Pages

Sabtu, 16 Maret 2013

Tempat Wisata Menakjubkan di Hongkong


Yuhuuu guys, ketemu lagi nih sama aku :D
Yuppss, kali ini aku mau bahas soal Hongkong sampai ke akarnya, mulai dari pusat perbelanjaan, makanan,  wisata, dll hehe.  Hong Kong populer sebagai surga para traveler. Segudang destinasi wisata siap menampung kedatangan pelancong dari seluruh dunia.  Buat yang pingin tau banyak soal Hongkong, ini dia :)


6 Tempat Wajib Dikunjungi di Hong Kong


img


1. Sky 100 - International Commerce Centre

Tidak hanya Dubai dengan Gedung Burj Khalifa (828 m) dan Taipei dengan Taipei 101 (508 m), Hong Kong punya International Commerce Centre (ICC) yang menduduki peringkat keempat gedung tertinggi di dunia.

Saat sore hari, terhitung pukul 5 sore sampai 7 malam gedung setinggi 490 meter ini semakin ramai pengunjung. Pelancong yang datang ke gedung ini, mengunjungi Sky 100 di lantai 100 gedung ini.

Seperti yang tertulis dalam situs resmi Hong Kong Tourism Board, untuk masuk ke Sky 100, pengunjung cukup membayar tiket seharga HKD 150 (Rp 180 ribu) untuk satu orang dewasa, HKD 105 (Rp 130 ribu) untuk anak-anak dan manula. Bila Anda datang bersama keluarga bisa membeli paket keluarga seharga HKD 365 (Rp 450 ribu) yang berisi 2 orangtua dan 1 anak. 

Makin malam, semakin banyak pengunjung yang melihat ke luar gedung. Tentu saja, kelap-kelip lampu yang terlihat dari atas gedung ini membuat Hong Kong terlihat cantik. :)

2. Madame Tussauds Hong Kong

Di Hong Kong, wisatawan juga bisa berpose bersama para bintang idola, lho! Ya, Anda bisa datang ke Madame Tussauds yang berada di Victoria Peak.

Banyak patung lilin yang sangat mirip tokoh-tokoh ternama dunia, mulai bintang Hollywood sekelas Angelina Jolie, aktor laga legendaris Jackie Chan dan Bruce Lee, sampai memeluk orang nomor satu AS, Presiden Barack Obama pun bisa Anda lakukan di sini.

Traveler bebas berekspresi dan bergaya dengan tokoh idola yang diinginkan. Semua patung lilin ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan aslinya. Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera! narsis guys :D

3. Avenue of Stars 

Avenue of Stars lebih terlihat seperti Hollywood Walk of Fame ala Hong Kong. Di destinasi yang berada di Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong ini wisatawan bisa melihat cap tangan dan tanda tangan Jackie Chan. ^_^

Mengutip situs resmi Avenue of Stras, pelancong bisa bertemu aktor laga legendaris dari Hong Kong, Bruce Lee di tempat ini. Patung Bruce Lee berdiri gagah di tengah lokasi ini. Selain itu, masih ada cap tangan artis-artis lainnya yang memiliki sejarah dalam industri perfilman Hong Kong di tempat ini.

Tidak hanya bisa bertemu dengan bintang-bintang Hong Kong, wisatawan yang berada di Aveneue of Stars bisa melihat panorama yang mengagumkan di pinggir laut. Saat siang hari, kita bisa melihat Jukung, perahu khas Hong Kong yang wara-wiri di laut. Ketika malam tiba, kita  bisa melihat gedung-gedung pencakar langit yang bersinar dengan indah di seberang laut. 

4. Ocean Park Hong Kong

Dibuka pada tahun 1977, Ocean Park Hong Kong menjadi theme park yang mengajak wisatawan masuk dalam kehidupan laut. Pelancong bisa menikmati beragam wahana permainan, atraksi hewan, dan dancing fountain.

Taman hiburan yang satu ini mempunyai konsep memadukan hiburan dengan konservasi hewan yang bisa memberikan pendidikan bagi pengunjung. Taman hiburan yang berada di selatan Hong Kong ini memiliki dua bagian, yaitu The Waterfront dan The Summit. Uniknya, untuk menghubungkan kedua tempat ini wisatawan bisa menggunakan Cable Car atau kereta Ocean Express.

Tidak hanya itu masih banyak atrakasi lain yang bisa wisatawan nikmati selama berada di Ocean Park, seperti Polar Adventure, Old Hong Kong, Thrill Mountain, dan lain-lain. Sepanjang musim, Ocean Park Hong Kong akan mengadakan acara-acara khusus, misalnya selama bulan September sampai Oktober ini akan ada Halloween Bash sebagai pesta Halloween terbesar di Asia.

5. Kawasan Belanja

Selain terkenal dengan beragam destinasi wisata, Hong Kong juga menjadi surga untuk para Shopaholic. Beberapa nama tempat seringkali menjadi destinasi favorit para pelancong untuk wisata belanja.

Hong Kong memang memiliki banyak sekali kawasan belanja, antara lain Harbour City Mall, Ladies Market, Causeway Bay, dan masih banyak lagi. Mulai dari sepatu, baju, aksesoris, jeans, hingga aneka macam busana lainnya bisa wisatawan dapatkan dengan harga dan kualitas yang beragam.

Semua tempat ini bisa kita pilih sesuai budget yang kita  miliki. Bila ingin mendapat barang dengan harga minim sebaiknya Anda berkunjung ke pasar tradisional, seperti night market yang ada dalam kawasan Temple Street Night Market. Namun, bila ingin mendapatkan barang-barang bermerk kita bisa berkunjung ke butik-butik yang banyak terdapat di setiap sudut Hong Kong.

6. Hong Kong Disneyland

Ingin bertemu dengan Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan keluarga Disney lainnya? Hong Kong Disneyland yang berada di Pulau Lantau, wajib masuk dalam itinerary kita selama berada di Hong Kong. 

Di taman hiburan ini, para keluarga Disney, seperti Winnie the Pooh, Lion King, Toy Story, dan masih banyak lainnya, siap menghibur pelancong yang datang ke Disneyland. Disneyland selalu menyiapkan atraksi menarik maka jangan heran bila taman hiburan ini selalu ramai pengunjung.

Dari situs resmi Hong Kong Disneyland, banyak kegiatan seru yang bisa traveler lakukan di Hong Kong Disneyland. Traveler bisa bernyanyi dan menari bersama para kaarakter Disney di sepanjang Main Street atau berlayar memasuki dunia penuh warna dengan boneka-boneka lucu di wahana Space Mountain.


Egg Tart Khas Hongkong


Jangan lupa untuk mencoba egg tart, yaitu makanan khas setempat. Di Macau kue ini dinamakan Portuguese Egg tart, mungkin dari situ asal-usulnya. Rasanya memang renyah dan enak jika dimakan saat masih hangat (baru dibuat). Kue ini biasanya dijual di toko-toko kecil, dengan harga sekitar HKD 7 /buah.


Tempat Belanja Murah di Hongkong 

Dimanakah tempat belanja murah di Hongkong? Banyak lokasi berbelanja di Hong Kong, mulai dari toko pakaian, tas, dan baju merek terkenal, elektronik, gadget, aksesoris keren, barang unik, obat-obatan herbal dan banyak oleh-oleh untuk keluarga anda. Berbicara tentang Hongkong, tentunya anda harus tahu bahwa beberapa orang memilih Hong kong sebagai surganya belanja di Asia.

1. BELANJA DI MONGKOK, HONGKONG

Belanja di Mongkok, Hong Kong
Mong Kok adalah salah satu tempat belanja murah, dan terbaik di Hongkong, teruma bagi wanita. Berbagai macam barang tersedia dengan harga yang sangat terjangkau. Mong Kok adalah belanja besar dan kawasan perkantoran yang terletak di Kowloon, di mana anda bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga mengagumkan.
Ladies market opening hours adalah pasar paling terkenal di sini, khusus untuk pakaian wanita, aksesoris, kosmetik dan make up. Jika anda mencari elektronik, gadget dan komputer murah, tempat-nya ada di Mong Kok Computer Centre. Pastikan anda mengunjungi Mong Kok di Kowloon, apabila anda berencana untuk berwisata ke Hong Kong.
2. BELANJA DI FESTIVAL WALK, KOWLOON HONGKONG

Festival Walk adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar apabila kita menginginkan harga murah. Terletak di dekat stasiun kereta Tong Kowloon, Festival Walk menyediakan banyak toko yang menjual produk terkenal seperti Mark & Spencer’s dan H&M. Selain itu, kita bisa berwisata kuliner di sini, kita juga bisa mendapatkan beberapa jajanan dan makanan lezat di salah satu dari banyak restoran dan warung makan yang tersedia di Festival Walk, atau hanya sekedar membeli kopi hangat di sebuah warung dekat mall.
3. LOUHU, PUSAT BELANJA DI SHENZHEN

Kalau kita pernah ke pasar Glodok atau Mangga Dua, nah kita  bisa menikmati berbelanja dengan kenikmatan yang sama di Louhu, Shenzen.  sangat menginginkan oleh-oleh dari Shenzhen, pilihlah produk tas. Louhu memang dengan sengaja disiapkan oleh Shenzhen untuk menarik para wisatawan asing dengan ekspektasi pendatang dari Hongkong akan beranggapan bahwa daerah ini juga semaju Hongkong dengan gedung bertingkat dan tempat belanja yang bersih dan tertib.
Sedikit saran, apabila akita berencana ke Shenzen, disarankan untuk membeli produk fashion seperti tas, baju, dll. Ketika anda memilih untuk membeli elektronik, baiknya anda mencoba gadget yang mau dibeli untuk kedua kali, sebab sering kali teman-teman saya merasa tertipu akan kualitas elektroniknya. Sedangkan produk tas di Shenzen sangat bagus, dan ingat, jangan takut untuk tawar-menawar harga di Shenzhen.
Mau info lebih lengkap tentang hongkong? Klik aja ini : http://hongkong.panduanwisata.com/ semua tentang Hongkong dikupas tuntas :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©