Pages

Senin, 11 Maret 2013

Bayi Ini Mati Karena Dicium Ayahnya





Bahwa ciuman adalah sebuah ungkapan perasaan dan kasih sayang itu benar. Tetapi, ciuman kali ini disebut ciuman maut karena justru membuat seorang bayi yang baru dilahirkan ini harus meninggal.

Kisah yang dialami oleh pasangan bernama Carl Maclaren dan Marrie-Claire McCormick ini sebenarnya adalah sebuah ketidaksengajaan dan kurangnya pengetahuan terhadap penanganan bayi. Kaiden McCormick, bayi prematur ini mati karena kegagalan organ yang disebabkan oleh virus herpes. Bayi baru lahir mengapa bisa terserang virus herpes?

Cerita ini berawal dari Carl, ayah Kaiden yang mendaratkan ciuman pada bayinya yang baru lahir. Tanpa disadari, Carl yang sedang mengalami sakit tenggorokan ini berkali-kali menciumi si bayi saking senangnya. Karena daya tahan tubuhnya lemah, virus sakit tenggorokan Carl berpindah pada si bayi. Iapun harus dirawat sekitar 6 minggu dengan mesin bantu nafas.
Dalam penanganan dokter, dokter menyatakan bahwa si bayi mungil itu terserang virus herpes simplex. Tentu saja orang tuanya shock mendengar kabar itu, karena mereka sudah cukup berhati-hati dan hampir tak mungkin si bayi terinfeksi.

Setelah dicari-cari penyebabnya, ternyata dokter menemukan fakta menyedihkan bahwa Carl-lah yang menularkan virus sakit tenggorokan yang kemudian membuat si bayi terkena herpes. Carl merasa sangat patah hati dan berulang kali menyalahkan dirinya atas kejadian yang tak disengaja ini. Ia tak menyangka apabila ciuman sayangnya berubah menjadi ciuman maut yang merenggut nyawa anaknya itu.

Pada akhirnya Carl dan Marrie harus merelakan Kaiden pergi. Sekalipun mereka masih merasa tak percaya bayi yang dilahirkan sehat itu harus pergi dengan cara yang tak pernah mereka duga.

Atas kejadian bayi Kaiden ini, pihak medis mengingatkan para orang tua (terutama yang baru pertama kali memiliki anak) agar tetap berhati-hati dalam menangani bayi. The Royal College of Midwives mengingatkan agar mereka yang sedang batuk, flu, sakit tenggorokan, hendaknya tidak mencium bayi dan menghindari berhadapan langsung dengan bayi. Dan apabila memang harus berinteraksi langsung dengan bayi, hendaknya lebih baik memakai masker.

1 komentar:

  1. kasian sekali , memang ya kalau bayi baru lahir gak boleh di cium sembarangan .

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©