Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Jenis Wewangian dan Penggunaannya


Jenis wewangian

Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan orang-orang di dekat kita, kadang kita menggunakan wewangian tertentu yang sesuai dengan karakter kita. Eh, ternyata menyesuaikan dengan karakter juga nggak cukup. Kita perlu tahu jenis wewangian apa yang sedang kita gunakan, guys. Oke, ini beberapa jenis wewangian dan penggunaannya :)


1. Body Spray
Body spray merupakan salah satu jenis wewangian yang praktis dan modern. Cocok buat kamu yang dinamis. Namun ketahanan parfum spray bergantung pada aktivitasmu. Bila di luar ruangan dan banyak gerak, aromanya bisa bertahan 3-4 jam saja. Bila di dalam ruangan AC, spray bisa bertahan lebih lama.





2. Cologne
Cologne merupakan wewangian yang memiliki kadar alkohol paling tinggi dan wewangian paling rendah. Aroma wanginya paling cepat hilang karena kandungan essence di dalamnya hanya 5%. Untuk pemakaian sehari-hari terutama para remaja, cologne sangat bermanfaat dan ekonomis. Memang hanya bertahan selama 2-3 jam, namun bisa digunakan berulang-ulang.






3. Eau de Toilette (EDT)
Wewangian ini bisa tahan hingga 3-4 jam seperti body spray. Meski campuran alkoholnya juga cukup banyak, namun wanginya lebih ringan dan cocok untukmu yang kuliah maupun bekerja.








4. Eau de Perfume (EDP)
Wewangian jenis ini biasanya memiliki aroma yang lebih kuat dan pemakaiannya irit. Ketahanannya mencapai 1-6 jam dan memiliki kandungan wewangian yang jauh lebih pekat. Jenis wewangian eau de perfume cocok untuk digunakan pada event penting seperti pesta. Tentu saja harganya sedikit lebih mahal.




5. Parfum
Wangi yang sangat original dengan kandungan essence wewangian paling tinggi adalah parfum. Penggunaannya hampir sama iritnya dengan EDP, namun tentu saja ketahanan wanginya jauh lebih lama dibandingkan keempat wewangian lainnya. Umumnya parfum memiliki kemasan yang eksklusif dengan harga yang juga tidak murah.

Nah sekarang sudah tahu kan jenis wewangian apa yang cocok untuk keseharian dan karakter mu?. Jangan sampai salah pakai cologne dengan menggunakannya terlalu banyak agar tahan lama, bisa-bisa orang lain mabuk mencium baunya. Be wise dalam menggunakan wewangian mu, guys. :).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©