Langsung ke konten utama

Alasan Orang Potong Rambut Saat Patah Hati




Kebanyakan orang akan memotong rambut saat putus cinta. Entah sudah menjadi tradisi turun temurun untuk buang sial, atau memang sengaja ingin memotong rambut. Nah, sebenarnya apa sih dampak dari seseorang memotong rambutnya.
Sebuah penelitian yang melibatkan 1.329 responden di penghujung 2011 lalu menemukan fakta bahwa 64% orang melakukan perubahan pada penampilan mereka setelah patah hati. Di antaranya dengan memotong rambut dan menurunkan berat badan. 30% di antaranya membeli make up baru dan 26% saja yang memutuskan untuk memotong rambut.

Kebanyakan wanita atau bahkan juga pria, akan mengubah penampilan mereka dan spesifiknya adalah dengan memotong rambut. Alasannya sih agar beban di kepala lebih ringan, buang sial, ingin lebih rapi dan beberapa orang ingin mendongkrak kepercayaan diri dengan memotong rambutnya. Sesuatu yang fresh akan membantu kita lebih cepat move on dari suatu keterpurukan.

Menurut Dr. Margaret Paul yang juga seorang konselor pernikahan, menyatakan bahwa penyembuhan hati pasca putus cinta dengan mengubah penampilan merupakan wujud keinginan kita mengubah sesuatu yang tidak beres dalam hidup kita. Bila memang perubahan penampilan menjadi jalan yang baik bagi kita, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah.
Namun terapis ini juga menyarankan agar kita tidak hanya fokus pada penampilan luar dan mengabaikan luka hati kita sebenarnya. Penampilan yang bagus mungkin bisa menutupi kelemahan dan luka hati kita, namun tidak benar-benar menyembuhkannya. Jadi, akan lebih baik bila kita membantu menyembuhkan diri dari luar dan dalam.

Perubahan penampilan tersebut harus diikuti dengan perubahan kualitas diri yang lebih baik. Sehingga Anda tidak nampak seperti orang yang mengubah penampilan karena patah hati, namun mengubah penampilan untuk membangun kualitas diri yang lebih baik. (vem/gil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…