Pages

Sabtu, 30 Maret 2013

Berburu Masakan Babi di Indonesia



1.Babi Guling Chandra

Sebagaimana namanya, warung makan ini menjadikan berbagai olahan Babi sebagai menu utamanya. Ada beberapa pilihan menu yang bisa didapatkan seperti Babi Guling Spesial, Bai Guling Biasa maupun Babi Guling Goreng. Babi Guling Spesial misalnya, terdiri dari nasi putih, sup dan semangkuk olahan Babi. Berbagai olahan Babi akan menemani bersantap Anda (khususnya non-Muslim) semisal sate Babi yang rasanya manis, paru, usu, kerupuk kulit, juga sayuran yang khusus dimasak dengan menggunakan bumbu Babi. Pokoknya, all about Babi bisa Anda temukan disini.
Selain aneka masakan berbahan dasar Babi, ada menu lainnya yang bisa Anda cicipi seperti Ayam Betutu, Tum, Kuah Kikil, Lawar dan masih banyak lagi. Buat kamu yang Muslim bisa menyantap menu-menu yang tidak terkontaminasi oleh daging Babi tersebut, namun harus tetap waspada dan tanyakan terlebih dahulu apakah menu-menu tersebut menggunakan bumbu-bumbu yang berasal/ mengandung Babi atau tidak. Kalau tidak, bisa kamu tinggal melahapnya. Soal rasa, jangan tanya. Waspada saja kalau kamu akan nambah dan nambah lagi porsinya. :)
Lokasi
Warung Babi Guling Chandra berada di Jalan Teuku Umar No 140, Denpasar, Pulau Bali –Indonesia.
Telp: 0361)221278, 9940098, 225559
Jam buka: jam 05.00 – 22.00
Menu andalan: Babi Guling Spesial
Harga: Rp 30.000

2. Babi Panggang Medan/Batak (bedakan dengan BPK/Babi Panggang Karo)


Ini masakan babi paling populer senusantara dari Aceh sampai Papua, biasanya daging babi dipanggang (bakar) dan disajikan dengan sayur daun singkong dan soup tulang babi. Ciri-cirinya kulitnya renyah, garing, rasanya panas, ramai rempah dan dagingnya serasa meleleh dilidah, empuk dan tidak bau. Ini masakan babi nomor satu urutan nikmatnya, bahkan sering masuk review dari majalah masakan barat. Favoritenya orang lokal dan orang Bule. Bedanya orang lokal biasanya kuat makan pakai sambalnya yang hijau super pedas itu. Begitu terkenalnya Babi Panggang Medan/Batak ini sehingga tersedia di Negara Perancis, German, Belanda, Australia, Inggris, Russia, dan masih banyak lagi. 

Rahasia kenikmatannya ternyata ada pada Andaliman/Sichuan Pepper. Bumbu khusus yang hanya tumbu di Tano Batak, Tibet dan Jepang. Selebihnya? hanya koki Batak yang tahu karena resep ini diwariskan turun-temurun. 

Bisa disajikan dengan darah juga. 

Harga: Rp.15.000-Rp.27500/porsinya (piring kecil). 


3. Babi Panggang Cirebon 


Inilah gabungan resep rahasia orang Banten dan Cina Peranakan, popularitas BPC cukup terkenal sekurang-kurangnya sampai Amerika (USA). Kenikmatan daging ini diberi nama (Kanoman style roast pork) oleh orang bule sana. Kenapa diberi nama Kanoman?? konon katanya,...karena lokasi pertamanya ada di Pasar Kanoman Cirebon.

BPC biasanya disajikan dengan Nasi Hainan. Rasanya sangat lezat dan tiadk terlalu manis (kebanyakan Masakan Babi Cina manis-manis). 

Harga: Rp.12,500-Rp.25,000 


4. Mie Babi Swikiaw (Mie Bangka) 


Bagi anda yang gemar berburu mie, rasanya anda wajib mencoba tantangan sedapnya mie swikiaw Rasa Bakmi Swikiaw pasti menantang di lidahmu. 
Betapa tidak, Bangka adalah daerah yang terkenal dengan masakan hasil olahan lautnya. Kamu pun bisa menikmati sensasi masakan dan bumbu khas Bangka.

Hati-hati terjebak, Mie Bangka palsu yang pakai daging ayam alih-alih daging babi  
rasanya beda jauh banget, dan itu sih bukan Mie Siekaw namanya, tapi Mie Ayam!!. Pastikan anda mendapatkan Mie Bangka yang asli.,...hmmmm nikmat!! 


Harga: Rp.9000-17500

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©