Pages

Selasa, 05 Februari 2013

10 Kota Termahal di Dunia



Economist Intelligence Unit (EIU) kembali melansir daftar kota-kota termahal di dunia pada awal 2013. Dua kota di Jepang berada di posisi pertama dan kedua kota termahal di dunia.

Dalam laporan Worldwide Cost of Living 2013 , Selasa 5 Februari 2013, Tokyo menjadi kota termahal di dunia, menggeser Zurich yang jatuh ke peringkat tujuh.

Peringkat pertama untuk Tokyo ini bukan untuk pertama kalinya. Ibu kota Jepang ini telah menjadi jajaran kota termahal dalam 20 tahun terakhir. Sejak 1992, Tokyo telah nangkring di deretan teratas kota termahal dunia.

Tokyo menyodok di peringkat pertama, meskipun terjadi deflasi dan melemahnya yen terhadap dolar AS. Tidak hanya Tokyo, Osaka pun berada di peringkat kedua sebagai kota termahal dunia.

Kota-kota di Australia merangkak naik ke posisi 10 besar. Sydney berada di peringkat ketiga, diikuti oleh Melbourne yang bersama Oslo, Norwegia di peringkat empat. Di peringkat keenam adalah Singapura.

Kota Caracas di Venezuela naik 25 peringkat menjadi peringkat sembilan. Kenaikan peringkat itu membuat Caracas menjadi kota dengan biaya hidup termahal di Amerika Selatan. Inflasi di Caracas mencapai 20 persen.
Sementara itu, Vancouver, Kanada, menjadi kota paling mahal di Amerika Utara pada posisi 21.

Sebanyak 11 dari 20 kota termahal di dunia didominasi oleh Asia Pasifik, sedangkan delapan sisanya berasal dari Eropa. Tidak ada satu kota pun yang berasal dari Amerika Serikat. The Economist menilai, biaya hidup di kawasan Asia Pasifik meningkat tajam.

Sementara itu, kota-kota dengan biaya hidup termurah kebanyakan berasal dari Asia Selatan. Peringkat pertama kota dengan biaya hidup termurah adalah Karachi, Pakistan, lalu diikuti dua kota di India yaitu Mumbai dan New Delhi.

Survei ini dirilis dua kali dalam setahun oleh EIU yang membandingkan ratusan harga pada 160 produk dan layanan, termasuk makanan, minuman, sewa rumah, tagihan listrik, biaya sekolah, dan perlengkapan rumah tangga.

Berikut 10 kota termahal di dunia:
  1. Tokyo, Jepang (naik 1 peringkat)
  2. Osaka, Jepang (+1)
  3. Sydney, Australia (+4)
=4. Oslo, Norwegia (+1)
=4. Melbourne, Australia (+4)
  6. Singapura (+3)
  7. Zurich, Switzerland (-6)
  8. Paris, Prancis (-2)
  9. Caracas, Venezuela (+25)
 10. Geneva, Switzerland (-7)

Sementara itu, 10 kota termurah di dunia:
=1. Karachi, Pakistan
=1. Mumbai, India
  3. New Delhi, India
  4. Kathmandu, Nepal
=5. Algiers, Algeria
=5. Bucharest, Romania
  7. Colombo, Sri Lanka
  8. Panama City, Panama
  9. Jeddah, Saudi Arabia
10. Teheran, Iran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©