Pages

Kamis, 13 Desember 2012

Fakta Unik Pashima

Fakta Unik Pashima


Saat ini, orang banyak menyebut pashmina chiffon, pashmina rayon/kaos, pashmina tie dye dan sebagainya. Nah ternyata, kebanyakan dari kita sudah melepaskan definisi sebenarnya dari pashmina tersebut, sehingga kita tidak tahu bahwa pashmina yang kita gunakan sebenarnya lebih mengacu pada kerudung atau syal daripada pashmina. Sedangkan pashmina sendiri bisa bermanfaat sebagai kerudung.

Apa sih pashmina itu?
Pashmina berasal dari bahasa Persia yang berarti kain wool. Bahan kain pashmina sendiri berasal dari bahan yang disebut Kashmir.Karena itu, jika kamu menemukan pashmina dengan harga cenderung mahal, biasanya terbuat dari kashmir asli. Ada juga yang sudah dicampur dengan sutra. Bentuknya panjang seperti selendang kerudung dan kadang-kadang memiliki motif yang artistik dan hangat digunakan, sehingga banyak yang menyukainya.
Pashmina wool merupakan pashmina terbaik dan paling halus serta mewah yang asalnya dari Himalaya. Serat pashmina memiliki ketebalan 15-19 mikron sehingga membuatnya begitu halus. Dahulu kain pashmina digunakan untuk lambang kemewahan, namun kini pashmina sudah menjadi berbagai benda fashion seperti syal, scarf dan sweater.

Memilih pashmina
Jika kamu ingin membeli pashmina, perhatikan apakah bahannya terdiri dari 100% pashmina atau sudah bercampur dengan sutra. Sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada keindahan pashmina, namun bila kamu adalah tipe orang yang sangat mengutamakan kualitas, tidak ada salahnya memperhatikan hal tersebut. Untuk daerah dingin, pashmina dua lapis cocok digunakan. Namun untuk daerah tropis seperti Indonesia, pashmina satu lapis sudah cukup mampu menghangatkan badan.
Pilihlah pashmina yang ukurannya sesuai dengan tinggimu. Bila kamu memiliki tinggi sekitar 150 cm, gunakan pashmina dengan ukuran 200x75 cm. Untuk ukuran di atas 150 cm, gunakan pashmina ukuran 90x200 cm. Bila Anda benar-benar tinggi, mungkin butuh pashmina ukuran 125x250 cm. Memilih ukuran pashmina yang salah, berdampak pada penampilan karena bisa membuat kamu kelihatan pendek.

Salah Paham Istilah Pashmina
Karena perkembangan jaman atau kebiasaan, orang sekarang menyebut selendang atau kerudung bahan tertentu sebagai pashmina. Misalnya pashmina chiffon yang saat ini sedang marak menjadi item favorit para hijabers. Tidak banyak yang tahu bahwa yang mereka kenakan sebenarnya lebih mengacu pada selendang atau kerudung biasa. Namun apapun sebutannya, pashmina sudah menjadi bagian fashion dalam diri wanita. Pengguna pashmina masa kini bukan hanya hijabers, karena pashmina sudah dikenal sejak lama. Beberapa fashion item yang menjadi favorit adalah syal dan scarf fashion.

Itulah sedikit penjelasan mengenai pashmina. Bisa juga menjadi koleksi cantik untuk membuat penampilanmu makin anggun dan menawan.:)  (vem/gil)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Wikipedia

Hasil penelusuran

Ada kesalahan di dalam gadget ini

SPARKLING BLOGS

Photobucket

Tombol Share

Blog Archive

Total Tayangan Laman

Follow this blog with Bloglovin

Follow on Bloglovin
Diberdayakan oleh Blogger.

Video Bar

Loading...

Translate

WELCOME TO MY BLOG

Popular Posts

Social Icons

Followers

Featured Posts

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©