Langsung ke konten utama

7 Tipe Pengguna Ponsel



Dengan fitur-fiturnya yang canggih, smartphone tidak hanya menjadi bagian penting dalam hidup penggunanya, tetapi bisa memicu timbulnya kebiasaan buruk yang mengganggu orang di sekitarnya. Apa saja?

1. Pecandu Game
Kamu bisa melihat dia selalu asyik dengan smartphone-nya. Saking asyiknya bermain game, dia juga rela me-reject panggilan telepon dan enggan membalas pesan, demi skor yang tinggi. Baginya tidak ada yang lebih penting selain tenggelam di jagad digital game.

2. Supir Seluler
Orang seperti ini tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, tetapi juga orang lain baik itu pengguna jalan atau penumpang yang bersamanya. Ya, fokusnya selalu terbagi antara menyetir mobil dan berbicara sepanjang perjalanan dengan smartphone-nya. Malah tidak jarang ada yang nekat mengetik pesan di dalam mobil yang dilajukan dengan cepat.

3. Tukang Pamer

Setiap orang memang berhak memamerkan perangkat iPhone atau Android yang baru dibelinya, tapi apa jadinya jika orang itu selalu sengaja mengalihkan perhatian orang lain dengan smartphone terbarunya melalui bahasa tubuh yang norak? Mengganggu sekali, bukan?

4. Raja Chatting
Masih ingat dengan julukan 'autis' yang belakangan penggunaannya tidak direkomendasikan karena menyudutkan penderita autisme? Nah, raja chatting adalah contoh orang yang tidak peduli apa yang terjadi dengan dunia di sekitarnya kecuali dengan deretan teks yang muncul di layar smartphonenya, entah itu lewat BBM, YM, atau WhatsApp. Berbicara secara face to face dengannya adalah hal yang mengesalkan. Jangan panggil dia 'autis', cukup ingatkan dan singkirkan smartphone itu darinya.

5. 'Figuran' Film
Julukan ini tampaknya cocok disematkan kepada mereka yang sering memberikan 'bonus' suara selain dari aktor yang filmnya sedang ditonton di bioskop. Padahal, pengumuman sebelum film diputar sudah jelas: matikan ponsel! Tapi sepertinya orang jenis ini tidak terlalu peduli, karena dia tidak ragu menjawab panggilan masuk yang ringtone-nya cetar membahana di dalam bioskop.

Komentar

  1. hehe di antara semuanya saya tidak termasuk ke tipe-tipe pengguna ponsel di atas ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…