Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Manfaat Bunga Lavender




Bunga Lavender, selain warnanya yang indah dan aromanya yang harum, ternyata memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan kita.
Melawan ketombe.
Menurut dermatologist Francesca Fusco, minyak lavender dapat membantu kondisi kulit kepala. Saran perawatan ketombe menurut Dr Fusco: basahi rambut dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Kemudian campurkan 15 tetes minyak lavender dengan 2 sendok makan minyak zaitun. Microwave campuran tadi selama 10 detik hingga terasa hangat. Pijatkan ke kulit kepala, bungkus dalam shower cap selama satu jam kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan shampoo.
Mengatasi kembung
Rasa kembung dan pencernaan yang kurang baik disebabkan oleh bakteri. Polyphenols (salah satu tipe antioksidan) yang terkandung dalam lavender dapat mengurangi bakteri tersebut.

Membantu rileks
Mencium aroma lavender yang harum dapat menenangkan pikiran dan membuat anda mengantuk. Penelitian menunjukkan bahwa aroma lavender dapat menurunkan detak jantung dan tekanan darah sehingga anda dapat lebih rileks. Anda dapat menggunakan tanaman lavender dalam vas di kamar tidur anda, atau dengan membeli esens lavender yang banyak dijual.
Mengurangi rasa gatal
Untuk rasa gatal di kulit yang timbul karena gigitan nyamuk, anda dapat mengoleskan minyal esens lavender ke bagian tersebut. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©