Langsung ke konten utama

Film 5 Cm

Di adaptasi dari sebuah novel karya Donny Dirghantoro yang sudah memasuki cetakan ke 25 pada bulan Desember 2012 ini, lahirlah sebuah film layar lebah dengan judul "5 Cm".

Terinspirasi dari kisah nyata dimana setiap tanggal 17 Agustus sebagian besar puncak gunung di Indonesia akan berkibar bendera Merah Putih untuk memperngati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dan sesuai dengan novelnya, film 5 Cm ini pun mengambi lokasi syuting di Mahameru.


Synopsis Film 5 Cm

Film 5 Cm menceritakan tentang 5 orang sahabat yang sudah mnejalin pertemanan sejak belasan tahun. 5 orang tersebut adalah Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji).

Belasan tahun menjalin persahabatan, 5 orang ini merasa mulai ada timbul perasaan jenuh, dan akhirnya memutuskan untuk "break" selama 3 bulan. Selama masa berpisah ini mereka tidak boleh saling komunikasi antara satu dengan yang lainnya.

Disela kerinduan, di masa berak, kelima sahabat ini berbenah diri dan fokus untuk menggapai visi dan misi hidup mereka masing-masing. Dan setelah habis masa 3 bulan berpisah, mereka bertemu kembali dan merayakan dengan sebuah perjalanan yang mengejutkan dan menantang.

Sebuah perjalanan yang bukan sekedar tantangan, tapi juga pengabdian bagi negaranya, yaitu mengibarkan sangsaka Merah Putih di puncak gunung tertnggi di Jawa, Mahameru di puncak gunung Semeru.

Pendakian gunung yang berjuluk Langit Pulau Jawa tidaklah mudah. Bukan hanya kerena medan berat yang harus dilewati, lebih dari itu, minimnya pengalaman juga menjadikan perjalanan 5 sahabat ini mendebarkan.


Soundtrack film 5 Cm disi oleh Nidji melalui 4 lagu yang berjudul : Di Atas Awan', 'Rahasia hati', 'Tak Akan Pernah Mati' dan 'Intro'. Dan tidak perlu menunggu lama lagi, karena film 5 Cm akan mulai ditayangkan di bioskop pada tanggal 12-12-2012. Penasaran? buruan nonton :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taksonomi Pada Hewan dan Tumbuhan

1. Apa itu Taksonomi ?? ..

Dalam biologi, taksonomi merupakan cabang ilmu tersendiri yang mempelajari penggolongan atau sistematika makhluk hidup. Sistem yang dipakai adalah penamaan dengan dua sebutan, yang dikenal sebagai tata nama binomial atau binomial nomenclature, yang diusulkan oleh Carl von Linne (Latin: Carolus Linnaeus), seorang naturalis berkebangsaan Swedia. Ia memperkenalkan enam hierarki (tingkatan) untuk mengelompokkan makhluk hidup. Keenam hierarki (yang disebut takson) itu berturut-turut dari tingkatan tertinggi (umum) hingga terendah (spesifik) adalah : Phylum/Filum untuk hewan, atau Divisio/Divisi untuk tumbuhanClassis/Kelas,Ordo/Bangsa,Familia/Keluarga/Suku,Genus/Marga, danSpesies (Jenis).
Dalam tatanama binomial, penamaan suatu jenis cukup hanya menyebutkan nama marga (selalu diawali dengan huruf besar) dan nama jenis (selalu diawali dengan huruf kecil) yang dicetak miring (dicetak tegak jika naskah utama dicetak miring) atau ditulis dengan garis bawah. Aturan ini seh…

Teknik Mewarnai dengan Crayon

Banyak yg mengalami kesulitan ketika menggunakan crayon, terutama dalam hal kebersihan…ketika kita mewarnai sebuah bidang dengan crayon, lalu tanpa sengaja mengenai tangan, maka warna menjadi kusam / kotor…maka biasanya kita menggunakan tissue/sarung tangan untuk menutupi tangan kita ketika sedang mewarnai dengan crayon. So, intan disini mau berbagi info seputar cara mewarnai yang baik, dan apa aja yang diperlukan untuk mewarnai dengan crayon. Ini dia guys :)) Crayon ada 2 ( jenis) yaitu Oil pastel dan Wax : Crayon Oil Pastel merupakan krayon yang terbuat dari campuran minyak dan bubuk pewarna, sedangkan Crayon Wax merupakan krayon yang terbuat dari campuran lilin dan bubuk pewarna. Kedua jenis krayon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Oil pastel sifatnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu licin, sedangkan Wax mempunyai karakter keras dan licin. Bila kita menengok kembali sejarah krayon, dahulu sebelum krayon diciptakan seniman lebih memilih menggunakan cat minyak dan akrilik sebag…

Macam Gerakan Dasar Tari Bali

Dasar-dasar tari bali ada 3, yaitu: 1. Agem
2. Tandang
3. Tangkep Pengertian agem, tandang, tangkep : 1. Agem Agem adalah sikap pokok dalam tari Bali yang tidak berubah-ubah.
Agem ada 2, yaitu agem kanan dan agem kiri. a. Agem kanan perempuan
• Kaki kiri didepan kaki kanan dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kiri diangkat
• Posisi pantat kekiri (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kanan sirang/sejajar mata, tangan kiri sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kanan
• Berat badan di kaki kanan b. Agem kiri perempuan
• Kaki kanan didepan kaki kiri dengan posisi kepojok
• Jarak antara kaki kiri dan kaki kanan satu genggam/kepal
• Jari kaki kanan diangkat
• Posisi pantat kekanan (posisi ngood/lutut ditekuk)
• Tangan kiri sirang/sejajar mata, tangan kanan sirang/sejajar susu
• Telapak tangan menghadap kedepan
• Sledet ke kiri
• Berat badan di kaki kiri  c. Agem kanan laki-laki
• Posisi kaki kiri didepan kaki kanan (kepojok)
• Jarak an…