Pages

Sabtu, 29 Desember 2012

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya Rose ditemani seorang polisi berkeliling mencari Rose, Sharon dan juga Cybil ke dalam kota mati Silent Hill namun ia tidak mendapati apapun disana, padahal istrinya sedang berhadapan dengannya. Jadi, mereka ada di tempat yang sama namun dunia yang berbeda. Saat Rose melarikan diri dari setan yang mengejarnya melewati suaminya, Christ merasakan bau parfum Rose. Dan juga adegan Cybil dibakar hidup hidup, efek wajahnya terbakar perlahan-lahan tuh asli banget kayaknya deh. 

Yang mengharukan saat dimana semua masalah dan dendam telah terbalaskan dan Rose dan Sharon pulang ke rumah (Cybil mati dibakar), oh ya di Silent Hill suasananya mencekam dan selalu terjadi hujan abu jadi suasananya serba abu-abu dan sunyi seperti tidak ada kehidupan. Mereka pulang dengan menaiki mobil Rose yang tadinya mogok dan melewati jalan keluar dari Silent Hill (tadinya jalan itu berupa jurang). 

Namun apa yang terjadi, sampai perbatasan Silent Hill dan Pom Bensin yang sempat disinggahi oleh Rose sebelum terjebak, suasananya tetap mencekam dan penuh hujan abu dan tidak berubah menjadi cerah(mereka terjebak di dunia lain) . Terus Rose nelfon suaminya , dan dirumah Christ mengangkat telfonnya namun tidak terdengar apa-apa. Jadi Rose itu ngomong tapi kenyataannya gak ada suara yang keluar dari telfon Christ. 

Dan sampai di rumah pun suasana tetap mencekam dan penuh hujan abu, Rose lalu membuka pintu dan mendapati tidak ada seorang pun didalam rumah, akhirnya ia duduk di kursi yang didepannya ada kursi panjang dan yang bikin sedih tuh di kursi panjang itu ternyata ada Christ yang sedang tidur, jadi mereka saling berhadapan namun gak ada yang bisa lihat satu sama lain.  

Lalu Christ terbangun dan melihat bahwa ada yang membuka pintu namun tidak ada orangnya, Christ merasakan keberadaan istrinya walaupun mereka sudah berada di dunia yang berbeda. Namun anehnya si Sharon malah tersenyum sinis, keknya sih udah dirasukin sama iblis tadi. Didukung pula sama backsound suara perempuan nyanyi hhhhm hhhmm hmmm beh tambah serem dan haru tuh adegannya. Penasaran? yuk buruan nonton guys. :)

7 komentar:

  1. wah serem juga ya mbak film silent hill.

    BalasHapus
  2. Silent Hill sebetulnya adalah Tempat Pemujaan
    Para 'fanatik' atau para Pemuja adalah mereka yang mempraktekkan occultisme. Tradisi mengorbankan atau TUMBAL adalah keharusan dalam setiap pemujaan.
    TUMBAL yang terbaik adalah seorang manusia yang masih suci atau bayi dengan cara dibakar,
    Di Indonesia banyak orang-orang menjadi kaya dengan praktek tumbal ini.

    rizalabduljabbar@yahoo.com

    BalasHapus
  3. Endingnya ibu dan anaknya mati juga ya

    BalasHapus
  4. ada kelanjutanya gk ntuh film

    BalasHapus
  5. Endingnya greget. Di tempat yang sama, tapi di dimensi berbeda. Lanjut nonton yang kedua.

    BalasHapus
  6. silent hill kayanya perlu nonton , apalagi kalau yang menyeramkan begitu kan bikin tegang dan membuat kita penasaran meskipun takut ..

    BalasHapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©