Langsung ke konten utama

Berburu Masakan Babi di Indonesia



1.Babi Guling Chandra

Sebagaimana namanya, warung makan ini menjadikan berbagai olahan Babi sebagai menu utamanya. Ada beberapa pilihan menu yang bisa didapatkan seperti Babi Guling Spesial, Bai Guling Biasa maupun Babi Guling Goreng. Babi Guling Spesial misalnya, terdiri dari nasi putih, sup dan semangkuk olahan Babi. Berbagai olahan Babi akan menemani bersantap Anda (khususnya non-Muslim) semisal sate Babi yang rasanya manis, paru, usu, kerupuk kulit, juga sayuran yang khusus dimasak dengan menggunakan bumbu Babi. Pokoknya, all about Babi bisa Anda temukan disini.
Selain aneka masakan berbahan dasar Babi, ada menu lainnya yang bisa Anda cicipi seperti Ayam Betutu, Tum, Kuah Kikil, Lawar dan masih banyak lagi. Buat kamu yang Muslim bisa menyantap menu-menu yang tidak terkontaminasi oleh daging Babi tersebut, namun harus tetap waspada dan tanyakan terlebih dahulu apakah menu-menu tersebut menggunakan bumbu-bumbu yang berasal/ mengandung Babi atau tidak. Kalau tidak, bisa kamu tinggal melahapnya. Soal rasa, jangan tanya. Waspada saja kalau kamu akan nambah dan nambah lagi porsinya. :)
Lokasi
Warung Babi Guling Chandra berada di Jalan Teuku Umar No 140, Denpasar, Pulau Bali –Indonesia.
Telp: 0361)221278, 9940098, 225559
Jam buka: jam 05.00 – 22.00
Menu andalan: Babi Guling Spesial
Harga: Rp 30.000

2. Babi Panggang Medan/Batak (bedakan dengan BPK/Babi Panggang Karo)


Ini masakan babi paling populer senusantara dari Aceh sampai Papua, biasanya daging babi dipanggang (bakar) dan disajikan dengan sayur daun singkong dan soup tulang babi. Ciri-cirinya kulitnya renyah, garing, rasanya panas, ramai rempah dan dagingnya serasa meleleh dilidah, empuk dan tidak bau. Ini masakan babi nomor satu urutan nikmatnya, bahkan sering masuk review dari majalah masakan barat. Favoritenya orang lokal dan orang Bule. Bedanya orang lokal biasanya kuat makan pakai sambalnya yang hijau super pedas itu. Begitu terkenalnya Babi Panggang Medan/Batak ini sehingga tersedia di Negara Perancis, German, Belanda, Australia, Inggris, Russia, dan masih banyak lagi. 

Rahasia kenikmatannya ternyata ada pada Andaliman/Sichuan Pepper. Bumbu khusus yang hanya tumbu di Tano Batak, Tibet dan Jepang. Selebihnya? hanya koki Batak yang tahu karena resep ini diwariskan turun-temurun. 

Bisa disajikan dengan darah juga. 

Harga: Rp.15.000-Rp.27500/porsinya (piring kecil). 


3. Babi Panggang Cirebon 


Inilah gabungan resep rahasia orang Banten dan Cina Peranakan, popularitas BPC cukup terkenal sekurang-kurangnya sampai Amerika (USA). Kenikmatan daging ini diberi nama (Kanoman style roast pork) oleh orang bule sana. Kenapa diberi nama Kanoman?? konon katanya,...karena lokasi pertamanya ada di Pasar Kanoman Cirebon.

BPC biasanya disajikan dengan Nasi Hainan. Rasanya sangat lezat dan tiadk terlalu manis (kebanyakan Masakan Babi Cina manis-manis). 

Harga: Rp.12,500-Rp.25,000 


4. Mie Babi Swikiaw (Mie Bangka) 


Bagi anda yang gemar berburu mie, rasanya anda wajib mencoba tantangan sedapnya mie swikiaw Rasa Bakmi Swikiaw pasti menantang di lidahmu. 
Betapa tidak, Bangka adalah daerah yang terkenal dengan masakan hasil olahan lautnya. Kamu pun bisa menikmati sensasi masakan dan bumbu khas Bangka.

Hati-hati terjebak, Mie Bangka palsu yang pakai daging ayam alih-alih daging babi  
rasanya beda jauh banget, dan itu sih bukan Mie Siekaw namanya, tapi Mie Ayam!!. Pastikan anda mendapatkan Mie Bangka yang asli.,...hmmmm nikmat!! 


Harga: Rp.9000-17500

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…