Langsung ke konten utama

8 Warna Bunga Mawar dan Maknanya


Mawar memiliki aneka warna yang indah dan menarik, tapi jangan salah setiap warna yang dimiliki memiliki arti tersendiri. Berikut macam-macam warna pada bunga mawar beserta maknanya :


1. Bunga Mawar Merah


Bunga Mawar Merah adalah sebuah ekpresi cinta yang nyata. Mawar merah dapat mengekpresikan emosi/perasaan yang mendalam, baik itu cinta, kerinduan atau keinginan. Mawar merah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Sebuah mawar merah tua dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus dan kesedihan. Jumlah mawar merah memiliki arti romantis khusus. 12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan "Be mine" dan "I love you".








2. Bunga Mawar Putih

Bunga Mawar Putih melambangkan kemurnian, kesucian dan ketulusan. Bunga putih umumnya diasosiasikan permulaan yang baru. Bunga mawar putih dapat digunakan untuk menyampaikan simpati atau kerendahan hati dan juga mengindikasikan spiritualitas. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.





3. Bunga Mawar Kuning

Bunga Mawar Kuning, mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawar kuning cerah membangkitkanperasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dan kepedulian.







4. Bunga Mawar Pink

Bunga Mawar Pink, ada banyak variasi dari warna pink mawar. Secara umum, mawar pink digunakan untuk menyampaikan emosi yang halus seperti kekaguman, sukacita dan syukur. Mawar pink muda mekar melambangkan rasa kagung dan simpati. Mawar pink tua nan mekar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam.



5. Bunga Mawar Orange
Bunga Mawar Orange, warna terang dan kuat dari mawar oranye memberikan arti antusiasme, energi, keinginan. Mawar orange dapat digunakan untuk mengekspresikan kebanggaan, keinginan dan semangat yang dalam. Mawar orange merupakan bunga yang tepat kedua setelah mawar merah untuk menyatakan cinta.



6. Bunga Mawar Lavender

Bunga Mawar Lavender, melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona dan juga mengungkapkan "cinta pada pandangan pertama". Mawar lavender tua (dekat dengan ungu) menyampaikan rasa keagungan dan kemegahan. Mawar ini digunakan untuk mengekspresikan daya tarik.


7. Bunga Mawar Biru
Bunga Mawar Biru, dulunya mawar ini tidak ada yang biru natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan misteri atau sesuatu yang diinginkan namun belum tercapai. Mawar biru ini mengatakan "Aku tidak bisa memiliki mu tapi aku tidak bisa berhenti memikirkan mu".


8. Bunga Mawar Hijau 

Bunga Mawar Hijau, melambangkan harmoni, kemewahan dan kesuburan. Ini juga merupakan warna yang menunjukkan perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau (atau mawar putih dengan nuansa hijau) dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera" atau "segera sembuh".



Komentar

  1. luar biasa , banyak sekali makna dari warna bunga mawar .

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…