Pages

Minggu, 03 Februari 2013

8 Warna Bunga Mawar dan Maknanya


Mawar memiliki aneka warna yang indah dan menarik, tapi jangan salah setiap warna yang dimiliki memiliki arti tersendiri. Berikut macam-macam warna pada bunga mawar beserta maknanya :


1. Bunga Mawar Merah


Bunga Mawar Merah adalah sebuah ekpresi cinta yang nyata. Mawar merah dapat mengekpresikan emosi/perasaan yang mendalam, baik itu cinta, kerinduan atau keinginan. Mawar merah juga dapat digunakan untuk menyampaikan rasa hormat, kekaguman atau pengabdian. Sebuah mawar merah tua dapat digunakan untuk menyampaikan penyesalan tulus dan kesedihan. Jumlah mawar merah memiliki arti romantis khusus. 12 mawar merah adalah yang paling populer dari semua yang menyampaikan "Be mine" dan "I love you".








2. Bunga Mawar Putih

Bunga Mawar Putih melambangkan kemurnian, kesucian dan ketulusan. Bunga putih umumnya diasosiasikan permulaan yang baru. Bunga mawar putih dapat digunakan untuk menyampaikan simpati atau kerendahan hati dan juga mengindikasikan spiritualitas. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi.





3. Bunga Mawar Kuning

Bunga Mawar Kuning, mawar kuning merupakan ekspresi kegembiraan. Mawar kuning cerah membangkitkanperasaan sukacita, kehangatan dan persahabatan. Mawar kuning adalah simbol persahabatan dan kepedulian.







4. Bunga Mawar Pink

Bunga Mawar Pink, ada banyak variasi dari warna pink mawar. Secara umum, mawar pink digunakan untuk menyampaikan emosi yang halus seperti kekaguman, sukacita dan syukur. Mawar pink muda mekar melambangkan rasa kagung dan simpati. Mawar pink tua nan mekar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam.



5. Bunga Mawar Orange
Bunga Mawar Orange, warna terang dan kuat dari mawar oranye memberikan arti antusiasme, energi, keinginan. Mawar orange dapat digunakan untuk mengekspresikan kebanggaan, keinginan dan semangat yang dalam. Mawar orange merupakan bunga yang tepat kedua setelah mawar merah untuk menyatakan cinta.



6. Bunga Mawar Lavender

Bunga Mawar Lavender, melambangkan simbol kesempurnaan dari pesona dan juga mengungkapkan "cinta pada pandangan pertama". Mawar lavender tua (dekat dengan ungu) menyampaikan rasa keagungan dan kemegahan. Mawar ini digunakan untuk mengekspresikan daya tarik.


7. Bunga Mawar Biru
Bunga Mawar Biru, dulunya mawar ini tidak ada yang biru natural namun sekarang mawar biru natural sudah terciptakan melalui persilangan warna. Mawar ini melambangkan misteri atau sesuatu yang diinginkan namun belum tercapai. Mawar biru ini mengatakan "Aku tidak bisa memiliki mu tapi aku tidak bisa berhenti memikirkan mu".


8. Bunga Mawar Hijau 

Bunga Mawar Hijau, melambangkan harmoni, kemewahan dan kesuburan. Ini juga merupakan warna yang menunjukkan perdamaian dan ketenangan. Mawar hijau (atau mawar putih dengan nuansa hijau) dapat melambangkan "semoga kehidupan baru yang sejahtera" atau "segera sembuh".



1 komentar:

  1. luar biasa , banyak sekali makna dari warna bunga mawar .

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©