Langsung ke konten utama

Tips Cantik Tentang Kulit


Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah (Jeruk Nipis)

Trend belakangan ini menunjukkan mempunyai kulit putih saat ini telah menjadi impian bagi sebagian besar wanita terutama di kawasan asia. Trend inilah yang di lirik sekaligus di manfaatkan oleh industri produk pemutih wajah karena wilayah ini dianggap sebagai industri yang sangat menguntungkan dengan nilai penjualan di perkirakan dapat mencapai ratusan juta dollar per tahun, angka yang sangat fantastis.

Tidak hanya sampai di situ, belakangan ini juga banyak wanita yang menginginkan kulit putih tanpa banyak berusaha, alias instan. Padahal seperti yang kita ketahui bersama segala sesuatu yang instan tidak selalu baik dan juga tidak menghasilkan hasil yang permanen. Namun seakan tidak ingin melewatkan kesempatan, banyak para produsen pemutih wajah belomba-lomba menjual produk pemutih wajah dengan iming-iming mendapatkan kulit putih hanya dalam waktu yang sangat singkat. Sayangnya tidak sedikit pula bahan-bahan berbahaya yang di gunakan. Produk pemutih wajah berbahaya ini tentu sangat merugikan bagi kesehatan apabila di gunakan dalam jangka waktu panjang.

Oleh karena itulah, tidak ada salahnya sesekali kita juga menjaga kesehatan kulit dan memanjakan kulit dengan menggunakan pemutih kulit alami yang bahannya pun dapat dengan mudah di temui di sekitar kita, salah satunya adlah jeruk nipis.

Mengapa menggunakan jeruk nipis? Penelitian menyebutkan ternyata jeruk nipis dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan serta menjadikan kulit putih, cerah, halus dan kencang, karena mengandung banyak vitamin c dan juga zat-zat bermanfaat seperti biflanid, minyak atsirilimonen, as


Berikut Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis yang dapat kalian lakukan sendiri di rumah:
  • Konsumsilah jeruk ataupun buah lain yang mengandung vitamin C agar kulit wajah anda juga mendapatkan asupan nutrisi dari dalam.
  • Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian dinginkan sebentar, setelah itu anda dapat mengusapkan potongan jeruk nipis di area wajah anda hingga merata.
  • Selain itu jeruk nipis juga dapat di campurkan dengan madu dan setengah sendok susu bubuk dan di campur dengan minyak almond. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda seperti anda menggunakan masker.
  • Kamu akan melihat perubahan pada wajah anda setelah beberapa kali pemakaian.
Selain Cara Alami Memutihkan Wajah di atas sebaiknya anda menggunakan tabir surya yang mengandung ani UV untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan cream pemutih wajah yang berbahan dasar alami seperti Cream Rumput laut, yang mengandung bahan alami yang terbuat dari ekstrak rumput laut asli. Kik gambar di bawah untuk keterangan lebih lanjut.

Selamat mencoba tips di atas, semoga bermanfaat! (batagor.org)




Beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kelembaban :
  • Jauhkan dari kamar mandi karena ini menjadi kesalahan yang paling umum, hanya karena anda menggunakan produk ketika anda selesai mandi, tidak berarti kamu harus tetap di kamar mandi. Kelembaban dari mandi atau mandi mendorong produksi bakteri pada permukaan sekitarnya. Tempatkan produk anda di tempat yang sejuk dan kering atau ditempatkan di lemari seprai di luar kamar mandi.
  • Jika kamu menerapkan tangan dan body lotion dan perhatikan kulit kering atau produk dengan cepat melarutkan, itu berarti kamu membutuhkan lebih banyak. Terapkan dengan murah hati karena butuh banyak penyerapan lotion.
  • Jangan takut untuk menggunakan pelembab selama di bawah tabir surya. Lotion banyak orang akan datang dengan SPF (jika tidak menggunakan tabir surya tambahan, mencari produk dengan minimal SPF 15). Jika kamu menemukan lotion yang kamu suka tanpa SPF, hanya berlaku selama lotion SPF ketika kamu akan di bawah sinar matahari.
  • Menggunakan terlalu banyak produk pada kulit bisa berbahaya. Jika kamu adalah seseorang yang memakai banyak riasan, carilah pelembab berwarna. Dengan cara itu, dasarmu akan melembabkan kulitmu dan kamu ga perlu memakai coverup tambahan.



7 Cara Perawatan kulit sehari-hari

1. Jangan lupa untuk membersihkan muka, seperti mencuci muka sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit berminyak pakailah yang mengandung almond dan alpukat, sedangkan jenis kulit kering pakailah sabun yang mengandung madu agar kulit terlihat lembab, dan jika jenis normal bisa gunakan kandungan teh atau greentea. Jika sabun pencuci muka mengandung jenis scrub, jangan dipakai tiap hari tetapi pakailah seminggu 2 kali karena kulit akan cepat menjadi kering dan terjadi iritasi. Lakukan cuci muka setiap hari minimal 2 kali sehari. Dengan mencuci muka kulit akan terhindar dari jerawat dan kulit akan lebih segar dan kenyal.


2. Langkah kedua adalah jangan lupa untuk mandi minimal 2 kali sehari, lakukan dengan keseluruhan badan, termasuk pundak belakang, bagian leher baik daerah belakang dan depan, serta daerah selangkangan dan sampai kebagian ujung kaki dan jari-jari.
Mungkin seringkali kita lupa pada saat mandi kita cepat-cepat menyelesaikan mandi kita dan terburu-buru tanpa memperhatikan bagian-bagian tubuh yang harus kita bersihkan, padahal saat-saat mandi itulah kita dapat membersihkan total keseluruhan badan kita, bahkan pada saat mandi dengan aromatherapy, kita bisa menghilangkan kepenatan dan tubuh serta pikiran kita menjadi relaks.Terlebih lagi seharian kita berkeringat dan tubuh menjadi kotor walaupun tidak terlihat.

3. Siapkan handuk khusus untuk wajah, soalnya bila handuk dijadikan 1 dengan handuk badan takutnya handuk tidak steril sehingga usaha yang anda lakukan akan sia-sia.

4. Konsumsi buah-buahan yang segar dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin serta kurangi mengkonsumsi lemak.

5.Perbanyak minum air putih

6. Jangan lupa jika anda berpergian keluar ruangan baik dikantor atau dilapangan, jangan lupa untuk memakai sunblock protective supaya kulit tidak terbakar dan menjadi menjadi hitam serta kering. Sedangkan jika diruangan ber AC jangan lupa pakailah pelembab atau lotion menghindari kekeringan sehingga kulit cepat untuk keriput karena kering.


7. Yang terakhir jangan lupa memperhatikan makanan dan minuman untuk kesehatan yang dikomsumsi tiap-tiap hari, bergizi dan berserat tinggi serta mengandung cairan dan mineral.

Sekian tips cantik tentang kulit. Semoga artikel ini bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…