Langsung ke konten utama

Tips Ampuh Memperindah Rambut




Rambut hitam, lebat dan sehat menjadi dambaan setiap orang terlebih bagi kaum wanita karena rambut merupakan mahkota bagi kaum wanita. Berbagai shampo dan vitamin digunakan untuk mencegah rambut rontok dan menjadikan rambut subur. Namun, hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan. 

Udah ga jaman guys. Di jaman modern ini, buat yang supersibuk baik orang dewasa atau remaja biasanya perawatan kesalon (iyakan?) Masalahnya itu butuh waktu berjam-jam, dan terkadang ga memuaskan. Tapi tau ga, aku disini punya tips yang ampuh buat memperindah rambutmu, dan ini udah aku buktiin sendiri. Pas banget buat sobat yang pingin rambut indah dan sehat tapi keterbatasan waktu. Penasaran? Berikut ini beberapa rahasiaku :)

Creambath





Ini nih aku menggunakan produk merk Good Creambath Emolusion Produksi PT. Kosmindah Wangi, hanya 15 menit, rambutku seperti habis dari salon, wangi & lembut (aku tegasin ini sama sekali bukan promosi) 

Cara menggunakan simple ga ribet kok :
  1. Keramasin rambut kemudian bilas dengan air.
  2. Ambil krim Good Creambath secukupnya taruh di kulit kepala sampai merata, sampai keujuang rambut. kemudian lakukan peminjatan rambut.
  3. Ambil handuk hangat kemudian letakkan handuk dirambut melilit tunggu selama 15 menit atau lebih.
  4. Bilas sampai bersih, rasakan perbedaannya rambut mudah diatur.
Berikut beberapa jenis" Creambath :




Kemiri
Cocok digunakan untuk rambut kusam dan kurang bercahaya. Minyak yang dihasilkan buah kemiri berguna sebagai penghalang lepasnya zat-zat berguna pada rambut dan kulit kepala. Nutrisi pelembab yang menembus hingga ke dalam batang rambut akan meninggalkan rambut yang hitam dan mengkilap. (yang menurutku paling bagus Kemiri dan wortel, tapi tergantung kebutuhan kalian masing" :) )

Alpukat
Cocok untuk  rambut kering dan rusak. Alpukat mengandung banyak minyak yang akan melindungi rambut, melembapkannya, dan menutupi lapisan kutilkula yang rusak pada rambut.

Lidah buaya
Cocok digunakan untuk rambut normal. Lidah buaya mengandung saponin yang memiliki kemampuan membunuh kuman. Lidah buaya membantu melembapkan folikel rambut dan membersihkan kotoran pada rambut.

Wortel
Mengandung Ekstrak Carrot yang berkhasiat sebagai Anti Septic serta kaya akan vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk rambut.
Ginseng
Cocok digunakan untuk jenis rambut yang rontok dan mudah patah. Ginseng diyakini memberikan manfaat pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat.



Tips Keramas Yang Benar :




Keramas adalah salah satu bentuk perawatan rambut yang rutin dilakukan. Namun metode keramas yang salah malah akan membuat rambut rusak. Berikut yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat sedang keramas :

DIANJURKAN:
  1. Saat keramas, pilihlah shampo yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan rambut. Misalnya untuk rambut berminyak, kering atau rontok. Sehingga shampo tersebut tak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, namun juga menyehatkan rambut.
  2. Sisirlah rambut sebelum membasahkannya. Hal ini akan mengurangi rambut kusut usai keramas, dan mencegahnya dari kerontokan saat menyisir.
  3. Saat keramas, mulailah menggosok kulit kepala dari dahi ke arah belakang. Pijatan lembut di bagian kepala akan membuat peredaran darah lebih lancar. Rambut pun makin sehat dan subur.

DILARANG
  1. Jangan menggosok rambutmu terlalu keras saat keramas. Hal itu bisa mengakibatkan kulit kepala luka dan infeksi. Selain itu, menggosok kulit kepala terlalu kuat akan membuat rambut rontok dan patah.
  2. Jangan langsung menaruh shampo di rambutmu lalu menggosoknya. Hal tersebut akan membuat shampo tidak merata. Shampo yang tidak merata juga sulit dibersihkan, sehingga akan mengendap menjadi kotoran di kulit kepala. Lebih baik taruhlah shampo di tanganmu terlebih dahulu sebelum menggosokkannya ke rambut.
  3. Jangan keramas dengan air yang terlalu panas. Air yang terlalu panas akan merusak lapisan terluar rambut. Rambut akan menjadi kering dan kusam.

Selamat mencoba! :)


Tips Menyisir Rambut Yang Baik dan Benar


Salah satu cara menjaga kesehatan dan keindahan rambut adalah dengan menyisirnya. Menyisir rambut merupakan rutinitas sehari-hari untuk menyempurnakan penampilan. Selain untuk merapikan rambut, menyisir juga bisa dilakukan untuk membentuk tatanan rambut.

Namun, salah menyisir bisa berisiko merusak keindahan rambut. Rambut juga bisa memperoleh manfaat kesehatan dari menyisir. Menyisir dapat melancarkan peredaran darah di kepala, mendorong timbulnya pelembab alami yang menyehatkan serta menjaga kebersihan  rambut. Ada baiknya untuk mengetahui cara menyisir rambut yang benar dan tepat, berikut tipsnya : 

1. Jangan menyisir rambut basah! Semoga kamu ga termasuk orang-orang yang suka menyisir rambut basah. Kebiasaan jelek ini membuat rambut rapuh dan cepat rontok.
2. Menyisir kulit kepala. Sebaiknya pakai sikat rambut pada kulit kepala untuk memperlancar sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan folikel rambut.
3. Mulai dari ujung. Buat kamu yang memiliki rambut panjang, kamu harus menyisir rambut dari ujung sampai ke atas. Cara menyisir ini tidak memberikan tekanan pada kulit kepala sehingga tidak menyebabkan rambut rontok.
4. Membaginya. Jika kamu memiliki rambut yang benar-benar tebal, kamu perlu membaginya menjadi beberapa bagian. Kemudian sisir setiap bagian secara menyeluruh. Jadi, kamu bisa menjangkau setiap bagian rambutmu.
5. Mengubah arah menyisir. Jika kamu suka menyisir rambut dari arah tertentu, maka rambutmu akan mulai rontok di daerah tersebut. Misalnya, jika kamu terbiasa menyisir rambut ke belakang, bagian di daerah dahi akan tumbuh lebih tipis dari hari ke hari. Jadi, cobalah untuk mengubah arah menyisir mulai dari sekarang.
6. Jangan menyisir rambut yang terikat. kita sering mengikat rambut dengan terburu-buru dan kemudian menyisirnya. Ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang menyebabkan kerontokan dan masalah rambut lainnya. kamu tentu tak ingin jadi botak, bukan?
7. Jenis sisir. Kita harus memiliki setidaknya 2 tipe dasar dari sisir. Salah satunya adalah sisir bergigi jarang dan bergigi rapat. kamu harus menggunakan sisir sesuai urutan yang di atas.
Menyisir rambut adalah kegiatan yang terkesan sederhana. Namun, sesuatu yang sederhana terkadang sangat penting untuk kesehatan. Jadi tunggu apalagi?
Gimana guys tipsnya? semoga tips berikut bermanfaat buat kalian yang ingin rambut kalian indah, terima kasih ^_^

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…