Langsung ke konten utama

Manfaat Kayu Manis dan Madu



Tidak banyak orang mengetahui lebih jelas tentang manfaat kayu manis, yang biasanya kayu manis disajikan dalam bentuk bahan masakan, bahkan bahan pembuatan parfum. Dibalik semua itu Kayu Manis memiliki beragam manfaat yang bisa kita peroleh jika mengkonsumsinya. Salah satu rempah-rempah terbaik Dunia ini selain memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, kayu manis pun memiliki aroma harum yang menggoda, maka tidak sedikit pula kita temui parfum yang mengandung bahan dari kayu manis. Kayu Manis, yang memiliki nama ilmiah Cinnamomum zeylanicum, yang berasal dari tropis Asia, terutama Sri Lanka dan India. Sekarang kayu manis hampir tumbuh disetiap daerah tropis di dunia.  Kayu manis sudah mendapat posisi terbaik dan unggul menjadi bahan pengobatan secara luas yakni obat-obatan tradisional, terutama Ayurveda (sistem obat tradisional India). Karena sifat obat, telah digunakan dalam banyak kebudayaan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan termasuk diare , radang sendi , kram menstruasi, menstruasi yang berat, infeksi ragi, pilek, flu, dan masalah pencernaan. 

Manfaat Madu dan Bubuk Kayu Manis 

Nyeri/Pembengkakan Sendi (Arthritis): Ambil satu bagian madu dan dua bagian air serta tambahkan sesendok teh bubuk kayu manis, buat seperti pasta dan pijatlah bagian yang perih daribadan dengan perlahan. Atau penderita arthritis bisa juga mengkonsumsi setiap hari, pagi dan malam, secangkir air hangat dengan dua sendok madu serta satu sendok teh bubuk kayu manis. Jika diminum secara teratur bahkan arthritis yang parah pun bisa disembuhkan. Pada sebuah riset baru yang dilakukan oleh Copenhagen University, ditemukan bahwa pasien-pasien yang diobati dokter dengan campuran satu sendok madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis sebelum sarapan, setelah menjalani perwatan selama seminggu, dari 200 pasien, 73 orang di antaranya bebas dari rasa sakit dan setelah sebulan hampir semuanya bisa berjalan lagi tanpa nyeri. 

Kerontokan Rambut :

Mereka yang menderita kerontokan rambut atau kebotakan, bisa menggunakan pasta terbuat dari campuran minyak zaitun (olive) panas, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi dan membiarkannya di kulit kepala selama kira-kira 15 menit kemudian keramas. Bahkan ia juga cukup efektif jika hanya dibiarkan selama 5 menit. 

Infeksi Kandung Kemih

Ambil dua sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu , dicampurkan dengan segelas air hangat suam-suam kuku, dan minum. Ia bisa menghancurkan kuman-kuman penyakit pada kandung kemih. 

Sakit Gigi

Buatlah pasta dari satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok makan madu kemudian lumurkan pada gigi yang sakit. Ini bisa dilakukan 3 kali sehari sampai nyeri gigi hilang. 

Kolesterol : 

Dua sendok teh madu dan tiga sedok teh bubuk kayu manis dicampur dalam 16 ons air teh, jika diberikan kepada penderita kolesterol, ia dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah hingga 10% dalam dua jam. Seperti halnya pada pasien arthritis, jika obat ini dikonsumsi secara teratur 3 kali sehari maka kolesterol kronis akan sembuh. Dalam jurnal itu disebutkan pula bahwa madu murni yang dikonsumsi bersama makanan setiap hari menyembuhkan keluhan kolesterol.


Demam : 

Mereka yang menderita demam biasa ataupun tinggi hendaknya minum satu sendok teh madu hangat suam-suam kuku dicampur sendok teh bubuk kayu manis secara teratur selama tiga hari. Proses ini akan menyembuhkan sebagian besar batuk kronis, demam, dan membersihkan sinus-sinus. 

Flu : 

Seorang ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu mengandung bahan  alami yang mampu menyembuhkan pasien flu. 

Ketidaksuburan : 

Yunani dan Ayur Veda telah memakai madu selama bertahun-tahun dalam ilmu pengobatan untuk menguatkan air mani pria. Jika orang impotent mengkonsumsi dua sendok teh madu sebelum tidur, problem mereka akan tuntas. Di China, Jepang, dan Timur jauh, wanita yang tidak bisa mengadung dan yang ingin menguatkan uterus telah menggunakan madu selama berabad-abad. Wanita yang tidak bisa hamil bisa mengkonsumsi sejumput bubuk kayu manis dicampur satu sendok teh madu dan membiarkannya di gusi sepanjang hari, sehingga pelan-pelan bercampur dengan ludah dan masuk ke badan dengan sendirinya. Sepasang suami istri dari Maryland Amerika, tidak memiliki anak selama 14 tahun dan telah kehilangan harapan untuk memiliki anak kandung sendiri. Setelah diterangkan tentang proses ini mereka mengkonsumsi madu dan kayu manis sesuai resep di atas, sang istri kemudian mengandung beberapa bulan kemudian dan melahirkan anak kembar pada bulan kehamilan terakhir. 

Sulit Cerna :

Bubuk kayu manis yang ditebar pada dua sendok teh madu yang dikonsumsi sebelum makan, menyembuhkan keasaman dan membantu pencernaan makanan yang paling berat sekalipun Gangguan Perut : Madu yang diminum dengan bubuk kayu manis menyembuhkan sakit maag dan melenyapkan radang perut hingga ke akarnya. 

Sakit Jantung : 

Pakailah madu dan campuran bubuk kayu manis untuk menggantikan selai dan sebagai teman roti dan makan teratur sebagai sarapan. Ini mengurangi kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari serangan jantung. Pemakaian yang teratur juga menyembuhkan nafas yang tersengal-sengal dan menguatkan detak jantung. Di Amerika dan Kanada berbagai klinik Perawatan mengobati pasien dengan sukses dan menemukan bahwa arteri yang kehilangan fleksibilitas seiring pertambahan usia dan jadi kaku dapat diremajakan lagi 

Kekebalan Tubuh

Konsumsi madu dan bubuk kayu manis menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi badan dari bakteri dan serangan virus. Ilmuwan menemukan bahwa madu mempunyai berbagai vitamin dan zat besi dalam kandungan yang besar. Penggunaan madu secara konstan menguatkan sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit akibat virus. 

Usia Tua : 

Teh” yang dibuat dari madu dan bubuk kayu manis, jika diminum secara teratur bisa menghambat penuaan. Ambil 4 sendok madu, satu sendok teh kayu manis dan 3 cangkir air lalu direbus untuk dibuat “teh”. Minum 3 sampai 4 cangkir sehari. 

Jerawat : 

Buat pasta dari tiga sendok teh madu dan satu sedok teh bubuk kayu manis. Gunakanlah pasta ini pada jerawat sebelum tidur dan cucilah keesokan paginya dengan air hangat. Jika dilakukan dua kali seminggu, ia bisa menghilangkan jerawat hingga ke akarnya. Ia membuat kulit jadi segar dan halus. 

Infeksi Kulit : 

Eksim, kurap dan segala jenis infeksi kulit bisa disembuhkan dengan memakai campuran madu dan bubuk kayu manis dalam campuran takaran yang sama pada bagian yang terinfeksi. 

Kanker : 

Riset terbaru di Jepang dan Australia menunjukkan bahwa kanker perut dan tulang yang telah akut bisa disembuhkan dengan sukses. Pasien yang menderita kanker ini harus minum satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis selama sebulan, 3 kali sehari 

Keletihan : 

Riset terakhir menunjukkan bahwa kandungan madu lebih bermanfaat dari suplemen bagi kekuatan tubuh. Orang tua yang minum madu dan bubuk kayu manis dalam perbandingan takaran yang sama (1 : 1) jadi lebih awas dan lentur. Dr. Milton yang melakukan penelitian menyatakan setengah sendok teh madu dalam segelas air dan dituangi bubuk kayu manis, yang diminum  pagi setelah gosok gigi dan sore hari sekitar pukul 3:00 ketika vitalitas badan mulai menurun, meningkatkan vitalitas badan dalam seminggu. 

Bau Mulut yang Tak Sedap

Orang Amerika Selatan, di dini hari berkumur dengan satu sendok madu dan satu sendok teh kayu manis yang dicampur dalam air hangat. Itu sebabnya nafas mereka segar sepanjang hari. 

Pekak (gangguan telinga)

Minum di pagi dan malam hari, madu dan bubuk kayu manis dengan perbandingan yang setimbang (1:1) dapat memperbaiki pendengaran. Nah dengan memanfaatkan madu dan bubuk kayu manis seperti di atas maka Anda bisa mengatasi berbagai macam penyakit yang ada pada diri Anda. Perlu diperhatikan juga bahwa madu yang dijelaskan di atas adalah Madu Asli, jadi pilihlah merek madu kemasan yang sesuai atau konsultasikan madu mana yang asli kepada orang yang berpengalaman. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? .. Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau  binomial nomenclature , yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhan Classis/Kelas, Ordo/Bangsa, Familia/Keluarga/Suku, Genus/Marga, dan Spesies (Jenis). Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis d

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel  merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat mi

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem 2. Tandang 3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah. Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan • Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kiri diangkat • Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kanan • Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan • Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok • Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal • Jari kaki kanan diangkat • Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk) • Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu • Telapak tangan menghadap kedepan • Sledet ke kiri • Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki • Posisi ka

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato Nama Populer : Yuki Kato Nama panggilan : Yuki Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995 Ayah : Takeshi Kato Ibu : Twinawati Cita-Cita : Fashion Designer Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso) Tokoh Idola : Meriam Bellina Tidak Disukai : Cicak, Pembohong Paling Disukai : Kucing Biografi Yuki Kato Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakt

Belajar Bahasa Thailand Mudah Untuk Pemula

Sawadee kah :) Sudah tergila-gila dengan Film Thailand, sekarang aku tergila-gila untuk belajar bahasa Thailand gara-gara nonton film First Love yang ada Mario Maurer :D 55555555 Lho? Kok 55555555 ? Salah pencet? Ohh, tidaakkk .. 5 = ha Jadi, kalo 55555555 = hahahahahahahaha... Eh, itu beneran looh, orang Thailand kalo ketawa, mereka nulisnya "555" Nah, sekilas, bakalan aku kasih tau deh, bahasa Thailand untuk sehari-hari yang biasa aku pakai buat latihan belajar bahasa Thailand. So, ini dia ^^ Nah, beberapa kosakata sehari-hari :  Sawadee (krab/kah) = Hallo/ Salam sejahtera  Sabai di mai? = Apa kabar?  Sabai di (krab/kah) = Kabar baik  Khob khun (krab/kah) = Terima kasih  Yin dee / Mai pen rai = Sama-sama , tidak masalah  Chai = Ya  Mai chai = Tidak  Arun sawad = Selamat pagi  Ratree sawad = Selamat malam  Khun chue arai? = Siapa namamu?  (Pom/chan) chue....(nama) = Nama saya....(nama)  Khun na rak maak = Kamu lucu sekali  Khun suay maak = Kamu cant