Langsung ke konten utama

Kiamat 2012 Suku Maya Gegerkan Dunia

Benarkah Kiamat 2012?
Banyak dari kita tentu sudah tahu bahwa mass media baik suratkabar, TV  yang telah mempublikasikan berbagai ramalan akan datangnya hari Kiamat. Percayakah kamu akan datangnya hari kiamat ? Berikut informasi yang dikutip dari beberapa sumber

CALIFORNIA - Mendekati 21 Desember 2012, tanggal yang disebut-sebut sebagai waktu di mana dunia akan berakhir, telah membuat panik sebagian warga dunia. Kalendar suku Maya menyebutkan, tanggal tersebut merupakan akhir dari siklus kalendar atau b'ak'tun ke 13.

Dilansir Telegraph, Selasa (11/12/2012), ketakukan mengenai akhir dunia menyebar luas di seluruh dunia hanya beberapa hari hingga tiba akhir dari kalendar suku Maya. Tanggal tersebut dikatakan sebagai akhir sejarah Bumi.

Menjelang 21 Desember 2012, yang menandakan konklusi dari "Hitungan Panjang" 5.125 tahun kalendar suku Maya, menimbulkan kepanikan di sebagian negara seperti China dan Rusia. Kabar tersebut sampai "melaris-maniskan" penjualan tempat penampungan khusus untuk bertahan hidup di Amerika Serikat.

Di Prancis, seperti yang diungkap beberapa waktu lalu, dikabarkan menjadi tempat singgahnya alien di sebuah gunung. Mereka yang percaya kiamat 21 Desember 2012 pun bersiap-siap untuk berkumpul untuk bertemu dengan alien (makhluk asing) yang akan menyelamatkan mereka.

Kondisi "keguncangan psikologis" ini makin diperparah dengan rumor adanya planet Nibiru yang konon akan menghantam Bumi di 2012. Selain itu, kabar lainnya seperti komet raksasa atau asteroid yang akan menubruk Bumi serta badai matahari raksasa.

Uniknya di Amerika Serikat, Ron Hubbard yang merupakan pencipta tempat penampungan bawah tanah berteknologi tinggi mendapatkan keuntungan melimpah karena bisnisnya meledak.

"Kami sudah pergi dari satu bulan untuk satu hari," ujar Ron. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki opini tentang kalendar suku Maya. 

Namun, ketika astrofisikawan datang menghampiri Ron dan membeli tempat penampungannya, ia diberi tahu bahwa akan ada efek dari badai matahari, radiasi dan  EMPs (electromagnetic pulses).

"Saya akan pergi ke bawah tanah pada 19 Desember dan keluar pada 23 Desember. Ini hanya dalam kasus bahwa siapapun akan baik-baik saja," tuturnya.

Di China, dikabarkan seorang pria membangun kapal untuk mengantisipasi kiamat 2012. Pria bernama Lu Zhenghai dari wilayah barat laut China, kabarnya menghabiskan dana sebesar USD160 ribu (sekira Rp1,536 miliar) untuk menciptakan perahu yang mirip dengan bahtera atau kapal nabi Nuh.

Kapal ini diyakininya sebagai alat yang akan mengangkut keluarganya ketika terjadi banjir besar sebagai dampak dari rumor kiamat tersebut. Sementara itu, NASA secara agresif berusaha untuk menghilangkan ketakutan hari kiamat.

Badan antariksa asal Amerika Serikat ini mengungkap bahwa tidak adanya bukti terkait planet Nibiru dan rumor lainnya seputar kiamat yang terjadi di 2012. Untuk diketahui, suku Maya sendiri menolak setiap gagasan yang menyebutkan dunia akan berakhir.

Pedro Celestino YAC Noj, seorang pertapa suku Maya mengatakan, ia akan membakar biji dan buah untuk menandakan akhir dari kalendar tua pada sebuah upacara di Kuba. "Tanggal 21 adalah untuk memberikan terima kasih dan rasa syukur serta menyambut siklus baru di tanggal 22," pungkasnya.


Hari Kiamat di ramalkan akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012, itulah kiamat dimana hancurnya kehidupan manusia di planet bumi "The End of Days".


REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengatakan sejumlah website yang meniupkan isu kiamat sudah menyesatkan banyak orang.

Sebab, NASA prediksi kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012 tidak benar, karena tidak dapat dibuktikan secara ilmiah.

Sejumlah pihak memprediksi salah satu penyebab kiamat tersebut adalah terjadinya pergeseran kutub bumi. Kerak bumi diprediksi berotasi 180 derajat di sekitar ini dalam hitungan hari. Namun ilmuwan NASA membantah hal itu bisa terjadi.

Dikutip dari situs resmi NASA, pembalikan kutub dalam rotasi bumi tidak mungkin terjadi. Ada gerakan-gerakan lambat benua, dibuktikan dengan Antartika berada di dekat khatulistiwa ratusan juta tahun lalu. Namun, ilmuwan NASA menyebut hal itu tidak relevan untuk mengklaim pembalikan kutub rotasi.

NASA menjelaskan hubungan antara rotasi dan polaritas magnet bumi yang berubah secara tak teratur, dengan pembalikan magnet yang terjadi setiap 400 ribu tahun tidak menimbulkan kerugian bagi kehidupan di bumi. 
"Para ilmuwan percaya pembalikan magnetik sangat tidak mungkin terjadi dalam ribuan tahun mendatang, " ujar ilmuwan itu.

Yang tahu kiamat atau tidak hanya Tuhan, bukan manusia. Saya menyadari  sepenuhnya bahwa adanya kelahiran pasti juga ada kematian. Kita hidup di dunia pun suatu saat akan meninggal dunia juga bukan? Ini hanya masalah waktu guys. Ada yang meninggal dunia di masa muda /anak-anak, ada juga yang panjang umur bukan? 
 
Bagaimana dengan informasi tadi? Percayakah koalianakan adanya kiamat pada tanggal 21 Desember 2012 ? 
 
Terimakasih buat semuanya yang telah membaca. :)

Komentar

  1. memangbikin geger, tapi sekarnag dah masuk tahun 2013. berarti itu salah, dan jangan ada lagi deh predisi kapan datangnya hari kiamat itu,

    BalasHapus
  2. Bner banget,,menurut sya, kiamat atau gga,semua itu sudah ada yang mengatur, kita sbgai manusia hnya bisa berdoa dan berusaha ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Biodata Pemeran Heart Series

Yuki Kato  Biodata: Nama Lengkap : Yuki Anggraini Kato
Nama Populer : Yuki Kato
Nama panggilan : Yuki
Tempat Tanggal Lahir : Malang, 2 April 1995
Ayah : Takeshi Kato
Ibu : Twinawati
Cita-Cita : Fashion Designer
Hobi : Bersepeda, Berenang, Baca Buku
Makanan Favorit : Japanese Food (Sashimi, Sushi) dan Meatball (Bakso)
Tokoh Idola : Meriam Bellina
Tidak Disukai : Cicak, Pembohong
Paling Disukai : Kucing

Biografi Yuki Kato

Biografi Yuki Kato Yuki Kato adalah putri pertama dari pasangan Takeshi Kato dan Twinawati. Takeshi Kato, seorang Project Manager sebuah perusahaan besar di Jepang dan saat ini berada di Jepang dan datang setiap 3 bulan sekali untuk mengunjungi putri kesayangannya di Indonesia. Yuki Anggraini Kato memiliki adik bernama Reina Meisilia Kato dan Sakura Des Caesar Kato. Yuki tinggal bersama ibu dan adiknya di Kota Wisata, Cibubur. Pendidikan Yuki Kato adalah mantan siswi SD Fajar Hidayah dan SMP Sekolah Pilar Indonesia. Dan kini Yuki menjadi siswi di SMA Bakti Mulya 400 Sinetron Inikah R…

3 Cara Mudah Membungkus Kado Yang Keren

Kado melambangkan banyak hal. Mulai dari tanda kasih sayang, perhatian, penghargaan, hingga penghormatan. Kado selalu melekat sebagai hadiah yang kita berikan pada peristiwa-peristiwa penting, seperti acara pernikahan dan ulang tahun. Kado bukanlah sekadar pemberian, tapi juga memiliki makna sehingga untuk membungkusnya tidak boleh asal-asalan. Kenapa?

Kado ibarat ungkapan hati dan perasaan kita. Jika kita memberikan kado dengan bungkus yang tidak rapi dan terkesan asal-asalan, tentu akan mengundang asumsi bahwa ekspresi ungkapan kita tidak baik. Tidak menandakan bahwa kita menghargai nilai pemberian tersebut melalui kado itu. 

Sebaliknya, jika kado dibungkus dengan indah, penerimanya akan sangat senang. Sekalipun isinya sederhana, dengan pembungkusan sentuhan seni, akan terkesan istimewa dan mahal. Ada beragam variasi seni bungkus kado, bisa berbentuk baju batik, tas, kotak, dompet, atau kantung. Berikut ini contoh membuat kado "kemeja batik pria".


Bahan dan alat:
  -    1 lemb…

Sinopsis film Silent Hill

Silent Hill. Film yang menceritakan tentang seorang anak angkat yang ternyata reinkarnasi dari sisi baik Alessa (anak yang mati dibakar dan mengutuk tempat bernama silent hill itu menjadi kota hantu) dan selalu meracau ingin pergi ke silent hill. Akhirnya Ibu nya yang bernama Rose membawa Sharon ke Silent Hill pada malam hari. 

Ia tidak menghiraukan peringatan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa Silent Hill telah ditutup karena bara api yang masih menyala di dasar Bumi yang disebabkan oleh kebakaran hebat 30 tahun yang lalu. Ternyata, bukan hanya bara api saja yang mengancam kota mati ini, tapi juga kutukan iblis yang ingin balas dendam selama 30 tahun terus mencekam kota ini saat kegelapan (darkness) datang dan menghabisi siapa pun yang masuk dalam wilayahnya kecuali di church tempat para fanatik yang membakar Alessa 30 tahun lalu, dan Rose serta polisi wanita bernama Cybil yang menilangnya yang harus terseret masuk ke dunia lain di Silent Hill. 

Yang menarik saat adegan suaminya …