Pages

Sabtu, 23 Maret 2013

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren


Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:

  -    1 lembar kertas kado motif batik
  -    1 lembar kertas kado polos atau kertas korea polos bertekstur.
  -    Selotip
  -    Lem
  -    Kancing kemeja
  -    gunting




Cara membuat:
 

1. Lipat kedua sisi kertas kado motif batik ke arah tengah untuk membentuk badan baju. Gunting kertas kado polos berbentuk persegi panjang, lalu tempelkan dengan lem ke bagian tengah badan kemeja untuk tempat kancing.


2.  Lipat bagian bawah seperti membuat "amplop ucapan Idul Fitri". Rekatkan dan rapikan dengan selotip. Masukkan isi kado.


3. Balik bungkus kado, lalu tempeli bagian atasnya dengan potongan kertas kado polos. Gunting sisi kanan dan kiri untuk membentuk kerah seperti pada baju batik perempuan. Perkuat dengan lem.


4. Tempelkan kancing di tengah baju. Buat saku dan lengan baju dengan kertas kado polos. Rekatkan ke badan kemeja dengan lem.







Cara membuat bungkus kado unik

BAHAN:
  • Kain Polos (dari kain bekas maupun kain yang baru yang tidak memiliki banyak tekstur)
  • Kayu dengan bentuk huruf (selain dari kayu yang sekarang bisa menggunakan dari mainan anak-anak yang berbentuk huruf
  • Tinta roller (sikat spons)
  • Tinta hitam
  • Tatakan dari keramik
  • Cetok atau spatula
CARA MEMBUAT:

Langakah Pertama:
  • Mengambil spatula untuk menyebarkan tinta secara merata di tatakan dan menggunakan roll.( jenis kayu sesuai huruf yang kamu inginkan)
  • Tekan kuat pada kain.
  • Tekstur sesuai huruf yang Anda inginkan, ntah itu secara acak maupun rapi. Jika acak bisa menambah kesenian tersendiri.
Cara membuat bungkus kado unik
Cara membuat bungkus kado unik

Langkah Kedua:
  • Ulangi langkah 1 berulang-ulang sampai seluruh permukaan tertutup secara acak. Sehingga menghasilkan banyak bentuk huruf dan tempat yang kamu diingikan.
  • Diamkan kain sampai kering.
Cara membuat bungkus kado unik
Cara membuat bungkus kado unik

Langkah Ketiga:
  • Setelah itu mengering Setrika kain selama 5 menit dengan uap setrika atau memasukkannya ke dalam pengering selama 10 menit.
  • Jadi deh kado yang Anda buat..
Cara membuat bungkus kado unik


Demikian proses Cara membuat bungkus kado unik dari kain, baik dari kain bekas maupun kain yang baru. Unik bukan jika kita member kado dari buatan sendiri namun memiliki sesuatu yang unik. Semoga bermanfaat ya kerajinan atau kreasi tangan ini yang kreatif ini..^_^/..
Artikel yang terkait dengan cara membuat bungkus kado unik, bungkus kado kotak, cara bungkus kado kreatif, bungkus kado unik, kreasi bungkus kado, cara membungkus kado, tips bungkus kado




Cara Membuat Tas Kertas Kado

Alat dan Bahan:

  1. Kertas motif
  2. Gunting/cutter
  3. Penggaris
  4. Tali/Pita
  5. Lem/ Double Type
  6. Strapler bolong

Cara Membuat:

langkah 1

Buatlah pola dengan ukuran 23 cmx 8cm x 3 cm. Kemudian cetak  pola di atas kertas dengan pensil. Setelah tercetak, potong kertas ikuti  alur pola dengan hati-hati, bisa menggunakan cutter/ gunting.

langkah 2

Beri celah sepanjang bagian belakang lipatan agar dapat melipat lebih mudah. Lalu lipat sisi-sisi kertas dan rekatkan dengan lem.

langkah 3

Kemudian lem dasar tas, gunakan double type agar lipatan lebih kuat.

langkah 4

Bentuk  lipatan di sisi kanan kiri (yang berukuran panjang), lipat dengan jarak sama. Kemudian tekan  dengan lembut agar kertas tidak robek dan terdorong ke dalam dengan sempurna.

langkah 5

Buatlah lubang dengan strapler lubang di bagian atas tas, kemudian pasangkan tali/pita sesuai selera. Masukkan ujung-ujung pita/tali di setiap lubang, kemudian buatlah simpul di bagian dalam tas, agar tidak terlihat dari luar dan tas terlihat lebih rapih.  kamu juga bisa menambahkan aplikasi berupa pita, bunga atau hasil kreasimudi bagian tas.
Tas kreasi siap digunakan!! :)


1 komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Share It

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Label

Adaptasi (1) Artis (1) Babi (1) Baca buku (1) Bahasa (1) Bahasa Rusia (1) Bakery (1) Bali (3) Bali Bakery (1) Bebek (1) Belajar (1) berprestasi (1) Best Restaurant (1) Carbonara (1) Cheesecake (1) Cinta Laura (1) Coffe (1) Cowo (1) Cowok (1) Cozy (1) Cream (1) Cuek (1) Delicious (2) Denpasar (1) Duck (2) Eat (1) Efektif (1) EXCELENT (1) FOLLOWERS (1) FOLLOWING (1) Food (2) Fruits (1) Fun (1) Gebetan (1) GEOGRAFI (1) Gita Gutawa (1) Hangout (1) Holiday (1) Indonesia (1) Japanese (1) Jatuh Cinta (1) Ke Luar Negeri (1) KRITIS (1) Kuliner (1) LAHAN (1) Lezat (1) Malu PDKT (1) Maudy Ayunda (1) never give up (1) NONFOLLBACK (1) PDKT (1) Pendidikan (1) Place (1) Play (1) Pork (1) Restaurant (1) Rusia (1) Seminyak (1) serius (1) Smart (1) Starbucks (1) Stress (1) Student (1) Study (2) Study hard (1) Sushi Tei (1) Tiramisu (1) Traditional (1) TrIK PDKT (1) TWITTER (1) Ubud (2) Vidi (1)

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Sponsor





























Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

Labels

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©