Langsung ke konten utama

Makanan Cantik Dari Berbagai Negara


Untuk tampil cantik tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar tubuh saja, lho. Perawatan dari dalam tubuh, yaitu asupan gizi dari makanan, juga sangat berpengaruh. Nah, di bawah ini ada beberapa makanan dari berbagai negara, yang dipercaya dapat memengaruhi kecantikan.

Korea
Cewek-cewek Korea Selatan sangat gemar makan kimchi, yaitu makanan tradisional Korea berupa sayuran yang difermentasikan. Kimchi dibuat dari sawi putih dan lobak yang diberi garam, dicampur bawang putih, bawang bombai, cabai merah, daun bawang, kecap asin, dan makanan laut. Setelah diberi bumbu pedas, kimchi disimpan dalam wadah kedap udara selama 2 hari sampai berbulan-bulan.
Kimchi memiliki kadar serat yang tinggi dan rendah kalori, sehingga dipercaya dapat membuat cewek Korea memiliki tubuh langsing dan sehat. Vitamin A, B1, B2, C, kalsium, zat besi dan bakteri asam laktat yang terkandung di dalamnya, sangat baik bagi kesehatan kulit, pencernaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Republik Dominika
Bawang putih adalah makanan wajib bagi cewek di Republik Dominika. Biasanya, mereka menumbuk bawang putih sampai halus, lalu disimpan pada botol kedap udara selama 7 - 10 hari. Setelah itu, bawang putih dipakai sebagai bumbu masakan. Zat yang terdapat pada bawang putih dipercaya sangat berkhasiat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, mengatur jumlah kalori tubuh sehingga langsing, mengandung antioksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh, membuat kulit awet muda, serta menjaga kesehatan kuku.
Jepang
Perempuan Jepang dikenal langsing dan berumur panjang. Rahasianya adalah karena mereka suka makanan alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Misalnya, sup kacang kedelai, rumput laut, teh hijau, dan ikan laut terutama salmon.
Kacang kedelai mengandung zat isoflavon dan lesitin, yang dapat menghambat proses penuaan dini dan melancarkan peredaran darah sehingga mencegah keriput pada wajah. Rumput laut mengandung mineral dan vitamin yang dapat mencegah kanker payudara, melindungi kulit dari radikal bebas, melembabkan kulit, dan mengandung antioksidan. Teh hijau juga dikenal sebagai antioksidan alami untuk mencegah penuaan, menghambat obesitas (kegemukan) dan pengeroposan tulang. Sedangkan ikan laut kaya akan omega 3 dan 6, yang antara lain berfungsi menjaga kekenyalan kulit dan mencegah kanker payudara.
Chili
Di Chili, buah anggur tidak hanya dimakan sebagai pencuci mulut, tetapi juga untuk merawat kecantikan. Cewek Chili rajin makan anggur beserta bijinya karena mengandung antioksidan, yang berfungsi memperlambat proses penuaan dan menangkal efek radikal bebas serta sinar ultraviolet (matahari) yang dapat membahayakan kulit. Selain itu, anggur juga berkhasiat menjaga kelembapan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…