Langsung ke konten utama

Tempat Makanan dari Murah Sampai Mahal di Bali



Murah Meriah

Ayam Goreng Kalasan

Di daerah Renon, khusus nya di Jalan Cok Agung Tresna memang berderet tempat-tempat makan enak, mulai dari yang kelas resto, sampe kelas rumah makan, dan kelas emperan.. Kemarin sempat makan sama teman-teman di Ayam Goreng Kalasan.. Sudah sering makan sih, cuma baru terpikir untuk di review.. wkwkwk.. Dan jujur, kalau disuruh milih antara Ayam Goreng Kalasan sama ayam goreng satu nya yang letak nya berdekatan itu, saya milih Ayam Goreng Kalasan lah..
Menu lain yang patut dicoba di tempat ini adalah Gado-Gado nya, yang too bad ga ke-foto.. hiks.. 

Nikmat sekalii :)





My favorite menu di sini adalah Ayam Goreng Dada + Nasi Uduk dengan Sambel Mentah.. Sambel di sini memang bisa dipilih, mau Sambel Mateng atau Sambel Mentah.. Kalau aku lebih suka sambel yang mateng, lebih enak aja... hehehehe..

Jalan Cok Agung Tresna (Renon), DenpasarBali 80235Indonesia

Depot Cak Asmo

Sesuai tagline Cak Asmo, "Citarasa Bos, Kantong Anak Kos", emang banyaaak anak kos yang makan disini.. Ga cuma anak kos aja sih.. Yang jelas nih tempat ramenya ampun2an! Bapakku paling anti makan disini karena bikin dia emosi. Solusinya? Bisa delivery kok.. 

Tempatnya lebih decent dan ga serame Cak Asmo pusat.  Cabangnya ada di Gatsu, Kuta, Teuku Umar.

Jadi tukang masaknya dibedain antara yang dine-in, take away dan delivery. Jadi klo dibungkus sm adelivery, bakalan cepet dapet makanannya.
Hayoo tebaaak itu makanan apaan? Itu terong sodara-sodaraaa.. Terong goreng khas Cak Asmo yang aku lagi pengen banget sekarang, huhuhu.. Ga ada tempat lain yang bikin terong dimasak kaya giniiii.. 

Menu-menunya lebih ke Chinese food ya.. Capcay, fuyunghay, ifumie, mie ayam.. Tapiiiii.. Ini yang paling aku sukaaa...!



Jadi terongnya dipotong2 trus digoreng pake tepung baru dicampur sama saosnya. Tau deh dari apaan itu saos, rasanya manis, asin, gurih plus sedikit pedes.

Alamat: 
Jl. Pulau Komodo no. 24 Denpasar

Bakso Mie Ayam Surabaya

Jalan Tegal Wangi 2 No. 17 (Panjer), DenpasarBaliIndonesia

Slurupss, Nambah ! :D

Ini nih tempat favorite aku n teman2x saat pulang sekolah atau pulang lebih awal biasanya  kesini. Disini baksonya enak deh apalagi mie ayam yang diatasnya bertaburan ayam cincang, slurruupp enak bgt ! Dijamin gak bakal nyesel. Harga? sangat bersahabat, mulai dari 5-10 ribu, murah meriah kan? Tapi buat teman-teman sekalian, aku saranin kalau makan disini sebaiknya jangan siang hari yah, karena panassnya luar biasa (kecuali hujan) :D

Obonk Steak


The Menu

Panas, panaass


Di Bali, cari steak yang enak memang gampang banget.. Restaurant2 memang bertebaran dimana2, mulai yang enak sampai yg ga enak dan overprice.. Kalau cari steak yang enak tapi nyaman di kantong, mungkin susah2 gampang, ada sih dua atau tiga tempat steak yang "katanya" enak, tapi setelah dicoba, haiyaaa, bikin selera makan langsung drop..

Dari sekian banyak tempat steak murmer yg ada di Bali, Obonk Steak ini termasuk yang berhasil buat saya balik lagi untuk menikmati steak nya mereka.. Kalau dilihat dari quality nya memang not bad at all, sesuai lah sama harga nya..

Konsep Obonk Steak ini memang menjual steak dengan harga yang murmer, tapi rasa dan quality nya ga murahan.. Obonk Steak menawarkan 3 jenis menu, steak (BBQ), hotplate, dan crispy steak.. Kalau steak atau BBQ udah biasa kan, dimana2 namanya steak ya di grilled, dan disajikan di dinner plate biasa, dan diberi saus BBQ.. Kalau hotplate, saya kurang tau di grilled atau ga, yang jelas disajikan di hotplate, dan disiram brown sauce.. Kalau crispy, beef atau chicken nya di breaded kemudian di deep-fried..

Kalau saya, biasanya milih yang BBQ.. Kalau beef di breaded, bukan steak nama nya.. hehehe.. Pilihan daging nya jg banyak.. Ada beef, chicken, dan seafood.. Beef nya jg banyak pilihan nya, mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, ribs, t-bone dll, dan ada pilihan mau beef local atau import.. Dari segi harga jg murmer banget.. Starts from 9.500 IDR - 35.000 IDR..

Di menu juga ada beberapa side dish seperti potato wedges, french fries, spaghetti, cream soup, dll.. Untuk minuman, macem2 jg jenis nya, milkshake cuma 6.000, float jg 6.000..

Obonk Steak di Bali, setahu saya cuma ada dua outlet, di Jalan Teuku Umar dan di Jalan Imam Bonjol.. Buka nya mulai jam 12 siang.. Cuma kalau weekend, and waktu dinner, dijamin full banget.. 


Update 3/6/12 : terakhir datang ke sini, sedikit kuciwa sama service nya.. =((


Berkualitas dan Agak Mahal

BALE UDANG MANG ENGKING

Udang Madu yang Cetarr :D
Bale Udang Mang Engking


Bale Udang Mang Engking Bali adalah sebuah rumah makan yang bernuansa alam pedesaan di tengah – tengah hiruk pikuknya kota denpasar dan kuta, dengan arsitektur bangunan tradisional yang berciri khas sunda dikelilingi oleh kolam ikan yang luas, yang menyajikan makanan khas Sunda dengan bahan – bahan yang segar. Buat teman-teman sekalian yang mau menikmati suasana yang tradisional ini, jangan lupa pesan udang madu yang benar-benar top abiss. Sekali makan, nambah lagi,lagi dan lagi. Selain untuk rekreasi, tempat ini cocok untuk kumpul-kumpul bareng saudara, keluarga atau melepas penat. So tunggu apa lagi ? :)


New Samudra Restaurant
Jl. Teuku Umar 69, Denpasar Barat, Denpasar, Indonesia 80113

Delicious 

Waktu birthday mamaku, kita masih belum tau mau merayakan dimana.. Akhirnya papaku suggest gimana kalau kita makan di New Samudra Restaurant (di Jl. Teuku Umar).. Jadi dulunya resto ini namanya Samudra aja.. Mungkin ganti manajemen jadi nama nya berganti menjadi New Samudra.. Dulu sih memang terkenal Samudra ini ya, makanan nya memang enak, apalagi Udang Mabuk nya.. yumm.. 

Tapi menurutku yang paling enak disini adalah terong goreng samudranya, sampai buat aku kecanduan, hehe. Aku saranin yah guys, kalau mau pesan minumnya, es jeruk ajah, udah fresh, gelasnya besar dan tentunya isinya banyak :D *Gak mau rugi*


Ryoshi - Mall Bali Galeria







Restoran Japanese food ini merupakan chain japanese restaurant yang cukup besar di Bali. Menyajikan hidangan yang beragam, mulai dari yang japanese authentic hingga yang fusion.
Menunya amat variatif dan lebih beragam dari resto sejenis seperti Sushi Tei, Ikki Sui dkk

Suasana restonya cozy walau relatif sempit, maklum mall...
ada pilihan tempat duduk di sofa dan kursi atau ada juga pilihan lesehan bagi yang suka melantai. 

Kalau kamu datang saat jam makan siang ada juga menu yang lebih hemat. Semacan bento Chicken Katsu dan beberapa jenis pilihan lauk lain, lengkap dengan nasi sup dan condiment lain, hanya sekitar Rp 35.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…