Langsung ke konten utama

Bayi Ini Mati Karena Dicium Ayahnya





Bahwa ciuman adalah sebuah ungkapan perasaan dan kasih sayang itu benar. Tetapi, ciuman kali ini disebut ciuman maut karena justru membuat seorang bayi yang baru dilahirkan ini harus meninggal.

Kisah yang dialami oleh pasangan bernama Carl Maclaren dan Marrie-Claire McCormick ini sebenarnya adalah sebuah ketidaksengajaan dan kurangnya pengetahuan terhadap penanganan bayi. Kaiden McCormick, bayi prematur ini mati karena kegagalan organ yang disebabkan oleh virus herpes. Bayi baru lahir mengapa bisa terserang virus herpes?

Cerita ini berawal dari Carl, ayah Kaiden yang mendaratkan ciuman pada bayinya yang baru lahir. Tanpa disadari, Carl yang sedang mengalami sakit tenggorokan ini berkali-kali menciumi si bayi saking senangnya. Karena daya tahan tubuhnya lemah, virus sakit tenggorokan Carl berpindah pada si bayi. Iapun harus dirawat sekitar 6 minggu dengan mesin bantu nafas.
Dalam penanganan dokter, dokter menyatakan bahwa si bayi mungil itu terserang virus herpes simplex. Tentu saja orang tuanya shock mendengar kabar itu, karena mereka sudah cukup berhati-hati dan hampir tak mungkin si bayi terinfeksi.

Setelah dicari-cari penyebabnya, ternyata dokter menemukan fakta menyedihkan bahwa Carl-lah yang menularkan virus sakit tenggorokan yang kemudian membuat si bayi terkena herpes. Carl merasa sangat patah hati dan berulang kali menyalahkan dirinya atas kejadian yang tak disengaja ini. Ia tak menyangka apabila ciuman sayangnya berubah menjadi ciuman maut yang merenggut nyawa anaknya itu.

Pada akhirnya Carl dan Marrie harus merelakan Kaiden pergi. Sekalipun mereka masih merasa tak percaya bayi yang dilahirkan sehat itu harus pergi dengan cara yang tak pernah mereka duga.

Atas kejadian bayi Kaiden ini, pihak medis mengingatkan para orang tua (terutama yang baru pertama kali memiliki anak) agar tetap berhati-hati dalam menangani bayi. The Royal College of Midwives mengingatkan agar mereka yang sedang batuk, flu, sakit tenggorokan, hendaknya tidak mencium bayi dan menghindari berhadapan langsung dengan bayi. Dan apabila memang harus berinteraksi langsung dengan bayi, hendaknya lebih baik memakai masker.

Komentar

  1. kasian sekali , memang ya kalau bayi baru lahir gak boleh di cium sembarangan .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…