Langsung ke konten utama

Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara




Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, ada saja warganya yang merayakan Hari Kasih Sayang itu penuh suka cita dengan beragam tradisi unik. Seperti apa?

Amerika Serikat

Di Amerika, perayaan Valentine ditandai dengan saling bertukar kartu. Ada banyak jenis kartu yang diberikan saat perayaan Hari Kasih Sayang selama bertahun-tahun. Bukan hanya kartu-kartu berhias indah dan berisi kata-kata cinta, tapi juga yang berisi humor-humor kejam.
Tak jarang orang-orang berkreasi membuat kartu Valentine untuk diberikan pada orang-orang tercinta.


Inggris

Para cewek Inggris yang masih jomblo bangun lebih pagi pada Hari Valentine. Mitosnya, pria pertama yang mereka lihat hari itu yang akan menjadi pendamping hidupnya.
Kebiasaan unik lainnya, mereka meletakkan semanggi berdaun empat yang dipercaya sebagai simbol keberuntungan di sudut-sudut bantal. Mereka juga memakan telur dengan garam di malam Valentine.

Jerman

Di Jerman ada tradisi bagi pria muda dan kekasihnya untuk saling menunjukkan kasih sayang mereka dengan mengirim bunga pada Hari Valentine. Biasanya juga disertai kartu berisi kata-kata indah. 
Para pria Jerman juga memberikan bunga mawar, cokelat dan lain-lainnya sebagai hadiah Valentine untuk istrinya.


Jepang

Valentine's Day dirayakan berbeda di Negeri Matahari Terbit ini. Dalam setahun, Valentine's Day dirayakan sebanyak dua kali. Tepatnya pada 14 Februari atau Valentine’s Day, serta 14 Maret, yaitu White Day.

Pada Valentine's Day, wanita Jepang memberi coklat hon-mei dan giri-choco (untuk teman dan keluarga). Kebanyakan dari mereka membuat coklat itu sendiri.

Kemudian pada White Day yang merupakan hari para pria Jepang membalas coklat yang mereka terima pada Valentine's Day dengan kado atau coklat serba putih. 
Dari coklat ini perasaan dapat terlihat. Jika para cewek memberi kado atau coklat yang biasa pada cowok, berarti ia hanya menganggap teman, dan sebaliknya.
Italia

Bergeser ke Negeri Pizza. Hari Valentine dirayakan sebagai bagian dari Festival Musim Semi dan digelar di tempat terbuka. Kaum muda berkumpul di lapangan berbunga atau ornamen taman. Di tempat ini mereka mendengarkan musik dan pembacaan puisi.

Prancis

Di kota mode Paris, ada tradisi unik pada Hari Valentine. Para lanjang masuk rumah dan saling berhadapan dan mulai saling memanggil dari satu jendela ke jendela lainnya dan berpasangan dengan seseorang yang mereka pilih. Jika seorang pria tidak menyukai pasangannya dia akan meninggalkan wanita ini. Selanjutnya ada acara api unggun. Dalam acara ini para wanita yang ditinggalkan akan membakar foto pria ini dan meneriakkan makiannya.

Komentar

  1. sangat unik sekali cara orang jepang merayakan valentine ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…