Pages

Selasa, 01 Januari 2013

Makanan Cantik Dari Berbagai Negara


Untuk tampil cantik tidak cukup hanya dengan perawatan dari luar tubuh saja, lho. Perawatan dari dalam tubuh, yaitu asupan gizi dari makanan, juga sangat berpengaruh. Nah, di bawah ini ada beberapa makanan dari berbagai negara, yang dipercaya dapat memengaruhi kecantikan.

Korea
Cewek-cewek Korea Selatan sangat gemar makan kimchi, yaitu makanan tradisional Korea berupa sayuran yang difermentasikan. Kimchi dibuat dari sawi putih dan lobak yang diberi garam, dicampur bawang putih, bawang bombai, cabai merah, daun bawang, kecap asin, dan makanan laut. Setelah diberi bumbu pedas, kimchi disimpan dalam wadah kedap udara selama 2 hari sampai berbulan-bulan.
Kimchi memiliki kadar serat yang tinggi dan rendah kalori, sehingga dipercaya dapat membuat cewek Korea memiliki tubuh langsing dan sehat. Vitamin A, B1, B2, C, kalsium, zat besi dan bakteri asam laktat yang terkandung di dalamnya, sangat baik bagi kesehatan kulit, pencernaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Republik Dominika
Bawang putih adalah makanan wajib bagi cewek di Republik Dominika. Biasanya, mereka menumbuk bawang putih sampai halus, lalu disimpan pada botol kedap udara selama 7 - 10 hari. Setelah itu, bawang putih dipakai sebagai bumbu masakan. Zat yang terdapat pada bawang putih dipercaya sangat berkhasiat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, mengatur jumlah kalori tubuh sehingga langsing, mengandung antioksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh, membuat kulit awet muda, serta menjaga kesehatan kuku.
Jepang
Perempuan Jepang dikenal langsing dan berumur panjang. Rahasianya adalah karena mereka suka makanan alami untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Misalnya, sup kacang kedelai, rumput laut, teh hijau, dan ikan laut terutama salmon.
Kacang kedelai mengandung zat isoflavon dan lesitin, yang dapat menghambat proses penuaan dini dan melancarkan peredaran darah sehingga mencegah keriput pada wajah. Rumput laut mengandung mineral dan vitamin yang dapat mencegah kanker payudara, melindungi kulit dari radikal bebas, melembabkan kulit, dan mengandung antioksidan. Teh hijau juga dikenal sebagai antioksidan alami untuk mencegah penuaan, menghambat obesitas (kegemukan) dan pengeroposan tulang. Sedangkan ikan laut kaya akan omega 3 dan 6, yang antara lain berfungsi menjaga kekenyalan kulit dan mencegah kanker payudara.
Chili
Di Chili, buah anggur tidak hanya dimakan sebagai pencuci mulut, tetapi juga untuk merawat kecantikan. Cewek Chili rajin makan anggur beserta bijinya karena mengandung antioksidan, yang berfungsi memperlambat proses penuaan dan menangkal efek radikal bebas serta sinar ultraviolet (matahari) yang dapat membahayakan kulit. Selain itu, anggur juga berkhasiat menjaga kelembapan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©