Langsung ke konten utama

Seputar Blackberry Z10




Menurut pengamat teknologi, Blackberry terlihat terlambat dalam mengupgrade ponsel dan antarmuka mereka. Saat ini ponsel dengan merk Blackberry cukup ketinggalan jauh dari pesaing mereka seperti Samsung dan iPhone. Wajar akhirnya hal ini membuat banyak konsumen yang mulai berpindah atau melirik ponsel dengan merk lain.
Rabu kemarin Blackberry menghelat sebuah acara yang bertempat di New York untuk meluncurkan ponsel mereka yang digadang-gadang bakal menaikkan kembali brand Blackberry. Selain itu, Blackberry juga telah mengganti nama perusahaan mereka dari yang sebelumnyaResearch In Motion (RIM) menjadi Blackberry. Mungkin penggantian nama Research In Motion menjadi Blackberry ini dilakukan karena lebih banyak orang mengenal perusahan pembuat ponsel tersebut sebagai Blackberry bukannya RIM.
Digadang menjadi ponsel Hi-End, Blackberry Z10 tampaknya dibekali dengan berbagai macam utilities yang jauh berbeda dari sebelumnnya.
1) Dimensi
Pertama kita melihat dari sudut Dimensi, Blackberry Z10 memiliki ukuran 130 mm x 66 mm x 9,3 mm. Tapi untuk sebuah ponsel dengan layar sentuh itu tak terlalu masalah kelihatannya, walaupun tidak dapat mengalahkan ketipisan iPhone 5 yang memiliki ketebalan hanya 7,6 mm. Sedangkan untuk bobotnya, Blackberry Z10 memiliki berat 138 gram, yang kembali berbeda tipis dengan iPhone yang hanya memiliki bobot 112 gram tapi tak bergitu berbeda dengan Galaxy S III milik Samsung yang memiliki bobot 133 gram.
2) Konektivitas
Untuk masalah konektivitas, sepertinya anda dapat bernafas lebih lega daripada biasanya, karena umumnya ponsel. Blackberry agak pelit dengan masalah jaringan daripada ponsel dengan antar muka Android. Balckberry Z10 ini hadir dengan jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan CDMA 800 / 1900 – untuk Verizon, jaringan 3G HSDPA 800 / 850 / 1700 / 1900 / 2100 dan HSDPA 900 / 2100 – untuk Verizon serta jaringan 4G LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 dan LTE 700 MHz Class 13 – untuk Verizon. Selain itu terdapat juga fitur NFC, microUSB, microHDMI-Out, Bluetooth 4.0 Low Energy serta Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band.
3) Layar
BB Z10 mengandalkan layar sentuh kapasitive LCD yang bisa 4 titik sentuh sekaligus dengan ukuran 4, inci dan resolusi 1280 x 768 piksel serta dengan kerapatan 355 DPI. Jika dilihat, layar tersebut lebih besar dari iPhone 5 yang hanya 4 inci tapi masih kalah jauh daripada Galaxy S3 yang memiliki ukura layar 4,8 inci. Yang manariknya, kerapatn piksel Blackberry Z10 ini sangat unggul dibandingkan iPhone 5 yang 326 ppi dan Galaxy S3 yang 306 ppi.

4) Prosesor dan Memori
Untuk masalah kekuatannya, Blackbery Z10 dipersenjatai dengan prosesor dua inti Qualcomm Snapdragon S4 Plus MSM8960 1,5 GHz dan RAM 2GB. Untuk memorinya, Blackberry Z10 menyematkan memori internal yang cukup besar yaitu 16 GB serta juga dapat ditambah lagi dengan menggunakan slot micro-SD hingga 64 GB. Jika dilihat sekilas, jeroan-jeroan tersebut cukup mumpuni untuk diajak komproi ketika membuka aplikasi ataupun memainkan game dalam ukuran besar.
5) Antar Muka
Inilah yang menjadi perbincangan hangat para penikmat gadget beberapa waktu yang lalu hingga sekarang, beberapa bulan sebelum peluncuran banyak para pengamat yang pesimis dengan OS Blackkberry Z10 ini, tapi hal tersebut berubah ketika mereka melakukan uji coba OS tersebut. Beberapa dari pengamat tersebut juga mengatakan bahwa Blackberry 10 ini akan menjadi batu ganjalan untuk antar muka iOS dan Android.
6) Warna
Untuk urusan warna, BB Z10 ini hanya tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Warna tersebut merupakan warna yang hampir selalu digunakan disetiap ponsel mereka.
7) Baterai
Untuk masalah baterainya, BB Z10 mengandalkan baterai berjenis Lithium Ion denga kapasitas 1800 mAh. Baterai tersebut diklaim dapat bertahan sampai 312 jam dalam keadaan stand-by dan 10 jam waktu bicara.
8) Kamera
Tak ingin kalah dengan pesaingnya, Blackberry Z10 juga menyematkan kamera dengan resolusi 8 MP (3264 x 2448 pixels) terletak pada bagian belakang dengan disertai juga fitur autofocus, LED flash. Serta juga dilengkapi dengan kamera depan dengan resolusi 2 MP. Untuk merekam video, kamera belakang dapat merekam video dengan kualitas HD 1080p@30fps dan kamera depan juga dapat merekam video dengan kualitas 720p@30fps.
9) Harga Blackberry Z10
Untuk masalah harganya memang belum jelas harga tepatnya untuk wilayah Indonesia karena memang BB Z10 ini baru akan dijual sekitar bulan maret 2013. Tapi, di Amerika sendiri kabarnya harga ponsel ini akan dibanderol 199,99 USD dengan terikat kontrak 2 tahun melalui operator Verizon, dan untuk di Inggris BB Z10 akan dibanderol 479,95 poundsterling atau Rp. 7,32 juta.


Uji katahanan terhadap benturan – benturan fisik
Hadir sebagai salah satu produk Smartphone yang sanagat banyak sekali menyita perhatian publik, BlackBerry Z10 juga perlu mengalami uji katahanan terhadap benturan – benturan fisik. Oleh karena itu Mashable langsung melakukan uji ketahanan terhadap bahaya jatuh, suatu resiko yang paling besar terjadi pada aktivitas sehari – hari.
BlackBerry Z10 diuji ketahanan fisiknya dengan cara dijatuhkan dari ketinggian tertentu terhadap tiga macam permukaan yaitu Karpet, Kayu dan Semen. Dari pengujian ketahanan terhadap tiga jenis permukaan tersebut terlihat BlackBerry Z10 dapat melalui 2 jenis permukaan dengan lancar namun pada jenis permukaan yang ketiga Smartphone terbaru ini tidak berhasil melaluinya karena layarnya yang retak dan tidak berfungsinya sensor sentuhan pada layar. Ketahanan BlackBerry Z10 terhadap permukaan kayu dan karpet dimungkinkan karena bahan material penyusunnya berasal dari plastic yang lebih lentur dari pada bahan logam. Meskipun tidak berhasil melalui pengetesan tahap ketiga namun BlacjBerry Z10 dapat dikatakan memiliki tingkat ketahanan yang cukup baik seperti Smartphone lainnya.Untuk lebih jelasnya kamu dapat langsung melihat video Drop Test BlackBerry Z10 dibawah ini dengan klik link berikut : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Djj47D_n0Po


Kelebihan & Kekurangan Blackberry Z10

Sistem operasi BlackBerry 10 yang diluncurkan pekan lalu mengundang pro dan kontra. Mau tahu apa saja pro dan kontra itu? Ini jawabannya.

Keunggulan:
BlackBerry memiliki performa yang lebih bagus ketimbang versi sebelumnya. Apalagi, sistem operasi terbaru ini juga mendukung gerak intuitif. Kemudian, terdapat pula BlackBerry Hub untuk navigasi yang lebih mudah. Dukungan terhadap pengoperasian melalui papan ketik juga kembali menjadi andalan BlackBerry.

Kekurangan:
Aplikasi peta digital Maps pada BlackBerry 10 kelihatannya belum sempurna. Lalu, ketersediaan aplikasi yang berkualitas masih terbatas. Keterbatasan jumlah aplikasi itu membuatnya sulit bersaing dengan sistem operasi Android, iPhone dan Windows Phone.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant