Langsung ke konten utama

Kisah Unik & Aneh


Tidur di Sungai


Seorang wanita di Provinsi Zheijang ditemukan mengambang di sungai pada Agustus lalu. Apa yang kamu pikirkan bila ada orang yang mengambang di sungai? Tentu saja orang itu mati. Namun wanita ini belum mati, dia hanya tertidur. Lho kok bisa?
Wanita ini sebelumnya bertengkar hebat dengan suaminya, kemudian ia menelan 20 tablet obat dan berjalan sendirian untuk menenangkan diri. Tentu saja ia akhirnya merasakan efek dari obat tersebut. Ia mulai merasakan kantuk yang sangat hebat.
Wanita ini tidak dapat menahan efek rasa kantuk yang ditimbulkan akibat mengonsumsi obat sebanyak itu. Ia pun terjatuh dari jalan dan tercebur ke sungai di pinggir jalan tersebut. Ia hanya ingat bahwa ia merasa tersedak saat jatuh ke air, namun kantuknya lebih besar daripada kesanggupannya melawan arus air.

(c) en.rocketnews24.com

Entah bagaimana caranya, tubuhnya pun mengambang di air. Dengan posisi seperti itu, ia tertidur sekitar 40 menit sebelum akhirnya polisi datang dan menyelamatkan. Beruntungnya wanita itu tidak mengalami luka serius dan segera diselamatkan.
Well, belajar dari pengalaman wanita ini, ada baiknya kita tidak sembarangan mengonsumsi obat dan tidak keluar rumah sendirian setelah mengonsumsi obat. Bahaya juga kan kalau hal tersebut terjadi pada kita dan tubuh kita tidak segera ditemukan? Jaga keselamatanmu guys

Pria Ini Salah Mengangkat Setrika Yang Disangka Ponsel


Jangan bangga dulu bila kamu bisa melakukan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu alias multitasking. Seorang pria berusia 32 tahun bernama Tomasz Paczkowski dari Polandia misalnya, yang dengan apesnya mengalami luka bakar di separuh wajahnya.
Tomasz tengah mengambil cuti selama seminggu dan ia ingin membuktikan pada istrinya bahwa ia bisa merawat rumah mereka. Sebelum sang istri berangkat bekerja, ia memberi pesan agar Tomasz menyetrika pakaian dan dengan senang hati sang suami pun mengiyakan. Namun sebagai pria, menyetrika pakaian berlama-lama akan membosankan bukan?
Maka Tomasz mulai mengeset suhu setrika, membuka sekaleng bir dan menyalakan televisi untuk menyaksikan tinju. Semuanya berjalan dengan baik, sampai akhirnya mungkin pria ini sedikit kehilangan konsentrasinya. Yaitu, ketika telepon mulai berdering...
Ia mengangkat teleponnya dan meletakkan di telinga, namun yang ia dengar adalah suara mendesis dan sontak wajahnya terbakar. Rasa sakit yang menyengat-nyengat mengembalikan kesadarannya bahwa yang ia angkat bukanlah ponselnya, melainkan setrika!
Ia melakukan pertolongan pertama dengan membasuhkan air ke wajahnya, namun ia terantuk pintu dan wajahnya semakin sakit. Ia menceritakan bahwa ia bagaikan pemain tinju yang ditontonnya di televisi. Untungnya dokter yang merawat luka Tomasz mengatakan bahwa luka di wajahnya tidak terlalu serius. Sejak itu, ia berjanji tidak akan menonton tinju sambil menyetrika lagi.
Wah..wah.. belajar dari Tomasz ini, sebaiknya kita lebih fokus dan hati-hati dalam mengerjakan pekerjaan rumah ya, guys. ^^


Menulis Dengan Kedua Tangan 


Chen Siyuan, seorang translator muda dari Hiandan, Cina, memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menulis dengan kedua tangannya, dalam waktu yang bersamaan, atau bahkan dalam dua bahasa yang berbeda. Meski dengan teknologi jaman sekarang kemampuan ini tidak terlalu istimewa dalam dunia kerja, namun kemampuan Chen Siyuan tetap menjadikannya istimewa. 
Chen Siyuan mengetahui kemampuan uniknya ini secara tidak sengaja saat masih sekolah. Ia berusaha mengerjakan banyak tugas Bahasa Inggris dan secara tidak sadar, ia bisa mengerjakan semua tugasnya dengan lebih cepat saat mengerjakan menggunakan kedua tangannya. "Saat aku SMA, secara tak sadar aku menulis dengan kedua tanganku saat terburu-buru mengerjakan tugas dengan kedua tangan," ujar Chen.
Chen Siyuan berkata bahwa awalnya tidak banyak yang percaya pada kemampuannya, sampai akhirnya mereka melihat sendiri kemampuan Chen. Banyak di antara mereka yang kemudian ingin meniru kemampuan Chen dengan mencobanya, namun mereka sadar bahwa mereka tak akan bisa mengikuti Chen menulis dengan kedua tangan saat bersamaan bahkan dengan dua bahasa yang berbeda.
Beberapa orang mampu menulis lewat tangan kanan maupun kiri, namun tidak semuanya mampu menulis saat bersamaan. Apalagi menulis dalam dua bahasa. Kemampuan Chen Siyuan memang tergolong unik dan mengagumkan. Selain mampu menulis dengan dua bahasa, Chen juga mampu menulis dengan arah yang berbeda secara bersamaan (vertikal dan horizontal). Hmm.. ada yang ingin mencoba mengalahkan rekor Chen Siyuan?





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…