Langsung ke konten utama

10 Kota Termahal di Dunia



Economist Intelligence Unit (EIU) kembali melansir daftar kota-kota termahal di dunia pada awal 2013. Dua kota di Jepang berada di posisi pertama dan kedua kota termahal di dunia.

Dalam laporan Worldwide Cost of Living 2013 , Selasa 5 Februari 2013, Tokyo menjadi kota termahal di dunia, menggeser Zurich yang jatuh ke peringkat tujuh.

Peringkat pertama untuk Tokyo ini bukan untuk pertama kalinya. Ibu kota Jepang ini telah menjadi jajaran kota termahal dalam 20 tahun terakhir. Sejak 1992, Tokyo telah nangkring di deretan teratas kota termahal dunia.

Tokyo menyodok di peringkat pertama, meskipun terjadi deflasi dan melemahnya yen terhadap dolar AS. Tidak hanya Tokyo, Osaka pun berada di peringkat kedua sebagai kota termahal dunia.

Kota-kota di Australia merangkak naik ke posisi 10 besar. Sydney berada di peringkat ketiga, diikuti oleh Melbourne yang bersama Oslo, Norwegia di peringkat empat. Di peringkat keenam adalah Singapura.

Kota Caracas di Venezuela naik 25 peringkat menjadi peringkat sembilan. Kenaikan peringkat itu membuat Caracas menjadi kota dengan biaya hidup termahal di Amerika Selatan. Inflasi di Caracas mencapai 20 persen.
Sementara itu, Vancouver, Kanada, menjadi kota paling mahal di Amerika Utara pada posisi 21.

Sebanyak 11 dari 20 kota termahal di dunia didominasi oleh Asia Pasifik, sedangkan delapan sisanya berasal dari Eropa. Tidak ada satu kota pun yang berasal dari Amerika Serikat. The Economist menilai, biaya hidup di kawasan Asia Pasifik meningkat tajam.

Sementara itu, kota-kota dengan biaya hidup termurah kebanyakan berasal dari Asia Selatan. Peringkat pertama kota dengan biaya hidup termurah adalah Karachi, Pakistan, lalu diikuti dua kota di India yaitu Mumbai dan New Delhi.

Survei ini dirilis dua kali dalam setahun oleh EIU yang membandingkan ratusan harga pada 160 produk dan layanan, termasuk makanan, minuman, sewa rumah, tagihan listrik, biaya sekolah, dan perlengkapan rumah tangga.

Berikut 10 kota termahal di dunia:
  1. Tokyo, Jepang (naik 1 peringkat)
  2. Osaka, Jepang (+1)
  3. Sydney, Australia (+4)
=4. Oslo, Norwegia (+1)
=4. Melbourne, Australia (+4)
  6. Singapura (+3)
  7. Zurich, Switzerland (-6)
  8. Paris, Prancis (-2)
  9. Caracas, Venezuela (+25)
 10. Geneva, Switzerland (-7)

Sementara itu, 10 kota termurah di dunia:
=1. Karachi, Pakistan
=1. Mumbai, India
  3. New Delhi, India
  4. Kathmandu, Nepal
=5. Algiers, Algeria
=5. Bucharest, Romania
  7. Colombo, Sri Lanka
  8. Panama City, Panama
  9. Jeddah, Saudi Arabia
10. Teheran, Iran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…