Langsung ke konten utama

Macam-Macam Jenis Teman Curhat Cewek




Setiap orang butuh melakukan curhat untuk mengeluarkan toksin dalam pikiran dan batin mereka. Namun, seringkali wanita lah yang punya cara-cara unik untuk menumpahkan perasaan dan keluh kesah mereka. Tidak semua wanita cocok melakukan curhat dengan sesama cewek atau bahkan sesama manusia. Ada beberapa orang yang lebih nyaman mengutarakan perasaan mereka dalam tulisan atau pada benda tertentu.
Yuk simak ulasan tentang ke mana para cewek melarikan curhat mereka. Adakah yang sesuai denganmu di bawah ini?

1. Curhat di depan cermin
Orang yang melakukan curhat di depan cermin bukan berarti orang gila, lho. Kadang, kamu memang butuh bertanya dengan jelas pada dirimu sendiri. Untuk itu kamu perlu melihat dirimu di depan cermin dan bicara pada bayangan diri sendiri. Orang seperti ini memiliki kecenderungan minder dan menyimpan beberapa ketakutan yang tidak perlu.

2. Curhat dengan boneka
Cewek itu kadang memiliki boneka yang tak hanya sebagai teman tidur, namun juga teman curhat. Curhat dengan boneka yang tak bisa bicara bisa membuat seseorang lebih lega tanpa harus mendengar bantahan atau ekspresi aneh, dibanding saat curhat dengan manusia. Wanita yang curhat dengan boneka biasanya lebih imajinatif, namun kadang keras kepala.

3. Curhat dengan cewek
Sebagai sesama jenis, cewek memang lebih memiliki cara pandang yang sesuai. Cara ini paling sering digunakan oleh banyak wanita karena bagi cewek , sahabat perempuan bisa jadi sangat berarti bahkan dibandingkan pacar sekalipun. Cewek yang curhat dengan sesama cewek lebih dinamis dan pandai bersosialisasi, meski kadang agak pilih-pilih dan cepat menilai sesuatu.

4. Curhat dengan pria
Hubungan pria dan cewek tak melulu soal percintaan, bisa juga merupakan hubungan antara sahabat. Tak sedikit cewek yang memiliki lebih banyak teman pria dibandingkan teman wanita. Pikiran pria yang lebih logis dan kuat bisa menyegarkan perspektif seorang wanita. Apabila kamu adalah tipe pelaku curhat semacam ini, kamu adalah wanita yang bisa survive dengan mandiri dan berani cuek. ;;)

5. Curhat dengan hewan peliharaan
Melakukan curhat pada hewan peliharaan menunjukkan kebutuhan akan rasa nyaman, kasih sayang dan penerimaan. Hewan peliharaan yang lucu hingga mengerikan sekalipun bisa menjadi sasaran empuk untuk menjadi tempat curhat karena bisa dipeluk sambil merasa bahwa masih ada makhluk hidup yang bisa dijadikan sandaran. Bila hewan peliharaan sampai menjadi tempat curhat, biasanya hubungan keduanya sudah sangat erat, bukan hanya sebagai majikan dan peliharaan belaka.

6. Curhat pada buku harian
Buku harian adalah salah satu alternatif menuliskan ungkapan perasaan yang banyak diminati orang. Cara curhat ini diminati banyak orang sejak jaman dahulu. Menuliskan curhat di dalam buku harian menandakan kamu adalah orang yang sangat menghargai momen, privasi dan hubungan sosial dengan orang di sekitarmu.

7. Curhat di blog
Well, mungkin sedikit aneh, namun ada juga orang yang melakukan curhat di blog pribadi. Biasanya tulisan dibuat lebih implisit dan simbolis. Meski begitu ada juga yang buka-bukaan. Orang seperti ini bisanya sedikit rumit, melankolis dan menyukai nilai filosofis.

8. Curhat di jejaring sosial
Ini adalah metode curhat yang cukup trend. Curhat di jejaring sosial seringkali mengindikasikan seseorang yang ekstrovert, membutuhkan perhatian dan agak gampang menyerah.
Ke mana pun kamu curhat, pada intinya penyelesaian akan datang dari dirimu. Masalah juga akan membuat kita jadi lebih dewasa dan mungkin mengubah tempat curhat favorit kita. 

Jadi kamu lebih suka curhat di mana, guys? Sharing di sini yuk. :)

Komentar

  1. banyak sekali ternyata macam-macam jenis teman curhat wanita ..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…