Langsung ke konten utama

Tips Mata Indah Dari Mancanegara

Matamu, Jendela jiwamu

Siapa sih yang tidak menginginkan mata indah bersinar cemerlang? Semua wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan atau menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan mata idaman. Ada banyak cara untuk membuat mata terlihat cantik dan bersinar indah.







Berikut adalah kumpulan tips-tips perawatan mata dari berbagai negara.

Italia
Sudah menjadi tradisi remaja putri di Italia untuk mengoleskan castrol oil (minyak jarak) pada bulu mata untuk membuatnya lebih hitam, tebal, dan tidak mudah patah.

Spanyol
Para remaja putri di Spanyol punya acar unik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dengan menggunakan kentang. Ambil satu buah kentang dan potong dengan irisan yang sangat tipis. Setelah itu letakkan di mata selama 10 menit agar sari kentang dapat meresap sempurna.

Hawaii
Kantung mata karena kurang tidur? Para wanita di Hawaii punya solusinya. Celupkan kapas pada segelas susu yang dingin, dan letakkan pada kedua mata sambil berbaring terlentang. Diamkan selama 5 menit agar susu dapat meresap sempurna ke dalam kantung mata.

India
Kecantikan wanita India sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Mata besar dan bulu mata yang panjang dan lentik menjadi ciri khas mereka. Ingin memiliki mata seperti itu, berikut rahasia tradisi dari India. Juice campuran buah tomat dan lemon untuk membuat masker mata. Diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan baby oil dan bilas dengan air dingin. Setelah itu pijat mata dengan minyak kelapa untuk menghilangkan kantung dan lingkaran hitam di bawah mata.

Indonesia
Bunga melati selain baunya harum dan cantik untuk rangkaian bunga, bunga kebanggaan wanita Indonesia ini ternyata juga bermanfaat untuk membuat mata terlihat lebih bercahaya. Rendamlah beberapa bunga melati dalam satu gelas air bersih dan diamkan semalaman. Gunakan air melati tersebut untuk mencuci mata. Lakukan secara rutin tiga kali seminggu untuk mendapatkan mata yang segar dan cemerlang.



Dalam kehidupan modern mengerjakan segala sesuatu secara cepat merupakan sebuah kebutuhan. Kebanyakan orang butuh segala hal yang sederhana, efektif, dan yang paling penting adalah cepat. Namun dengan kesibukan sehari-hari, kadang kita lupa memperhatikan perawatan diri, terutama bagian seputar mata. 

Bahkan seringkali mengabaikan lingkaran hitam di mata atau mata sembab lantaran kurang istirahat. Sebenarnya, ada cara mudah untuk mengurangi kerutan, lingkaran hitam dan sembab di mata dengan cara yang sederhana.


Berikut kami sampaikan beberapa langkah mudah melakukan perawatan mata:


Mengurangi Lingkaran Hitam

- Masak dua cangkir air hingga panas, tapi jangan sampai mendidih.

- Masukan kain lembut ke air tersebut hingga hangat saat disentuh tangan.

- Lalu tempelkan kain ke mata selama 15 menit.

- Setelah 15 menit pindahkan, tepuk-tepuk ringan kulit kelopak mata yang telah kering, lalu oleskan krem mata.

Alternatif lain untuk menyejukan mata: potong tipis kentang dan letakan di mata selama beberapa menit. Kentang mengandung enzym dan pigmen pencerah kulit yang dapat pula mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata.

Mengurangi Mata Sembab

- Simpan masker mata di lemari pendingin selama 20 menit.

- Pindahkan dan tutup di tempat penguapan pakaian.

- Tempatkan di mata selama 10-15 menit. Temperatur dingin menarik pembulu darah, mengurangi aliran darah ke lapisan kulit dan dapat mengurangi sembab.

- Akhiri dengan penepuk perlahan bagian mata sampai kering dan oleskan krem mata ke sekitar mata.

Nah, di antara waktu-waktu sibukmu, luangkan sesaat untuk melakukan perawatan area mata dengan cara sederhana tersebut. Dan biarkan jendela jiwamu itu jadi daya tarik utama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…