibedakan dengan mudah diantara suara penyanyi-penyanyi lainnya. Suara yang mereka miliki tidak pasaran, serta memiliki karakter yang kuat.

2. TREBLE (NADA TINGGI) Nilai : 1 - 5
Pada aspek TREBLE ini, hal yang dinilai adalah seberapa tinggi nada yang dapat dicapai oleh seorang penyanyi.

3. SKILL (TEKNIK VOKAL) Nilai : 1 - 5
Pada aspek SKILL ini, hal yang dinilai adalah seberapa baik teknik vokal yang dimiliki oleh seorang penyanyi. Skill tersebut termasuk juga teknik pernafasan, teknik falsetto, artikulasi, interpretasi nada, dan berbagai macam teknik lainnya. Semakin banyak teknik yang mampu dikuasai seorang penyanyi, akan membuat suara yang awalnya biasa-biasa saja menjadi bagus atau suara yang awalnya sudah bagus menjadi lebih baik lagi.

4. RANGE (JANGKAUAN NADA) Nilai : 1 - 5
Pada aspek RANGE ini, hal yang dinilai adalah seberapa luas jangkauan nada yang dapat dijangkau seorang penyanyi. Aspek RANGE dan TREBLE memiliki banyak kesamaan, tetapi tentunya ada perbedaan yang mendasar antara kedua aspek ini. Karena aspek RANGE ini menilai seberapa luas jangkauan nada yang mampu dicapai, penyanyi yang memiliki RANGE yang luas tidak harus mampu menjangkau nada-nada tinggi, walaupun kebanyakan atau seharusnya begitu. RANGE yang luas dapat juga berarti penyanyi tersebut mampu menjangkau nada-nada rendah yang tidak mampu dijangkau penyanyi biasa. Tapi tetap saja, penyanyi dengan RANGE luas biasanya mampu mencapai nada-nada tinggi.

5. EXPRESSIVENESS (PENJIWAAN) Nilai : 1 - 10
Pada aspek EXPRESSIVENESS ini, hal yang dinilai adalah sebaik apa atau semampu apa seorang penyanyi menyampaikan makna atau isi lagu yang ia nyanyikan dengan penuh penjiwaan atau penuh penghayatan. Tanpa harus mengerti arti kata atau bahasa yang dinyanyikan penyanyi tersebut, pendengar mampu menangkap sinyal-sinyal atau pesan apa yang penyanyi kirimkan lewat lagu tersebut.
YAP, CUKUP SEKIAN untuk pembahasan ke-5 aspek tersebut!Tanpa basa-basi lagi, berikut ini hasilnya...




Berdasarkan hasil di atas ada beberapa hal lain yang dapat kita simpulkan, yaitu :

1. JUNSU JYJ 2. JAEJOONG JYJ 3. ACE PARAN 4. TAEYANG BIGBANG 5. HONGKI 

FTISLAND 

6. JONGHYUN SHINee 7. CHANGMIN 2AM 8. YONGHWA CNBLUE 9. G.O MBLAQ 

10. ONEW SHINee 11. KYUHYUN SUPER JUNIOR 12. YOUNGSAENG SS501 13. YESUNG SUPER JUNIOR 

14. JOKWON 2AM 15. RYEOWOOK SUPER JUNIOR 16. CHANGMIN TVXQ 17. SOOHYUN U-KISS 

18. YOSEOB BEAST 19. YOOCHUN JYJ 20. JONGHYUN CNBLUE 21. JUNSU 2PM

22. DAESUNG BIGBANG 23. SANDEUL B1A4 24. SEULONG 2AM 25. SUNGMIN SUPER JUNIOR 

26. TAEMIN SHINee 27. NIEL TEEN TOP 28. YUNHO TVXQ 29. JINWOON 2AM 30. KEY SHINee 31. SEUNGRI BIGBANG

 


5 besar Grup (Boyband / Band) dengan KUALITAS VOKAL TERBAIK :

TVXQ (5 anggota) (1 - 2 - 10 - 11 - 16) JYJ (1 - 2 - 11) 2AM (4 - 8 -12 - 16) SHINee (4 - 6 - 14 - 16) FTIsland (4) BIGBANG (3 - 12 - 17) CNBLUE (7 - 11) Super Junior K.R.Y (7 - 7 - 9) Super Junior (7 - 7 - 9 - 13)


 



Penyanyi dengan "WARNA SUARA" terbaik :

Juara :~ Lee Hong Ki (FTIsland) Runner Up :~ Junsu (JYJ)~ Taeyang (Big Bang)~ Onew (SHINee)

Penyanyi dengan "KEMAMPUAN MENCAPAI NADA TINGGI" terbaik :

Juara :~ Ace (PARAN)~ Changmin (2AM)~ Jonghyun (SHINee)~ Changmin (TVXQ)Runner Up :~ Jaejoong (JYJ)



Penyanyi dengan "TEKNIK VOKAL" terbaik :

Juara :~ Junsu (JYJ)~ Changmin (2AM)Runner Up :~ Jaejoong (JYJ)~ Ace (PARAN)~ Taeyang (Big Bang)~ Jonghyun (SHINee)~ G.O (MBLAQ)~ Jokwon (2AM)

Penyanyi dengan "JANGKAUAN NADA" terbaik :

Juara :~ Jaejoong (JYJ)~ Changmin (TVXQ)Runner Up :~ Ace (PARAN)

Penyanyi dengan "PENJIWAAN LAGU" terbaik :

Juara :~ Junsu (JYJ)~ Taeyang (Big Bang)Runner Up :~ Jaejoong (JYJ)~ Jokwon (2AM)



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…