Langsung ke konten utama

Tips Kecantikan Aneh



Kita seringkali mendapatkan tips kecantikan yang alami, namun kali ini kamu akan mendapatkan tips-tips unik yang aneh seputar kecantikan. Apa kamu ingin mencobanya?

1. Mengeringkan Rambut Keriting Dengan Celana Boxer
Seorang hair stylist di Marie Robinson Salon, mengatakan bahwa ia memiliki seorang sahabat yang menggunakan celana boxer kekasihnya untuk mengeringkan rambut keriting. Mengingat handuk dari bahan biasa bisa membuat rambut menjadi kaku, maka ia menggunakan kain dari bahan yang lebih simpel dan minim iritasi untuk mengeringkan rambutnya. Hmm, dan itu adalah... celana boxer.

2. Kondisioner Rambut Dari Moisturizing Lotion
Bila Anda kehabisan kondisioner di rumah, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan kondisioner dari lotion berbahan dasar untuk melembabkan (bukan untuk mengencangkan atau memutihkan). Biasanya lotion seperti ini mengandung bahan seperti alpukat atau minyak kelapa. Ide kreatif ini datang dari seorang hair stylist selebritis bernama Sally Hershberger. Ternyata tidak hanya baik bagi rambut, Sally mengatakan bahwa pelembab ini sangat baik untuk melembabkan kulit kepala Anda.
Wah, kreatif juga ya? Mengingat tidak banyak kondisioner yang bisa diaplikasikan hingga ke kulit kepala.

3. Air Soda Tanpa Rasa Untuk Rambut Lembut
Sally Hershberger juga menyarankan Anda menggunakan air soda tanpa kandungan gula untuk mengatasi rambut yang kaku dan kusut. Caranya? Gunakan air soda yang tak memiliki rasa untuk membilas dan air tersebut akan mampu melembutkan setiap rambutmu.

4. Mayonaise Untuk Rambut Lembut
Masih seputar rambut, David Banowetz yang juga seorang penata rambut di InStyler, mengatakan bahwa 1/4 cangkir mayonaise yang dicampur dengan 2 sdm minyak pohon eucalyptus, dapat digunakan pasca membilas shampoo. Usapkan 10 menit pada rambut untuk hasil rambut lembut dan halus.

Nah, itulah beberapa resep kecantikan yang mungkin bisa kamu terapkan walau sedikit unik dan aneh. Memang tidak ada salahnya memanfaatkan beberapa bahan yang di luar dugaan kita, selama bahan tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kita. Selamat mencoba, guys :)  (vem/gil)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…